Service Level Agreement (SLA) IDwebhost

Service Level Agreement ini hanya berlaku antara IDwebhost dengan pelanggan IDwebhost. Pihak lain yang tidak secara langsung terdaftar atau menggunakan layanan di IDwebhost tidak berhak mendapatkan SLA ini.

Jaminan Uptime Server

IDwebhost memberikan jaminan uptime 99% per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah diumumkan baik dari website https://idwebhost.com, informasi melalui email atau melalui media resmi dari pihak IDwebhost.

IDwebhost memberikan jaminan untuk uptime server namun tidak termasuk server malfunction, attack, flooding, hacker, server reboot, preventive maintenance, server upgrade dan hal-hal yang termasuk dalam force majeur.

Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh IDwebhost dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 1%.

Jaminan Keamanan Data (non-disclosure agreement)

IDwebhost memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Kelalaian pelanggan tersebut di antaranya tersebut dibawah ini :

  1. Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, email, dan billing) akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik
  2. Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
  3. Memiliki konten / script / plugin / aplikasi yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Jaminan Uang Kembali

IDwebhost memberikan jaminan uang kembali sesuai aturan layanan apabila IDwebhost tidak dapat memberikan layanan sesuai dengan pesanan pelanggan dalam 30 hari dari masa pengaktifan layanan.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.

Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan cross check dengan kondisi pada server kami.

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab IDwebhost dan tidak terbatas di dalamnya :

  1. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
  2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server IDwebhost
  3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
  4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data IDwebhost, maka IDwebhost wajib mengembalikan biaya hosting selama 1 bulan penuh dalam bentuk uang atau dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan.

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  1. Account pelanggan dinyatakan melanggar Acceptable Usage Policy.
  2. Account pelanggan menjadi suspect atas attack pada server IDwebhost
  3. Account pelanggan telah di suspend atau di hapus

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan server yang disediakan oleh IDwebhost. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi Dedicated Server,nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Sangkalan

Di luar IDwebhost memberikan hak pelanggan atas kegagalan jaminan, Pelanggan setuju untuk membebaskan IDwebhost dari segala tuntutan akibat kerugian yang dialami oleh pelanggan.

IDwebhost tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang diderita oleh pelanggan dan pihak lain yang disebabkan oleh kegagalan jaminan layanan yang digunakan pelanggan.

Besaran Ganti Rugi Layanan

Besaran ganti rugi maksimal yang dapat diberikan oleh IDwebhost atas kegagalan jaminan adalah sebesar biaya berlangganan dibagi dengan durasi kegagalan layanan.

Berikut ini adalah contoh perhitungan besaran ganti rugi layanan:
- Biaya berlangganan per bulan Rp2.000.000,00
- Lama kegagalan layanan 2 jam

Maka besar ganti rugi layanan adalah (Rp2.000.000,00 / 30 hari / 24 jam) * 2 jam = Rp5.555,55

Pemungutan Pajak

  1. Jika pelanggan membutuhkan Faktur Pajak, silakan hubungi IDwebhost melalui billing@idwebhost.com dengan menyertakan scan NPWP perusahaan / instansi untuk keperluan pembuatan Faktur Pajak dan Invoice. Faktur Pajak akan dikirimkan ke alamat pelanggan dalam waktu 2 minggu setelah pembayaran diterima
  2. Faktur pajak diterbitkan jika permintaan faktur direquest pada bulan yang sama dengan pembayaran tagihan.
  3. Bila pelanggan membutuhkan faktur fisik maka biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan.
  4. Instansi Pemerintah (prefix NPWP 00) sesuai peraturan menteri keuangan nomor 231/PMK.03/2019
  5. Jika total pembayaran (termasuk PPN) lebih besar dari Rp2.000.000,-, maka, PPN dipungut oleh Instansi pemerintah. Bendahara instansi pemerintah wajib melakukan pembayaran dan mengirimkan bukti potongnya ke IDwebhost melalui email billing@idwebhost.com
  6. Jika total pembayaran (termasuk PPN) kurang dari Rp2.000.000,-, maka, PPN dipungut oleh IDwebhost. Bendahara instansi pemerintah wajib melakukan pembayaran ke IDwebhost sesuai jumlah invoice yang telah ditambahkan PPN di dalamnya.

Billing dan Pembayaran

  1. IDwebhost akan mengeluarkan tagihan pada email yang terdaftar pada sistem billing IDwebhost 14 hari sebelum jatuh tempo.
  2. Setiap layanan IDwebhost dikenakan PPN 10%
  3. Masa berlaku akun tergantung pada periode yang dipilih pada saat melakukan pemesanan.
  4. Masa berlaku invoice adalah 7 hari
  5. Hosting yang expired akan di-suspend selama 30 hari
  6. Hosting yang tidak diperpanjang hingga 30 hari akan di-terminate dan data tidak bisa dikembalikan lagi
  7. Setiap pelanggan disarankan untuk melakukan konfirmasi pembayaran dengan menghubungi IDwebhost melalui email, WA, Telp atau mengisi form konfirmasi pada halaman member area untuk memastikan order telah diproses
  8. Apabila dalam waktu 24 jam order belum diaktifkan, kami sarankan untuk menghubungi IDwebhost kembali untuk melakukan klarifikasi
  9. IDwebhost tidak bertanggung jawab atas konsekuensi yang timbul karena tidak adanya konfirmasi pembayaran seperti:
    • Domain/hosting/G suite/SSL dan atau layanan lainnya expire
    • Domain/hosting/G suite/SSL dan atau layanan lainnya hilang
    • Domain/hosting/G suite/SSL dan atau layanan lainnya suspend
    • Timbulnya biaya restore domain/hosting/G suite/SSL dan atau layanan lainnya

Kebijakan Refund

Refund atau pengembalian dana atas alasan apapun tidak dapat dilakukan tanpa melakukan konfirmasi melalui email ke billing@idwebhost.com

Setelah dilakukan refund terhadap pembayaran langganan yang dibatalkan maka, IDwebhost tidak lagi memiliki kewajiban untuk memberikan layanan kepada pelanggan.

Addendum

IDwebhost berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan

IDwebhost berhak untuk mendukung lembaga hukum dan pihak yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum dan pihak yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan

IDwebhost tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena hilangnya pendapatan atau keuntungan yang diharapkan pelanggan maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa dari IDwebhost

Demikian aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara IDwebhost dan pelanggan.

Terima kasih atas kepercayaannya kepada IDwebhost.com

Copyright © 2020 IDwebhost Allright Reserved