Keuntungan Menggunakan Jasa Agensi Digital Marketing

7 Jun 2021
Keuntungan Menggunakan Jasa Agensi Digital Marketing campaign-unlimited

Perkembangan bisnis online begitu pesat dan cepat, berbagai strategi pemasaran digital terus mengalami perubahan seiring berkembangnya pengguna internet dan berbagai platform digital baru. Ini menjadikan pelaku bisnis memilih menggunakan jasa agensi digital marketing untuk membantu mereka dalam menarget pasar yang paling tepat.

Kamu yang saat ini sedang menjalankan bisnis, dan kemudian memutuskan untuk memasarkan bisnis brand kamu secara online, tentu saja kamu membutuhkan strategi digital marketing. Nah, untuk menjalankan berbagai strategi digital marketing, mungkin kamu akan mempertimbangkan apakah kamu perlu memakai jasa digital marketing atau kemudian memilih merekrut karyawan (digital marketer) atau justru kamu melakukan semuanya sendirian?

Berbagai pilihan terkait tenaga atau ahli yang akan kamu percaya mengelola sisi promosi online produk bisnis kamu memang tidak lepas dari bagaimana ketersediaan anggaran dan besaran kebutuhan promosi produk kamu. Jika memang masih mampu kamu lakukan sendiri, mungkin tidak akan masalah. Atau kamu menggunakan karyawan karena ingin membangun sebuah tim yang solid, juga menjadi solusi.

Namun demikian, setiap keputusan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kamu mengerjakan seorang diri, akan banyak waktu dan tenaga yang kamu habiskan ‘hanya’ untuk mengoptimalkan lini pemasaran bisnis kamu, sehingga berbagai fokus bisnis yang lain bisa terganggu.

Kemudian jika melakukan rekrutmen, apakah kamu memiliki pengalaman atau pengetahuan yang cukup untuk dapat menilai kinerja mereka? Apakah kamu akan mampu mendapatkan digital marketer yang tepat? Jika menggunakan jasa, bagaimana dengan rencana bisnis kamu? Bagaimana dengan anggaran yang kamu miliki? Apakah sudah sesuai?

Jasa digital marketing kini menjadi pilihan banyak pelaku bisnis, karena sangat membantu dan hemat biaya. Nah, agar kamu tidak bingung, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan jasa digital marketing untuk bisnis kamu. Berikut adalah pembahasan lengkapnya:

1. Marketing Secara Profesional

Marketing Secara Profesional

Melakukan promosi online memang tidak mudah! Banyak pelaku bisnis yang gagal dalam memilih saluran pemasaran digital. Oleh sebab itu, keberadaan agensi digital marketing sangat diperlukan. Karena agensi digital marketing memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai dunia digital marketing baik dari segi branding, optimasi SEO, media sosial dan berbagai strategi digital marketing lainnya.

Kamu tidak perlu memikirkan terlalu banyak perihal promosi bisnis kamu. Singkatnya kamu bisa menentukan  berbagai target yang ingin kamu capai. Lalu serahkan strategi pencapaian target tersebut kepada ahlinya.

Dan bagi kamu yang sudah memahami dengan baik tentang digital marketing, akan lebih menguntungkan ketika menggunakan jasa. Karena kamu sudah memiliki gambaran bagaimana strategi yang sekira tepat dengan bisnis kamu. Hanya saja, dari pada kamu menghabiskan waktu untuk satu persoalan pemasaran online, ada baiknya kamu gunakan untuk hal lain yang lebih perlu perhatian kamu sebagai pemilik bisnis.

Jangan sampai waktu, perhatian, dan tenaga kamu yang terbatas kemudian menjadikan lini lain dari bisnis kamu tidak tergarap dengan baik. Oleh karna itu kamu perlu kehadiran seorang profesional yang mengerti dan siap membantu permasalahan online untuk produk bisnis kamu.

2. Menghemat Anggaran Marketing

Menghemat Anggaran Marketing

Banyak pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan anggaran untuk melakukan promosi. Tidak jarang akhirnya anggaran yang terbatas tidak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menentukan strategi promosi yang tepat dan pasar yang paling sesuai dengan produk yang dimiliki.

Maka, kamu bisa menggunakan agensi digital! Karena mereka akan merencanakan anggaran yang tepat untuk mempromosikan bisnis kamu sesuai dengan budget yang kamu miliki. Ketika kamu menggunakan jasa digital marketing yang profesional, berbagai kesalahan-kesalahan yang menghasilkan pengeluaran yang sia-sia akan kamu hindari. Jadi anggaran kamu benar-benar bisa terserap untuk kebutuhan promosi online.

Agensi digital marketing, akan menggunakan model “What, Works and Don’t” dalam digital marketing, yang mana hal ini berdasarkan riset dan hasil dari pengalaman yang cukup.  Mengerjakan promosi berdasarkan riset dan juga pengalaman tentunya menjadikan model promosi yang dilakukan bisa jauh lebih menghemat biaya marketing dan menekan pengeluaran bisnis kamu.

3. Hasil Promosi yang Jauh Lebih Efektif dan Kreatif

Hasil Promosi yang Jauh Lebih Efektif dan Kreatif

Membuat promosi yang efektif dan kreatif bukanlah pekerjaan yang mudah. Kamu akan menghabiskan banyak waktu jika mengerjakan ini sendirian. Ketika bisnismu kian berkembang, tentu saja kamu perlu mengerjakan ke tahap yang lebih profesional. Itu mengapa, urusan ini perlu kamu limpahkan ke pihak lain. Entah itu karyawan, atau kepada agensi digital.

Ketika kamu menggunakan agensi, maka mereka akan bisa kamu beri target atau tugas khusus berupa memasarkan bisnis kamu kepada market yang tepat, pada  waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat. Sehingga urusan konten pemasaran, konten kreatif terkait promosi produk kamu menjadi tugas dan tanggung jawab agensi.

Kamu, bisa fokus pada mempersiapkan produk, peningkatan kualitas produk, dan hal-hal lain. Kombinasi yang terjadi antara tim pemasar dalam hal ini agensi dan kamu sebagai pemilik bisnis bisa menghasilkan perkembangan yang baik untuk bisnis kamu. Karena kamu bisa serius dalam mempersiapkan produk/ jasa yang terbaik untuk customer dan agensi dapat memasarkan dengan kreatif sehingga bisnis/ brand kamu bukan hanya sekedar mendapatkan eksposur saja namun menjadi pilihan bagi konsumen.

4. Keuntungan yang Lebih Maksimal

Keuntungan yang Lebih Maksimal

Menggunakan jasa agensi digital marketing akan menghemat anggaran, maka dengan biaya marketing yang efektif ini akan menghasilkan profit yang lebih untuk bisnis  kamu. Tentu saja, ini perlu kamu pahami dalam jangka panjang, karena yang namanya promosi digital memiliki dampak tidak hanya pada jangka pendek saja, namun jangka panjang untuk bisnis kamu.

Berbagai keuntungan yang maksimal akan kamu dapatkan dari jasa agensi digital marketing mulai dari penjualan, sampai meningkatnya brand awarness.  Selain itu, agensi memiliki laporan performa atau kinerja dari strategi marketing yang telah dijalankan, dengan ini kamu bisa mengetahui bagaimana perkembangan bisnis kamu secara bertahap.

Melalui membaca laporan performa atau hasil kinerja inilah kamu akan mengerti apakah bisnis kamu benar-benar memerlukan agensi digital atau tidak. Jika ternyata digital agensi yang kamu gunakan tidak bisa memberikan performa yang baik, maka kamu bisa jadi keliru dalam memilih digital agensi yang tepat.

Nah, biar kamu tidak bingung, ada beberapa kriteria yang perlu kamu pahami sebelum kamu memutuskan menggunakan jasa digital marketing;

  1. Memiliki kejelasan (terdaftar dan resmi)
  2. Memiliki pengalaman
  3. Menawarkan berbagai layanan yang lengkap
  4. Biaya yang terjangkau untuk ukuran bisnis kamu
  5. Memberikan kemudahan bagi kamu dalam menganalisis hasil

Nah, semua syarat di atas bisa kamu dapatkan dengan menggunakan jasa digital marketing dari IDWebhost. Tentu sebagai sebuah perusahaan yang terdaftar, memiliki pengalaman yang jelas, dan menawarkan berbagai layanan serta kemudahan untuk kamu. Apa saja? Silakan chek langsung di sini: Jasa Promosi Online IDWebhost

Sudah tidak saatnya kamu membuang waktu untuk mempelajari segala sesuatunya sendiri. Jangan kamu menghabiskan energi, tenaga, waktu, dan juga biaya, sudah saatnya kamu serahkan kegiatan promosi online kamu pada ahlinya!

5. Fokus pada Value Utama Bisnis Kamu

Fokus pada Value Utama Bisnis Kamu

Alasan penting mengapa kamu perlu menggunakan jasa agensi digital marketing adalah karena Marketing is about value. Jadi, sebaik apa pun strategi pemasaran yang kamu gunakan namun produk atau jasa yang kamu tawarkan tidak memiliki value yang kuat maka semua akan tidak berjalan.  Konsumen yang membeli sekali, dan merasa tidak puas, atau bahkan merasa tertipu karena tidak sesuai dengan apa yang ada pada iklan online.

Oleh karena itu menjadi sangat penting bagi kamu sebagai pemilik bisnis untuk fokus dengan value utama brand kamu. Apa itu? Tidak lain adalah membuat produk atau layanan yang luar biasa, sesuai dengan cita-cita dan tujuan kamu dalam membangun bisnis kamu.

Dan ketika kamu harus fokus pada value utama bisnis kamu, tentu saja kamu jangan terbebani urusan marketing, urusan promosi online, dan berbagai hal terkait pemasaran secara penuh. Ini mengapa kamu perlu menggunakan ahli dibidang digital marketer, dan ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan jasa digital marketing.

Kesimpulan Keuntungan Menggunakan Jasa Agensi Digital Marketing

Nah, dari lima keuntungan menggunakan jasa agensi digital marketing di atas, apakah kamu sudah mendapatkan gambaran mengapa sebaiknya kamu perlu menyusun ulang terkait tim digital marketing kamu? Semoga saja kamu bisa menjadikan artikel ini sebagai bahan referensi dalam menentukan keputusan kamu dalam mencari agensi digital marketing yang tepat.

Selain itu, ada informasi menarik buat kamu yang saat ini sudah menyadari pentingnya menjalankan bisnis berbasis online atau digital, IDWebhost menjadi penyedia layanan  hosting dan domain terbaik Indonesia yang mendukung penuh pelaku bisnis siap Go Digital seperti kamu dengan berbagai produk unggulan terbaik.

Kamu bisa mendapatkan  website toko online  untuk menunjang saluran pemasaran kamu. Di IDWebhost kamu juga bisa mendapatkan domain murah untuk kebutuhan nama atau brand bisnis kamu, jangan sampai nama bisnis kamu digunakan oleh orang lain, ayo Chek Domain bisnis kamu sekarang. Dan dapatkan berbagai diskon domain setiap bulannya.

Untuk mendukung website kamu berjalan sempurna, tanpa ada hambatan, IDWebhost memiliki banyak paket hosting murah dan cepat yang mampu mengatasi lonjakan pengunjung website bisnis kamu. Jadi tunggu apa lagi, buat kamu yang siap Go Digital, chek berbagai produk pendukung digitalmu sekarang hanya di IDWebhost.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai keuntungan menggunakan jasa agensi digital marketing. Semoga pembahasan ini memberi manfaat. Untuk berbagai artikel menari lain seputar digital marketing dan perkembangan teknologi hari ini, bisa kamu baca gratis hanya di Blog IDWebhost. Terima kasih sudah membaca. Salam Ari IDWebhost.

Penulis
Member since 2 Jul 2013