Website Bisnis Harus Tampil Secepat Kilat, Mengapa?
Blog Tips Keren Website Bisnis Harus Tampil Secepat Kilat, Mengapa?

Website Bisnis Harus Tampil Secepat Kilat, Mengapa?

Tidak dipungkiri, saat ini Anda hidup dalam era keterbukaan informasi. Segala sesuatu sudah terkoneksi langsung dengan internet. Dan yang Anda butuhkan hanya beberapa upaya agar bisa mengaksesnya. Apalagi saat ini, mencari data tidaklah sesulit dulu. Contohnya saat ini, Anda sudah tidak lagi menelusuri setiap rak buku yang ada di perpustakaan agar bisa memperoleh data yang akurat, kan? Karena semua hal tersebut sudah sangat siap di ujung jari Anda, lebih cepat dan juga efisien. Oleh sebab itu, website bisnis harus tampil secepat kilat.

Dalam dunia bisnis, kesuksesan memang sangat ditentukan oleh adanya kecepatan. Anda sudah pasti ingat akan istilah siapa cepat, dia akan dapat. Sehingga, sebaiknya Anda memang harus mengesampingkan dahulu urusan ketepatan momentum agar bisa memenangkan dunia persaingan bisnis. Karena nyatanya, dalam banyak kasus yang ada, yang terjadi yang cepatlah yang akan menang.

website bisnis harus tampil secepat kilat

Website Bisnis Harus Tampil Secepat Kilat

Berbicara soal kecepatan memang menjadi hal yang sangat krusial. Apalagi agar dapat menghadrikan bisnis Anda melalui internet, Anda juga harus siap dengan adanya persaingan dengan kompetitor. Jangan sampai competitor bisnis Anda mempunyai sebuah website bisnis terlebih dahulu dibandingkan dengan Anda. Tujuannya adalah agar bisnis yang Anda miliki lebih menjanjikan di mata para calon customer. Sekarang, ketika Anda sudah memiliki sebuah website, hal tersebut juga tidak selamanya akan menjadi penentu kesukesan bisnis yang Anda miliki.

Tentunya, kualitas website Anda juga harus diperhatikan. Ada begitu banyak factor yang bisa menentukan, dan hal yang paling utama adalah mengenai kecepatan loading dari sebuah website. Barangkali Anda memang telah menghabiskan puluhan juta agar bisa mendapatkan tampilan yang mewah pada website Anda. Tetapi, hal tersebut tidak akan berarti jika website Anda tidak bisa tampil secepat kilat. Tentu saja pengunjung akan menjadi malas untuk berkunjung ke website Anda. Sehingga konversi pada website Anda akan menjadi berkurang dan profit yang Anda peroleh juga akan menurun dengan sendirinya.

website bisnis harus tampil secepat kilat

Data Statistik Website Bisnis Harus Tampil Secepat Kilat

Ini jika Anda masih tidak percaya jika website milik Anda masih tergolong lambat bisa saja berpengaruh pada keuntungan yang bisa Anda peroleh. Berikut data statistic yang sudah terkumpul:

  1. Pada google, penambahan waktu buka halaman website dari 0,4 detik bisa berubah menjadi 0,9 detik sehingga dapat menurunkan arus pengunjung dan juga pendapatan iklan sampai 20%. Anda juga bisa membayangkan keterlambatan 0,5 detik saja bisa mempengaruhi pendapatan yang bisa Anda peroleh.
  2. Pendapatan yang diperoleh oleh Bing bisa berkurang hingga 4,3%, hal tersebut bisa terjadi ketika website yang dimuat 0,5 detik lebih lambat.
  3. Konversi yang didapat oleh browser firefox bisa berkurang 2,7% jika halaman yang berhasil dimau terlambat 1 detik.
  4. Setiap keterlambatan 0,1 detik, akan berpengaruh pada penjualan amazon yang berkurang sampai 1%.

Angka-angka tersebut sejatinya terasa kurang wah, namun statistic tersebut berasal dari perusahaan dengan brand yang sudah jauh lebih dikenal. Memang terkesan sedikit, namun jika hal tersebut berulang kali terjadi, brand dari perusahaan yang terkena imbasnya.

Sebuah riset juga pernah dilakukan oleh Aberdeen Group yang mengemukakan bahwa, rata-rata keterlambatan waktu dalam membuat sebuah halaman pada website dengan lama waktu 1 detik. Akan berimbas pada berkurangnya jumlah page view sebanyak 11%, menurun tingkat kepuasan pelanggan sampai 16% dan juga konversi merosot sampai 17%. Sehingga, terdapat istilah need for speed atau kebutuhan tentang kecepatan bukan hanya milik pembalap saja. Website Anda juga sangat membutuhkannya. Semakin cepat halaman website bisnis Anda dimuat, maka akan semakin baik pula performanya. Selain itu semakin banyak juga peluang bisnis yang nantinya akan Anda dapatkan melalui website. Factor kecepatan inilah yang nantinya mempengaruhi perforna website bisnis Anda secara signifikan.

website bisnis harus tampil secepat kilat

Alasan Website Bisnis Harus Tampil Secepat Kilat

Internet memang bisa diakses oleh lebih dari tiga milyar orang yang ada di seluruh dunia. Sehingga dapat menampilkan bisnis Anda di internet sama saja dengan membuat lebih mudah agar bisa ditemukan oleh sejumlah pangsa pasar yang jauh lebih besar. Berikut ini merupakan alasan mengapa website bisnis harus tampil secepat kilat.

  1. Website bisa mendatangkan penjualan.

Agar bisa tampil diinternet, tentu saja Anda harus mempunyai website terlebih dahulu. Sehingga bisa dikatakan bahwa website yang Anda miliki adalah sebuah toko yang memang bisa mewakili bisnis yang Anda punya diinternet. Oleh karena itu, Anda bisa mengatur semau Anda agar bisa mendapatkan banyak pelanggan. Sehingga akan tertarik dan bisa berinteraksi dengan Anda. Website yang Anda punya adalah sebuah website yang memang bisa diatur sedemikian rupa agar bisa berorientasi pada penjualan. Sehingga, jika Anda hanya menampilkan website yang tidak pernah dioptimasi, maka Anda tidak akan memperoleh keuntungan apapun dari yang ada di internet.

  1. Media Sosial Memang Peran Krusial

Tidak dipungkiri jika masih banyak memandang media sosial dengan sebelah mata. Sehingga tidak akan terlepas dari sebuah kesan yang beranggapan bahwa media sosial hanyalah sebatas media yang digunakan untuk bersenang-senang. Padahal, hal tersebut merupakan celah yang bisa Anda. Sebuah data mengemukakan bahwa 67% pengguna internet yang ada di Indonesia menggunakan media sosial untuk melihat sebuah review produk. Karena banyak digunakan sebagai tempat berkumpul dan juga berinteraksi dengan antar pengguna. Maka Anda juga bisa melihat produk agar bisa mendapatkan referensi sebanyak mungkin sebelum memutuskan membeli produk.

website bisnis harus tampil secepat kilat

  1. Popularitas Perangkat Mobile Yang terus Meningkat

Jika Anda memiliki sebuah website, maka Anda juga harus memastikan jika website yang Anda punya fitur mobile-friendly. Fitur ini sangat penting karena bisa membuat website Anda tampil secara baik jika diakses menggunakan perangkat mobile. Sehingga visitor website Anda juga tidak akan kerepotan untuk melakukan scrolling agar bisa melihat halaman website Anda secara utuh. Manfaat lain adalah website Anda juga bisa sangat mudah diakses dimana-mana. Jika tidak ada fitur ini pada website Anda, bisa saja dipastikan jika vistor yang akan mengakses website akan sangat kesulitan jika diakses menggunakan perangkat mobile. Sebuah data pada tahun 2017, angka global pada pengguna perangkat mobile sudah berhasil melewati jumlah pengguna PC dan sangat bisa dipastikan akan terus naik. Hal tersebut juga bisa menunjukan bahwa pengguna internet dan smartphone bisa mejadi target pasar yang luar biasa untuk membantu keberlangsungan bisnis Anda. Anda juga tidak bisa membiarkan bisnis yang Anda jalankan menjadi terperangkan dalam masa lalu karena hanya mengandalkan penjualan yang dilakukan secara online saja. Tentu internet dan website bisa menjadi masa depan bisnis Anda. Sehingga yang harus Anda persiapkan adalah website yang powerfull agar dapat memenangkan persaingan dari kompetitor Anda.

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.