Frequently Asked Question

Domain

Domain yang kami daftarkan adalah milik anda dan dapat dimanage untuk memodifikasi identitas dan name server. IDWebHost tidak bertanggung jawab atas keberadaan domain anda bila domain anda tidak bisa dipergunakan akibat adanya gangguan teknis diluar kemampuan kami, karena kami hanya perantara saja sebagai tempat pendaftaran domain.
Untuk transfer domain dari webhosting luar ke Idwebhost silahkan dipastikan dulu bahwa email who is domain bisa dihubungi dan secret domain harus ada. Kemudian silahkan anda REGISTRASI dan pilih menu transfer domain. Anda akan mendapat email invoice order dan silahkan lakukan pembayaran. Jika pembayaran sudah masuk maka akan kami proses dan untuk perpindahannya membutuhkan waktu 2-3 hari untuk update.

Pre-Sales

Untuk domain COM / NET / ORG / INFO / NAME / BIZ jika Available maka bisa langsung diaktifkan kurang lebih 1 jam. Jika domain anda berakhiran ID maka harus sesuai prosedur dari Depkominfo.
Cara pendaftaran sangat mudah, silahkan REGISTRASI melalui web kemudian Anda akan mendapat email invoice dan tujuan pembayaran order anda. Jika sudah melakukan pembayaran silahkan konfirmasi melalui email/telp/WA/Live Chat, namun jika diberita transfer sudah disertakan nomor invoice dan atau nama domain maka konfirmasi akan di proses oleh sistem kami secara otaomatis. Setelah pembayaran masuk maka order diproses kurang lebih 1 jam.
Anda cukup merubah NS (name server) pada domain anda, yang diarahkan ke server kami, namun sebaiknya untuk memastikan anda menggunakan server yang mana,
perhatikan email aktivasi yang kami berikan atau anda dapat menanyakan kepada customer service kami.
Ya bisa, untuk upgrade dapat dilakukan melalui halaman member, untuk caranya bisa mengikuti panduan berikut
IDWebHost tidak melayani pelanggan yang keperluannya untuk situs porno, mp3 atau yang bertentangan dengan pelanggaran hak cipta dan norma-norma kehidupan. Anda bisa membaca TOS yang ada di idwebhost.
Tidak ada sanksi apapun, IDWebHost cukup menegur dan memberitahu diawal, jika tidak diperhatikan maupun digubris oleh anda maka IDWebHost berhak mencabut dan memberhentikan account web hosting anda seacara sepihak.
Jika ada mengalami kesulitan dapat menghubungi kami melalui Live Chat, chat WA ke 0812 2822 2590 atau Email ke info@idwebhost.com. Dan Anda juga bisa menghubungi kami melalui telp (0274) 415585 Kantor Pusat Yogyakarta / (021) 79184155 Jakarta dan (024) 30001000 Semarang
Domain adalah alamat virtual untuk website anda, misalnya yahoo.com, google.com, namaanda.com dan sebagainya.
Sedangkan Hosting adalah tempat untuk menyimpan file yang nantinya di tampilkan di website.
Jika diibaratkan rumah, maka alamat rumah adalah domain, dan rumah tempat tinggal adalah hosting.
Bisa. Anda dapat melakukan pembelian domain tanpa hosting di idwebhost. Silahkan ke menu REGISTRASI pilih option yang pembelian domain saja tanpa hosting.
Saat ini semua server shared hosting IDwebhost berada di Indonesia dengan lokasi data center di Yogyakarta dan Jakarta
Spesifikasi Hardware IDWebhost adalah sebagai berikut:
1. Processor
Dual Intel(R) Xeon(R) CPU E5-2680 v4 (2 buah)
(35M Cache, 2.40GHz , 9.60 GT/s IntelĀ® QPI)
14 Core CPU - Total 28 Core CPU
https://ark.intel.com/content/www/us/en/ark/products/91754/intel-xeon-processor-e5-2680-v4-35m-cache-2-40-ghz.html

2. Memory
256 GB ECC DDR-4 Memory - Server Class
Bandwidth adalah besar data transfer yang terpakai untuk 1 halaman website ditampilkan ke pengunjung dari webserver.

Misal satu page = 50 kilo bytes, dan halaman tesebut dikunjungi 300.000 x dalam satu hari, maka total pemakaian bandwidth page tersebut adalah 15.000.000.000 atau 15 Gb.

Bisa. Anda hanya order hosting saja dengan domain di perusahaan lain. Kami akan Info nantinya domain anda harus diubah ke name server idwebhost.
Silakan kunjungi menu klien kami untuk melihat daftar website yang hosting di IDwebhost.
Ya, kami menyediakan layanan jasa pembuatan website, jika Anda tertarik bisa mengunjungi https://idwebhost.com/jasa-pembuatan-website atau bisa kontak kami via WA 0812 1222 7730
Bisa saja. Setelah kontrak hoting habis di IDWebhost, Anda dapat melakukan kontrak hosting ke yang lain, namun untuk domain kontrak berlaku minimal selama 1 tahun. Silahkan email ke sales@idwebhost.com untuk tidak memperpanjang kembali.
Kurang lebih 1 Jam setelah pembayaran masuk atau setelah update dns-nya, account dapat digunakan. Login untuk manage account dan login cpanel / plesk kami kirimkan di email anda sesui dengan email REGISTRASI anda.
Paket hosting unlimited, tidak dibatasi space dan bandwithnya, addon domain maksimal 10 domain. Pembatasan berdasar jumlah filenya yaitu maksimal 25.000 file. Adapun paket hosting standar dibatasi berdasarkan space hostingnya.
Untuk order hosting unlimited bisa melalui https://idwebhost.com/hosting-unlimited

Virtual Private Server

VPS (Virtual Private Server) adalah teknologi server side tentang operating system dan software yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar di bagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani operating system dan software secara independen dan dengan konfigurasi yang cepat. Dengan VPS Anda bisa mendapatkan hak akses penuh atas server layaknya Dedicated Server namun dengan harga yang murah.
Dalam shared hosting, website Anda menggunakan memory / RAM, Processor, Bandwidth (kecepatan akses) secara bersamaan dan berbagi dengan pelanggan yang lain dalam satu server. Dengan VPS, Anda mempunyai kebebasan untuk mengatur system file, disk space, system resource, bandwidth, memory, dll.
Memori Garansi adalah quota memori (RAM) yang dialokasikan untuk account VPS Anda yang bisa Anda gunakan setiap saat. Burst Memori mengijinkan Anda untuk menggunakan memori melebihi Memori Garansi selama memori tersedia untuk digunakan sampai batas Burst.
Ya, IDwebhost menyediakan layanan Cloud VPS, jika Anda tertarik bisa cek disini

Web Desain & CMS

Ya tentu IDwebhost support untuk CMS Joomla dan Wordpress, bahkan IDwebhost memiliki paket khusus untuk Wordpress, jika Anda tertarik silakan cek disini

Hosting

Unlimited MySQL artinya IDwebhost tidak membatasi pengguna dalam pembuatan database MySQL

Copyright © 2021 IDwebhost Allright Reserved