Loading...

Tips Mudah mengarahkan domain ke IP tertentu

Arahkan domain ke IP tertentu? Cek panduan singkat mengarahkan domain ke IP record melalui member area di member.idwebhost.com.

Login ke member.idwebhost.com kemudian ke menu Domains => Pilih nama Domain yang akan diubah. Klik menu Nameserverspilih domain

  1. Ubah name server domain ke name server khusus untuk kelola dns, berikut ada 2 cara sebab ada beberapa registrar yang berbeda . Ketahui dengan akses alamat https://www.whois.com kemudian isikan nama domain-mu dipojok kanan atas kolom pencarian lalu lihat bagian ” registrar “.

Registrar Jogjacamp/Resellercamp :

  • Nameserver 1 : ns1.idwebhost.id
  • Nameserver 2 : ns2.idwebhost.id

ubah nameserver

 

Registrar NameSilo, LLC :

  • Nameserver 1 : NS1.DNSOWL.COM
  • Nameserver 2 : NS2.DNSOWL.COM
  • Nameserver 3 : NS3.DNSOWL.COM

pilih nameserver 2

 

  • Note : Semua domain yang menggunakan menu kelola dns harus menggunakan name server tersebut, jika tidak maka setting tidak akan berfungsi. Penggunaan huruf besar dan kecil pada nameserver tidak berpengaruh

2. Selanjutnya untuk mengarahkan domain ke IP tertentu menggunakan menu DNS Management

 

Masukkan record dns nya dengan mengisi kolom yang ada . Karena yang disetting adalah pointing IP maka settingnya memilih record type nya A(Address). Ada perbedaan setting antara yang memakai Registrar Jogjacamp/Resellercamp dengan Registrar NameSilo.

seting dns

 

Setting Registrar Jogjacamp/Resellercamp maka setting Host Name @, Record Type A(Address), Address masukkan IP server tempat domain akan diarahkan

 

seting dns 2

Setting Registrar NameSilo maka setting Host Name kosong , Record Type A(Address), Address masukkan IP server tempat domain akan diarahkan.

 

Kolom priority bisa dikosongkan. Priority hanya diisi bila setting yang dimasukkan typenya adalah MX (Mail).

Bila record yang dimasukkan lebih dari satu maka masukkan satu persatu sampai semua record berhasil disimpan. Setiap satu record berhasil disimpan akan muncul satu kolom kosong untuk memasukkan record baru.

 

Masih bingung? Kamu bisa hubungi tim customer service terbaik kami melalui :

  • Live Chat
  • Email ( info@idwebhost.com, billing@idwebhost.com, support@idwebhost.com )
  • Hotline (0274) 415585

Selamat menikmati layanan kami 🙂

Apakah artikel ini bermanfaat? Silakan menilai

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan