Cara Setting MX Record di Domain
Blog Tips Keren Cara Setting MX Record di Domain

Cara Setting MX Record di Domain

Cara setting MX Record di Domain akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan metode yang mudah. Dengan langkah yang tepat tersebut, sudah pasti anda pun akan mampu memperoleh lebih banyak manfaat yang anda butuhkan dan inginkan untuk dicapai di dalamnya. Hasilnya pun juga akan mampu mendatangkan kepada anda opsi yang tepat dan jelas tersebut ada di dalamnya. Hal inilah yang nantinya akan memberikan kepada anda opsi terbaik yang anda butuhkan di dalamnya. Daolam jangka panjang sudah pasti anda akan mampu mendapatkan lebih banyak sekali hasil yang akan bisa anda coba untuk terapkan dan lakukan di dalamnya. Pada penerapannya, semua itu akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudahnya.

1. Login Terlebih Dahulu Ke cPanel Yang Anda Miliki

Dari tahapan cara setting MX Record di Domain yang awal ini, anda bisa memulainya dengan melakukan login yang anda inginkan terlebih dahulu. Dengan cara tersebut maka anda pun juga akan mampu dan bisa masuk ke halaman yang anda inginkan tersebut dengan mudah di dalamnya. Hal tersebut akan jelas mendatangkan kepada anda opsi yang tepat untuk bisa membawa anda pada banyak manfaat yang jelas anda butuhkan di dalamnya.

Cara Setting MX Record Di Domain
idwebhost.com

2. Jika Sudah, Masuk Ke Menu Zone Editor

Setelah itu, tahapan bderikutnya di sini yang bisa anda coba adalah dengan memaksimalkan penggunaan yang ada di dalamnya dari sekarang. Inilah yang juga akan mampu mendatangkan kepada anda opsi terbaik itu sendiri. Dari sinilah anda pun akan jelas bisa mendapatkan segalanya sesuai dengan yang anda kehendaki ada di dalamnya. Dari sini anda pun juga akan mampu memperoleh segalanya yang anda butuhkan dengan lebih baik lagi. Inilah yang jelas akan mampu memberikan kepada anda opsi terbaik yang bisa anda rasakan manfaat yang ada di dalamnya dengan tepat dan baik di dalamnya.

3. Pilih MX Record

Dalam penerapan metode berikutnya yang bisa anda lakukan di dalamnya adalah dengan memilih pada bagian MX Record yang anda inginkan itu sendiri. Inilah yang jelas akan memberikan kepada anda opsi yang jelas dan pasti ada di dalamnya. Hal tersebut juga akan jeolas menghadirkan kepada anda pilihan yang sudah pasti akan menuntun anda pada penerapan langkah yang tepat ada di dalamnya. Sehingga anda pun nantinya juga akan jelas dan mampu memperoleh semuanya yang anda butuhkan dengan tepat dan mudah itu sendiri. Inilah yang jelas juga akan menghadi5rkan kepada anda opsi yang tepat dan signifikan itu sendiri.

4. Untuk Menambah MX Record, Pilih Add A MX Record

Dalam penerapan berikutnya yang bisa anda lakukan di sini adalah dengan memilih pada bagian MX Record yang ada di dalamnya itu sendiri. Sudah pasti hal tersebut akan menghadirkan kepada anda banyak sekali pilihan yang tepat dan jelas bisa anda maksimalkan di dalamnya dengan mudah dan juga tepat. Pada akhirnya nanti tidak ada lagi yang perlu anda cemaskan. Pasalnya, dalam penerapannya tersebut, anda akan bisa merasakan dan mendapatkan semuanya yang anda butuhkan itu sendiri dengan metode yang tepat. Jadikan langkah ini sebagai pilihan yang tepat dan juga terbaik bagi anda untuk memperoleh semua hasil yang jelas akan bisa anda dapatkan dengan sangat mudah di dalamnya.

Cara Setting MX Record Di Domain
idwebhost.com

5. Set Priority (Angka) Atau Destination (Hostname Email Server)

Untuk tahapan berikutnya dalam cara setting MX Record di Domain tersebut adalah dengan mencoba untuk melakukan set priority. Di sini angka harus anda tentukan dengan tepat dan signifikan. Pada akhirnya nanti semuanya itu akan mampu menghadirkan kepada anda opsi dan pilihan yang tepat anda ingin dapatkan di dalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda ragukan dan juga cemaskan lagi.

Lalu untuk bagian Destination yang ada di dalamnya, tugas anda hanyalah dengan mengisi Hostaname Email Server yang terdapat di dalamnya itu sendiri. Di sinilah segalanya akan mampu dan mudah untuk anda dapatkan dengan baik. Karena pada penreapannya nanti, anda sendiri juga akan mampu mendapatkan segalanya dengan cara yang pastinya bisa anda capai di dalamnya dengan mudah dan signifikan tersebut. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi pada saat memanfaatkan itu semua.

6. Untuk Melihat MX Record, Pilih Opsi Manage

Lalu, jangan lupa di sini yang bias anda lakukan adalah dengan memilih pada bagian Manage yang terdapat di dalamnya. Sheingga pada akhirnya nanti anda pun akan mampu merasakan dan memperoleh semuanya yang anda butuhkan tersebut dengan cara dan panduan penerapan yang anda butuhkan tersebut dengan mudahnya. Hasilnya jelas akan bisa anda dapatkana dengan mudah dan tepat tersebut. Ini akan menjadi sebuah langkah dan penerapan yang tepat untuk anda lakukan di dalamnya. Jadikan ini sebagai opsi yang terbaik bagi anda.

7. Anda Akan Melihat MX Record Yang Telah Ditambahkan Sebelumnya

Tak lupa bahwa dalam langkah penerapan selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan melihat pada bagian MX Record yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa anda melakukan dan menerapkan semuanya itu dengan mudah dan tepat. Sehingga pada akhirnya nanti anda jelas akan mampu memperoleh semuanya yang akan mampu anda rasakan di dalamnya dengan begitu mudah dan baik itu sendiri.

Anda tinggal hanya menambahkan saja semuanya sesuai dengan yang anda butuhkan tersebut. Dalam hal ini sudah pasti dan jelas anda akan mampu mendapatkan semuanya dengan tepat dan signifikan itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi dalam penggunaan yang akan bisa anda raih dan dapatkan di dalamnya. Hal tersebut jelas akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan baik.

Cara Setting MX Record Di Domain
idwebhost.com

8. Bila Ada Kendala Dalam Mengarahkan MX Record, Cek Apakah Ada Propagansi DNS

Untuk tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan dalam hal ini adalah dengan mencoba untuk menerapkan semuanya yang anda butuhkan di dalamnya dengan cara yang tepat dan terbaik itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi dalam penerapannya. Hal ini jelas akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu atau pilihan yang jelas dan nyata anda butuhkan di dalamnya. Hal tersebut jelas yang akan memberikan kepada anda pilihan dan juga opsi yang menarik untuk anda coba dan terapkan di dalamnya.

Kesimpulan

Silahkan menerapkan langkah dan penerapan cara setting MX Record di Domain yang bisa anda capai itu sendiri. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan mampu merasakan dan juga memperoleh semuanya dengan lebih baik lagi. Inilah yang pastinya akan mampu mendatangkan dan menghadirkan kepada anda sebuah pilihan yang jelas dan pasti akan bisa anda dapatkan dengan mudah untuk anda rasakan itu sendiri. Dari sini anda pun juga akan mampu memperoleh yang namanya keunggulan dari penggunaanya itu sendiri.

Jangan lupa gunakan layanan domain hosting terpercaya IDwebhost untuk memiliki website terbaik dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Inilah Cara Membuat Sticker Untuk WhatsApp Agar Lebih Kekinian

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.