Loading...

Selamat Datang Di Tutorial IDWebhost

Selamat Datang Di Tutorial IDWebhost

Tutorial IDwebhost

Selamat datang di Tutorial IDwebhost, web hosting terbaik di Indonesia. Halaman tutorial ini akan menjadi panduan Anda untuk memudahkan menggunakan layanan IDwebhost dari awal registrasi hingga website online.

Satu hal paling penting yang harus dimiliki untuk membuat website adalah domain dan hosting. Nah, setelah memiliki keduanya tersebut lalu kita harus melakukan apa? Simak beberapa tutorial singkat di bawah ini untuk mengelola domain dan hosting dalam membuat website :

 

1. Login cPanel

Untuk login cPanel dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui halaman member dan bisa juga menggunakan URL seperti yang telah dikirimkan melalui email setelah aktivasi order. Untuk mengetahui cara login cPanel melalui halaman member bisa dilakukan seperti di sini.

 

2. Instal WordPress

Untuk membuat website memerlukan Content Management System (CMS). CMS yang paling populer dan memiliki fitur lengkap adalah WordPress. Untuk melakukan instal di WordPress sangat mudah dan simpel. Silakan masuk ke cPanel sesuai akun kamu dan pilih menu WordPress. Untuk panduan instal WordPress secara detail bisa klik di sini.

 

3. Mengganti Template WordPress

Dengan menggunakan WordPress memungkinkan Anda untuk mengganti template sesuai selera dan kebutuhan. Ada banyak penyedia template WordPress baik yang gratis maupun berbayar. Ikuti tutorial dalam mengganti template WordPress di sini.

 

4. Upload File Website

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk memindahkan file website dari komputer ke hosting. Yang pertama, bisa dengan melakukan upload dari menu File Manager yang ada di cPanel. Caranya bisa dibuka di sini. Yang kedua, lakukan upload menggunakan FTP. Disarankan menggunakan aplikasi FileZilla. Untuk panduan detail upload menggunakan FileZilla bisa dilihat di sini.

 

 

 

Lebih Suka Menggunakan Blogspot?

Anda sudah memiliki website menggunakan blogspot tetapi pengen memiliki nama domain sendiri? Tidak perlu khawatir, karena IDwebhost bisa memberikan solusi dengan melakukan custom domain blogspot. Anda bisa mengganti URL blogspot dengan domain yang sudah dimiliki. Untuk lebih detailnya bisa dilihat melalui tutorial di sini.

 

 

 

Email Dengan Domain Sendiri

Keuntungan yang dimiliki oleh customer IDwebhost yang berlangganan paket domain dan hosting adalah Anda bisa membuat dan memiliki email dengan nama domain sendiri. Kevalidan sebuah usaha online dan kepercayaan pelanggan salah satunya dipengaruhi oleh email. Email dengan domain sendiri akan membuat usaha online semakin dipercaya.

 

  • Cara Membuat Email di cPanel

Dengan memiliki domain sendiri, Anda bisa leluasa untuk membuat email namaku@namadomainku.com. Untuk membuat email bisa dilakukan melalui cPanel. Anda bisa mengikuti langkahnya seperti di sini.

 

  • Cara Setup Email di Android

Email yang dibuat bisa juga dibuka dari Android, sehingga lebih mobile. Adapun cara panduannya bisa mengikuti panduan di sini.

 

 

Ubah Name Server Domain

Mengubah nameserver domain akan mengalami masa propagasi yang berarti domain Anda memerlukan jeda waktu untuk sampai mengenali atau tersambung dengan server hosting baru. Untuk masa propagasi memerlukan waktu yang tidak sama, terkadang bisa berjalan cepat atau juga lambat hingga memakan waktu satu harian. Untuk mengganti NS domain bisa dilakukan dari halaman member dengan panduan selengkapnya bisa dilihat di sini.

Tinggalkan Balasan