Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang

25 Juni 2022
1421

Bagaimana cara mengembalikan kode CNAME yang hilang? Sebagai blogger, menggunakan custom domain adalah cara paling mudah untuk membuat kamu terlihat profesional. Namun apa jadinya kalau ketika sedang custom domain tapi kode CNAME tidak muncul atau malah hilang dan ingin mengembalikannya? 

Tenang, kamu berada di tempat yang tepat. Kamu bisa mengikuti  cara mengembalikan kode CNAME yang hilang di artikel ini. 

Setelah kode CNAME kembali, kamu bisa memiliki domain unik untuk blog. Selain terlihat profesional, blogmu juga tetap lancar ketika diakses. 

Cara Mengembalikan Kode CNAME yang Hilang

Sebetulnya, kode CNAME bisa diketahui saat kamu menambahkan custom domain Blogger di halaman Pengaturan. 

Tetapi karena sudah tak lagi dimunculkan, kamu bisa mengikuti cara untuk mengembalikan kode CNAME yang hilang menggunakan Google Webmaster Central. 

Bila Anda mengalami hal tersebut, untuk mendapatkan kode CNAME  yang sudah tidak tampil di blogspot maka bisa menggunakan cara mudah berikut:

Berikut cara memunculkan kembali kode CNAME yang hilang.

1. Login ke Webmaster Central (Google Console)

Langkah pertama, silakan login ke website Webmaster Central (Google Console) menggunakan akun Gmail Blogspot melalui URL berikut: https://www.google.com/webmasters/verification 

2. Pilih domain yang ingin dilihat kode CNAME-nya

Pilih nama domain Blogspot yang ingin dilihat CNAME-nya, lalu klik Unverify di sebelah kanan email yang terkait dengan domain blogspot tersebut. Nantinya akan muncul CNAME yang pernah berhasil digunakan untuk verifikasi domain Blogspot tersebut

Cara mengembalikan kode cname yang hilang

 

 

Cara mengembalikan kode cname yang hilang

Itulah cara memunculkan kode CNAME yang hilang. Bagaimana, sangat mudah, bukan?

Kamu bisa lho, menggunakan domain sendiri sebagai alamat blog di platform Blogspot. Dengan domain sendiri, blog milikmu akan terlihat lebih profesional di mata pengunjung. 

Masih bingung? Kamu bisa hubungi tim customer service terbaik IDwebhost melalui :

  • Live Chat
  • Email ( info@idwebhost.com, billing@idwebhost.com, support@idwebhost.com )
  • Hotline (0274) 415585

Selamat menikmati layanan IDwebhost 🙂

 

 

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *