Cara Membuat Email Pribadi dengan Mudah
Blog Domain

Cara Membuat Email Pribadi dengan Mudah

buat account email

Saat ini, hampir setiap akun jejaring sosial membutuhkan alamat email untuk melakukan validasi. Untuk itu, email pribadi sangat penting dimiliki untuk berbagai hal. Email merupakan surat elektronik yang digunakan sebagaimana alamat rumah. Bedanya, email hanya dapat menerima kiriman file-file digital saja seperti tulisan, gambar, dan lain sebagainya. Selain itu, email biasanya digunakan sebagai ID Anda di internet ketika mendaftarkan diri ke sebuah layanan atau website tertentu.

Ada begitu banyak layanan ‘free email’ yang tersedia di dunia maya. Meski begitu, Anda tidak perlu kebingungan memilihnya karena salah satu alamat email yang direkomendasikan adalah Gmail dari Google. Selain gratis dan aman, Gmail merupakan layanan email yang memiliki fitur paling lengkap. Gmail diintegrasikan dengan banyak sekali layanan Google lainnya seperti Gtalk, Google+, Google Play (untuk Android), Youtube, dan lainnya.

Cara Membuat Email Pribadi

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara membuat email pribadi di Gmail.

  1. Anda ketik saja www.gmail.com di bar pencarian dan tekan enter.

akses gmail.com

2. Klik ‘buat akun’ ( kotak kosong jangan diisi dulu )

pilih menu akun

3. Selanjutnya Anda akan masuk ke kotak identitas, silahkan isi data-data pribadi Anda, isilah dengan lengkap data-data tersebut dan jangan ada yang terlewatkan, isi juga kode captcha. Setelah selesai isi data tekan saja ‘lanjutkan’.

input data email baru

4. Dan selanjutnya Anda akan masuk ke verifikasi, pilih pesan teks (SMS) agar mereka dapat mengirimkan kode verifikasi.

verifikasi data

5. Klik lanjutkan, dan Anda akan menerima kiriman sms dari layanan 4664000, berupa kode verifikasi google untuk email yang akan dibuat, isikan pada kotak yang disediakan.

verifikasi no hp

6. Isi kode yang dikirimkan tadi, selanjutnya akan ada tampilan baru agar Anda bisa meng-upload foto profil, dan foto akan diambil dari ruang penyimpanan Anda. Jika Anda tidak ingin upload foto saat ini, silahkan klik langkah selanjutnya.

upload image

7. Selanjutnya Anda akan sampai pada kotak selamat datang. Perhatikan alamat email baru Anda. Sebaiknya Anda langsung catat nama dan password email agar tidak lupa sehingga jika ingin masuk ke akun email Anda dapat melakukannya dengan mudah.

selesai setting akun

8. Klik lanjutkan ke Gmail, tunggu sesaat untuk loading, dan Anda akan masuk ke ruang penyimpanan pribadi. Selanjutnya email baru Anda telah siap digunakan.

Demikianlah beberapa langkah mudah untuk membuat email pribadi. Email sama pentingnya dengan domain di dunia online karena untuk meningkatkan kredibilitas online. Kini, Anda dapat mendaftarkan nama domain dengan mudah menggunakan Idwebhost. Idwebhost adalah layanan domain dan hosting termurah dan berkualitas. Fitur yang diberikan sangat beragam seperti layanan dukungan 24 jam, server yang aman dan stabil, kemudahan dalam mengakses domain, hingga layanan backup yang handal. Jadi tunggu apalagi? Segera daftar dan gunakan domain berkualitas hanya di sini.