Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Profesional
Blog Tips Keren Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Profesional

Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Profesional

Apakah Anda seorang pebisnis? Dan apakah Anda mempunyai email khusus yang digunakan untuk menunjang bisnis online yang Anda jalankan? Jika Anda mempunyai email untuk bisnis Anda, masihkah menggunakan gmail gratis untuk komunikasi bisnis Anda? Pasti alamat email Anda akan terlihat seperti ini dianacatering@gmail.com, sales.dianacatering@gmail.com. Tetapi, dengan seiring berkembang bisnis yang Anda jalankan, Anda mungkin akan berpindah haluan dengan menggunakan email yang lebih professional seperti contohnya fery@idwebhost.com atau bisa saja seperti support@idwebhost.com. Tentu saja ada beberapa alasan tentang mengapa Anda harus memindahkan email bisnis dari gmail gratis ke email professional.

Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis

Alasan Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional

  1. Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional, Bisa Diakses dari Browser dari manapun dan kapan pun

Email bisnis yang lebih professional nantinya bisa memungkinkan Anda agar bisa mengakses email dengan lebih mudah dari mana saja dengan bantuan web browser yang biasa Anda gunakan. Baik melalui desktop ataupun perangkat sesuler yang Anda gunakan. Hosting dari email bisnis professional sangat mendkung adanya berbagai protokol sinkronisasi, contohnya Microsoft Exchange Active Sync, Support CalDAV atau CardDAV, Exchange Web Services dan Support IMAP, POP3, XMPP.

  1. Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional, Bisa Berbagi Dokumen Apapun dengan Rekan Kerja Anda

Anda juga bisa berbagi dokumen penting apa saja dengan rekan kerja Anda dengan menggunakan email bisnis professional. Tentu saja hal tersebut bisa membantu Anda dalam memfaslitasi alur kerja yang jauh lebih baik antara rekan kerja dan juga bisa meningkatkan produktiitas. Jika sebuah informasi disampaikan dengan cara baik dan komunikasi yang disampaikan lancar, maka pelaksanaan proyek juga akan berlangsung dengan jauh lebih baik dan cepat sesuai dengan rencana. Beberapa informasi dan dokumen berikut yang bisa Anda bagikan adalah kontak. Kalender, tugas, dan juga berbagai file maupun catatan penting.

Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis

  1. Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional, Adanya Fitur Keamanan dan Anti Spam

Keamanan dari email Anda merupakan hal yang paling harus menjadi sebuah perhatian. Serer email bisnis professional biasanya juga sudah dilengkapi dengan adanya perangkat lunak dengan tingkat enterprise agar bisa menjaga email bisnis Anda agar tetap aman. Dan juga akan selalu melakukan pemfilteran spam yang digunakan agar bisa memastikan bahwa email bisnis Anda bisa berjalan dengan sempurna. Perlindungan antivirus disarankan dengan menggunakan Ebiz Mail PRO, karena nantinya Anda bisa mendapatkan perlindungan antivirus yang efisien dan juga efektif. Pentingnya sertifikat SSL untuk webmail Anda adalah bisa menjamin dan juga melindungi data pribadi Anda dari serangan hacker yang tentunya bisa membahayakan data penting Anda. Filter spam yang ada di Ebiz Mail Pro akan terus diperbaharui secara rutin di server Anda dan juga dilengkapi dengan teknologi pembelajaran kolaboratif yang bisa digunakan untuk mengindentifikasi spam, penipuan dan juga virus secara tepat dan akurat.

  1. Memudahkan komunikasi Antar Tim dalam Satu Platform

Server email pada Ebiz Mail Pro sudah dilengkapi dengan adanya fitur “Team Workspaces”, dimana Anda bisa berkomunikasi dengan tim Anda secara real time yang ada di seluruh organisasi atau departemen. Tema workspaces ini juga mempunyai beberapa fitur tambahan seperti video chat sampai dengan 4 pengguna pada waktu yang bersamaan, fitur “always on” panel grup chat, sharing desktop, papan tulis interaktif dan juga fitur file share dengan cara drag and drop. Anda juga bisa memanfaatkan grup chat, sehingga obrolan grup bisa dilakukan secara real time dan bisa juga melakukan diskusi dengan anggota tim Anda dalam satu platform yang sama. Anda tidak lagi memerlukan Slack lagi agar bisa melakukan komunikasi dengan tim Anda.

Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis

  1. Adanya Fitur Yang Menguntungkan untuk Anda dan Team

Karena dilengkapi dengan fitur video chat, bisa juga digunakan untuk meingkatkan produktivitas dan efisiensi meeting yang Anda lakukan dengan menggunakan video chat, sehingga tidak perlu lagi melakukan instalasi Skype. Anda juga bisa membagikan dokumen dan file penting yang dilakukan secara instan, dan tidak perlu lagi menggunakan layanan tambahan seperti pada Dropbox dan juga Google Drive. Adanya interactive Whiteboard pada ebiz mail pro ini juga bisa dimanfaatkan dalam melakukan brainstorming dengan cara menvisualisasikan alur proses secara langsung pada email bisnis professional Anda. Bedanya jika Anda menggunakan email professional, logo perusahaan Anda bisa ditampilkan secara jelas.

  1. Bisa Support 24/7

Tentunya dengan memindahkan email bisnis dari gmail gratis ke email profesional, Anda bisa mendapatkan pelayanan support penuh selama 24/7. Bisa dengan melalui telfon, email maupun live chat. Anda juga bisa memastikan untuk tidak perlu merasa khawatir dengan masalah yang terjadi pada email Anda.

Manfaat Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional

Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis

  1. Email Profesional akan Mencerminkan Bagaimana Anda dalam Mengelola Bisnis

Jika Anda mendapatkan sebuah kesempatan agar bisa memberikan kesan pertama dalam sebuah pertemuan bisnis. Nantinya, kontak Anda dengan calon pelanggan potensial dapat melalui email, sehingga anda@namabisnis.com bisa menjadi perwakilan bisnis Anda. Dengan kata lain, mempunyai email yang tertaut dengan domain bisnis Anda akan membawa kesan profesionalesime dalam menjalankan sebuah bisnis.

  1. Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional, Email Bisnis Profesional Bisa Membangun Sebuah Kepercayaan

Dalam berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa alamat email professional bisa membantu Anda dalam membangun sebuah kepercayaan dengan konsumen Anda. Tentunya dengan mempunyai email dan juga situs web yang sudah terhubung akan bisa menunjukan keseriusan Anda terhadap bisnis dan juga bisa mendapatka sebuah kepercayaan dari pelanggan.

  1. Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Professional, Dapat Melindungi Data Bisnis Yang Dimiliki

Sebenarnya, banyak layanan email public gratis yang terbukti rentan terhadap peretasan maupun pencurian data. Yang mengakibatkan informasi bisnis yang Anda punya bisa saja tersebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali tercuri, maka Anda akan sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan kembali email gratis yang Anda punya. Para hacker sudah cukup pintar dalam mengubah password, nomor HP, kata kunci dan juga email sekunder yang digunakan untuk melakuakn verifikasi.

  1. Memindahkan Email Bisnis Dari Gmail Gratis ke Email Profesional Bisa Terbebas dari indikasi spam

Jika Anda menggunakan email marketing yang digunakan untuk meningkatkan penjualan, maka dengan menggunakan email bisnis bisa mendapat kepercayaan yang lebih oleh penyedia email yang ada di seluruh dunia. Hal ini karena beberapa layanan email gratis sudah ditargetkan atau masuk kedalam kategori spammer. Sehingga email yang Anda kirim jika berasal dari email gratis akan mudah ditandai sebagai spam dan langsung masuk ke spambox. Yang berdampak pada pelanggan Anda jarang atau bahkan hampir tidak pernah memeriksa spambox, sehngga akan mengakibatkan Anda kehilangan pelanggan.

Ada begitu banyak layanan email gratis yang sebenarnya tersedia untuk pengguna internet. Contohnya adalah gmail, yahoo dan sebagainya. Tetapi, sebaiknya juga Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan email bisnis professional. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.