Loading...

Cara Menonaktifkan fitur Whois Privacy di domain

Whois Privacy atau Proteksi ID adalah fitur untuk menyembunyikan informasi domain Anda sehingga tidak bisa dilihat oleh orang lain.
Keberadaan whois akan membantu dalam memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan ISP, jaringan dan pemilik domain yang bersangkutan. Melalui whois, Anda akan bisa mendapatkan informasi yang rinci atas keberadaan domain tersebut.

Nah jika Anda tidak ingin menggunakan fitur Whois Privacy tersebut dikarenakan suatu alasan, contohnya domain akan di transfer ke registrar lain atau untuk keperluan move service antar provider maka Anda dapat mengikuti panduan berikut.

  1. Silahkan Anda login terlebih dahulu ke halaman member area dengan klik link berikut https://member.idwebhost.com/

2. Setelah berhasil login ke member area, selanjutnya masuk ke menu Domain

3. Cari nama domain yang akan dikelola untuk menonaktifkan Whois Privacy, jika sudah klik nama domain Anda untuk masuk ke halaman pengelolaan domain. Jika tidak muncul, gunakan kolom pencarian untuk mencari nama domain Anda.

4. Jika sudah masuk ke menu Kelola Domain, selanjutnya klik Produk Tambahan pada menu bagian kiri halaman, lalu klik Matikan Amankan Kontak Domain agar fitur Whois Privacy di domain Anda nonaktif. Untuk panduan di tutorial ini berbahasa inggris, tidak perlu khawatir di halaman member area Anda tetap akan menggunakan bahasa indonesia.

 

5. Selesai, akan muncul notifikasi hijau menandakan nonaktif Whois Privacy domain Anda sudah berhasil. Selanjutnya proses ini memerlukan waktu untuk update dari data whois dengan estimasi waktu 30 menit.

Sekian untuk tutorial ini, jika Anda masih menemukan kesulitan dapat langsung hubungi kami melalui Live Chat atau Whatsapp ke  IDwebhost.com

Apakah artikel ini bermanfaat? Silakan menilai

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan