Loading...

Ini Cara Mudah Reissue SSL

Jika ada kendala di SSL yang sudah pernah diissue sebelumnya oleh penyedia SSL seperti kehilangan private key, salah satunya yang menyebabkan kamu tidak bisa  memasang SSL tersebut di server, maka kamu bisa melakukan reissue SSL dari member area idwebhost di https://member.idwebhost.com seperti pada contoh dibawah ini.

Cara Reissue SSL 1

 

Pertama kamu harus login halaman member area IDwebhost, lalu pilih menu Layanan dan pilih produk SSL yang sudah diissue sebelumnya. Pilih action Reissue Ceritificate seperti pada gambar untuk melanjutkan proses reissue SSL, untuk proses reissue hampir sama saat setting konfigurasi SSL sebelumnya.

Cara Reissue SSL 2

 

Selanjutnya akan masuk ke pilihan untuk mengisi CSR, pilih Web Server yang digunakan dan isikan CSR baru yang sudah dibuat di server hosting, lanjutkan dengan klik click to continue.

Cara Reissue SSL 3

 

Di halaman selanjutnya silakan pilih DCV (Domain Control Validation) Method yang diinginkan, secara default dan direkomendasikan menggunakan email seperti pada contoh dilanjutkan klik Continue bila sudah memilih alamat email yang diinginkan.

Cara Reissue SSL 4

 

Bila berhasil maka akan tertampill seperti gambar diatas.

Cara Reissue SSL 5

Cara Reissue SSL 6

 

Berikutnya silakan cek email Anda dan dilanjutkan dengan klik link didalamnya (1) dan memasukan kode (2)  yang diberikan seperti saat Anda request SSL sebelumnya.

Cara Reissue SSL 7

Cara Reissue SSL 8

 

Bila kode valid maka halaman Domain Control Validation akan tertampil seperti gambar diatas. Kamu bisa tunggu 1-2 jam dan SSL yang baru akan tampil di halaman member area idwebhost dan bisa dipasang diserver hosting yang digunakan.

 

Masih bingung? Kamu bisa hubungi tim customer service terbaik kami melalui :

  • Live Chat
  • Email ( info@idwebhost.com, billing@idwebhost.com, support@idwebhost.com )
  • Hotline (0274) 415585

Selamat menikmati layanan kami 🙂

Apakah artikel ini bermanfaat? Silakan menilai

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan