idwebhost Bikin Website Sekarang

Hosting Murah Anti Lemot, Apakah Layak Kamu Coba?

23 Agu 2024
Hosting Murah Anti Lemot, Apakah Layak Kamu Coba? campaign-unlimited

Mencari tempat hosting yang murah tapi tidak murahan bukanlah sesuatu yang sulit. Kamu hanya perlu menemukan satu yang memenuhi kebutuhan website kamu. 

Tips Memilih Hosting Murah

Pada artikel ini, kami akan memberikan tips bagaimana memilih hosting murah terbaik dan layak untuk dipertimbangkan.

1. Layanan pelanggan

Hampir semua orang akan tergiur dengan iming-iming gratis atau sangat murah web hosting. Salah satu kesalahan yang paling umum terjadi adalah memilih penyedia web hosting hanya berdasarkan harga. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan tiga hal berikut ini:

  • Memiliki banyak pilihan dukungan pelanggan (chatting, telepon, email, dll)
  • Dokumentasi online
  • Memiliki forum pengguna, dengan tanggapan dari staff hosting

IDwebhost memiliki layanan Managed Service untuk pelanggan selama 24/7. Layanan memastikan setiap masalah diidentifikasi dan diselesaikan sebelum menjadi masalah besar. Termasuk pemantauan kinerja, dan keamanan hosting kamu.

2. Disk Space

Disk space adalah jumlah ruang yang dialokasikan untuk website Anda. Beberapa penyedia hosting menawarkan disk space yang tidak terbatas, sementara beberapa lainnya mengalokasikan disk space dengan biaya tambahan. 

Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu memiliki perencanaan yang tepat untuk alokasi ruang disk, setidaknya sisakan 20% dari yang kamu gunakan saat ini atau yang akan kamu gunakan di masa depan. Ini bertujuan untuk memberikan ruang untuk tumbuh. Yang harus diperhatikan:

  • Jangan berasumsi bahwa unlimited lebih baik dari disk space yang terbatas, akan selalu ada yang dikorbankan.
  • Tentukan biaya tambahan untuk memperluas ruang pada website kamu ketika diperlukan.

3. Bandwidth

Hosting Murah

Bandwidth adalah jumlah data website yang dapat dilewatkan pada periode waktu tertentu. Beberapa penyedia hosting menawarkan unlimited bandwidth, sedangkan lainnya mengenakan biaya untuk tambahan bandwidth yang digunakan. Pastikan kamu tahu siapa target pengunjung Anda, dan berapa banyak alokasi bandwidth untuk mereka. Yang harus diperhatikan:

  • Jangan berasumsi bahwa unlimited bandwidth lebih baik dari bandwidth yang terbatas, akan selalu ada yang dikorbankan.
  • Video dan grafis mengambil lebih banyak bandwidth dari HTML biasa.
  • Menyadari untuk bandwidth tambahan.

IDwebhost tidak hanya menjadi tempat hosting murah, tapi juga menawarkan hosting unlimited untuk disc space dan bandwidth pada setiap paketnya dengan harga mulai dari Rp19.900 per bulan. Dengan paket unlimited ini, kamu tidak perlu khawatir akan penggunaan space pada akun hosting dan website lemot saat traffic pengunjung meningkat. 

4. Uptime

Uptime adalah prosentase waktu hidup hosting server. Kebanyakan provider hosting akan menawarkan persentase sebesar 99.9 persen hingga 99.999 persen uptime. Kamu tentu menginginkan server yang selalu hidup dan berjalan, tapi kenyataannya adalah bahwa hampir semua host akan down, sekalipun 99.999% uptime lebih dari 8 jam dalam setahun. Yang harus diperhatikan:

  • Semakin tinggi prosentase uptime 90% keatas biaya semakin mahal.
  • Rencanakan apa yang akan kamu lakukan ketika hosting down.

IDwebhost memberikan jaminan uptime 99% per bulan di luar downtime akibat maintenance yang selalu diumumkan sebelumnya melalui media atau email resmi tau dari pihak IDwebhost.

5. Programming

Meskipun kamu bisa membuat halaman web hanya dengan HTML dan CSS, kebanyakan desainer dan developers menginginkan hosting yang mendukung beberapa jenis pemrograman dan database. Ini termasuk bahasa pemrograman seperti PHP dan ASP serta database. Yang harus diperhatikan:

  • PHP dan MySQL adalah yang paling umum drunken.
  • SSL sangat berguna.

6. Nama domain dan layanan lainnya

Banyak penyedia hosting membedakan diri dari para kompetitornya dengan menawarkan layanan di luar hosting. Ini termasuk nama domain, manajemen konten, web analytics tools, dan masih banyak lagi. Yang harus diperhatikan:

  • Jangan tergiur dengan banyak penawaran dan membeli layanan yang tidak perlu.
  • Pertimbangkan layanan tambahan sebagai bonus bukan sebagai yang utama.

Membeli web hosting di IDwebhost artinya kamu akan otomatis mendapatkan domain gratis tanpa syarat. Selain itu, kamu akan mendapatkan akses manajemen hosting lewat cPanel yang mendukung berbagai teknologi pemrograman terkini seperti PHP, instalasi SSL, hingga Softaculous. 

7. Harga

Hosting Murah

Harga memang menjadi satu-satunya pertimbangan utama dalam memilih hosting, tetapi jangan terbuai oleh penyedia yang menjual hosting murah tapi tidak memenuhi kebutuhan website kamu. 

Apalagi jika kamu menemukan tempat hosting gratis. Meski tampak menggiurkan, tapi kebanyakan hosting gratis menyertakan iklan yang ditempatkan di website kamu. Mungkin juga ada beberapa aturan tentang apa yang dapat diposting dan tidak pada situs kamu. Yang harus diperhatikan:

  • Jangan membayar lebih untuk hosting. Kamu bisa mendapatkan hosting standar yang baik dengan harga kurang dari Rp100.000 per bulan.
  • Hosting gratis lebih baik untuk pengujian dan halaman pribadi daripada website bisnis.

Tempat Hosting Murah

Memilih hosting yang tepat sangat penting untuk memastikan website kamu memiliki kinerja yang optimal. Hosting yang baik memastikan website kamu dapat diakses kapan saja dengan cepat oleh pengunjung dan berpengaruh pada score SEO. 

Selain itu, hosting murah yang andal memiliki sistem keamanan yang tinggi seperti SSL, anti virus, dan backup data secara berkala untuk menjaga website kamu tetap aman.

Dengan menggunakan Hosting Murah Unlimited IDwebhost dan domain .ID, kamu tidak hanya mendapatkan website berkualitas tetapi juga mendukung identitas nasional. Dapatkan harga spesial Hosting Murah Unlimited paket PETA + .ID hanya Rp172.400,- Rp84.900,-/bulan untuk pembelian 1 tahun dengan fitur-fitur menarik: 

  • Gratis Domain .COM dan .MY.ID (total dapat 3 domain)
  • Gratis Sertifikat SSL
  • Unlimited Website
  • Unlimited Storage
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited Sub Domain
  • Unlimited Email Account
Ade Gusti

Member since 7 Aug 2024