Cek Nama Domain Terbaik Kamu

Cek dan temukan beragagam nama domain untuk segala kebutuhan kamu

.COM 149.900 Rp 99.000 .XYZ 169.900 Rp 14.000 .ID Rp 249.900

Cara Membeli Domain Menggunakan Form Cek Domain

  1. Buka website penyedia layanan hosting dan domain murah. Kamu bisa memilih IDwebhost yang merupakan website jasa web hosting dan domain terbaik. Cari nama domain yang akan kamu pilih. Manfaatkan form cek domain untuk mendapatkan domain unik hanya untuk kamu.
  2. Jika domain pilihanmu masih tersedia akan muncul tulisan “available”. Pilih nama domain dengan ekstensi yang kamu inginkan saat cek domain dan klik order sekarang.
  3. Silakan lakukan order pembelian domain. Pastikan kamu memilih nama domain yang populer untuk memaksimalkan branding website kamu. Lakukan step order dan memasukkan data diri akun kamu di IDwebhost. Pastikan isi data diri dengan data yang sebenar–benarnya. Selanjutnya lakukan pembayaran.
  4. Akhirnya kamu memiliki nama domain murah! Nama domain yang populer akan lebih mudah dalam berjualan. Jangan sampai salah saat cek domain.

Apa Itu Domain?

Domain adalah suatu nama yang unik yang berfungsi sebagai alamat website Anda. Domain digunakan sebagai pengganti IP untuk memudahkan orang melakukan pencarian. Domain memiliki format huruf ( a,b,c dan seterusnya ), angka ( 1,2,3 dan seterusnya ) dan simbol ( - ) sebagai nama website. Pilihlah nama domain sesuai pilihan Anda,bisa menggunakan huruf saja, angka saja, atau perpaduan keduanya dengan ditambahi simbol. Contoh nama domain idwebhost.com, IDwebhost merupakan nama domain yang dituju sedangkan .com merupakan ekstensi domainnya.

Secara umum, nama domain terdiri dari dua jenis, yaitu Generic Domains (gTLDs) dan Country-Specific Domains (ccTLDs).

Country-Specific Top Level Domain (CCTLD) >> Digunakan untuk ekstensi domain sebuah negara contohnya seperti .id, .in, .my, .sg, .us, .tv, .uk dsb

General Top Level Domain (GTLD) >> gTLD merupakan kepanjangan dari Global Top Level Domain yang menandakan domain tersebut memiliki fungsi komersial dan global. Jika demikian, maka domain yang dimaksud adalah yang memiliki ekstensi .com dan juga .net. Pastinya ekstensi ini sudah tak asing lagi. Banyak sekali domain di internet dengan akhiran .com, baik itu untuk tipe domain/subdomain.

Apa Pentingnya Fungsi Domain?

Secara umum, domain merupakan alat untuk mengidentifikasi website. Contohnya seperti "idwebhost.com". Dengan demikian, Anda menjadi lebih mudah mengingat alamat website tersebut dibanding harus mengetikan deretan angka-angka rumit yang disebut "ip address". Domain juga dapat digunakan sebagai brand usaha Anda, dengan begitu nama domain juga berfungsi untuk mengenalkan brand dari usaha yang Anda miliki.

Mengapa Anda Harus Memilih Domain Murah di IDwebhost ?

Bagi Anda yang ingin memiliki website profesional, tentunya harus memiliki domain sendiri dan berada di dalam host server tersendiri. Sebuah nama domain bisa sangat berpengaruh karena dapat membangun kepercayaan pengunjung terhadap website Anda. Sayangnya, sebagian orang terkadang kebingungan untuk mencari domain yang tepat dan sesuai kebutuhannya.

Disini kami akan menyajikan informasi mengenai IDwebhost yang dapat membantu mengatasi kebingungan tersebut. IDwebhost merupakan salah satu penyedia jasa domain dan web hosting ternama di Indonesia. Selain itu, Idwebhost juga menyediakan domain yang terpercaya, murah, tetapi tidak murahan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda harus memilih domain murah di Idwebhost:

Domain Murah Tapi Tidak Murahan

Harga tentu menjadi salah satu pertimbangan utama saat Anda ingin membeli sesuatu. Sesuatu dengan harga yang mahal atau di atas rata-rata tentu mempengaruhi pilihan dan bisa jadi Anda enggan untuk membelinya. Sama halnya saat Anda akan membeli domain. Kini, Anda tidak perlu ragu untuk membeli domain di IDwebhost karena harganya yang bisa dibilang paling murah bila dibandingkan penyedia domain lainnya.

Dengan harga yang sudah termasuk paling murah, IDwebhost juga tidak segan-segan untuk memberikan promo domain untuk para pelanggannya. Pada bulan-bulan tertentu, Idwebhost selalu memberikan harga promo, tidak hanya untuk pembelian domain saja, namun juga layanan hostingnya. Hal ini tentu pilihan tepat agar Anda bisa mendapatkan domain murah yang berkualitas. Anda tidak perlu ragu karena Idwebhost merupakan perusahaan yang diperhitungkan hingga mendapatkan penghargaan ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) Accredited pertama di Indonesia.

Persyaratan Membeli Domain Murah IDwebhost

Pada umumnya tidak ada persyaratan khusus untuk membeli domain murah di IDwebhost. Daftarkan domain Anda dengan melakukan order dan memastikan nama domain yang dipilih masih tersedia, melakukan pembayaran dan konfirmasi, dan selanjutnya setelah diaktivasi Anda bisa menggunakan domain tersebut.

Hanya saja, khusus untuk ekstensi domain Indonesia seperti .CO.ID, .AC.ID, .BIZ.ID, .SCH.ID, .WEB.ID, dan .OR.ID memiliki syarat khusus yang harus Anda penuhi. Anda bisa melihat persyaratan domain Indonesia yang tertera Di sini

Biasanya domain-domain CCTLD luar negeri juga menggunakan persyaratan khusus dalam pendaftaran domainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan nama domain, karena data sudah terverifikasi dan dipastikan validasinya. Apabila nanti diketahui bahwa data dan dokumen yang digunakan adalah palsu, maka pihak Registry biasanya akan melakukan penangguhan terhadap domain tersebut dengan melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Ketika Anda memilih sebuah nama domain untuk website, memang sudah menjadi hal umum nama domain yang dipilih telah digunakan oleh orang lain. Jika Anda mengalami hal yang sama khususnya ketika memilih nama domain dengan ekstensi .sch.id, solusi tepat yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan sebuah kata seperti daerah sekolah Anda.

IDwebhost Memiliki Pelayanan Cepat Tanggap

Selain menawarkan domain murah dan terpercaya, Idwebhost juga memiliki pelayanan yang cepat tanggap. Customer support kami berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik, sehingga ini menjadi salah satu kekuatan. Setiap keluhan yang masuk akan ditanggapi dengan cepat, dan tentunya akan memberi solusi yang tepat.

IDwebhost juga dapat memberikan saran terbaik untuk domain yang ingin dipilih agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Layanan yang diberikan IDwebhost tanpa ada batasan waktu atau 24 jam non stop, terutama untuk Live Chat. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang baru dalam hal pembelian domain.

IDwebhost Memiliki Pelayanan Cepat Tanggap

Di saat Anda ingin mencari nama domain yang diinginkan, Anda cukup mengetikkan nama domain di kolom pencarian domain. Anda juga dapat memilih ekstensi yang diinginkan pada pilihan ekstensi yang tersedia. Ini tentu sangat memudahkan tanpa harus melakukan scroll ke bawah. Tampilan hasil pencarian domainnya pun enak dilihat dan mudah dipahami.

Proses Pembayaran yang Mudah

Untuk memudahkan proses pembayarannya, IDwebhost menyediakan banyak pilihan pembayaran. Mulai dari transfer bank, kartu kredit seperti Visa, Mastercard, dan Paypal. Pilihan bank yang tersedia juga cukup banyak. Bank yang didukung hingga 9 bank. Antara lain BCA, Mandiri, BNI, BRI, BSM, Permata, dan BTPN. Selain itu, bagi Anda yang menggunakan pembayaran via Mandiri Bill Payment, BCA KlikPay, GoPay, OVO, Sakuku, dan Alfamart juga bisa langsung order domain murah di IDwebhost.

Untuk memberikan kenyamanan lebih pada pelanggan, IDwebhost memberikan jaminan garansi 30 hari uang kembali. Ini tidak lepas dari komitmen IDwebhost tetap memberikan kemudahan jika pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan IDwebhost.

Kemudahan Transfer Domain

IDwebhost juga memberikan kemudahan untuk pelanggan yang ingin transfer domain ke IDwebhost. Sebelum melakukan transfer domain, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratan tersebut antara lain:

  • Domain masih aktif paling tidak 60 hari dari masa expired.

    Syarat di ini bertujuan untuk menghindari gagal transfer domain, yang mana apabila dalam masa proses transfer, domain mengalami expired maka transfer domain beresiko gagal.

  • Whois Privacy Domain harus non aktif.

    Dalam proses transfer domain, layanan whois privacy harus non aktif karena dalam proses transfer domain perlu melihat email terdaftar domain tersebut, hal ini berguna untuk mengirimkan link approval transfer domain yang nantinya perlu di klik sebagai bentuk verifikasi transfer domain. Untuk menon-aktifkan whois privacy Anda bisa langsung menghubungi pihak penyedia domain sebelumnya.

  • Domain yang ditransfer harus berusia minimal 60 hari.

    Agar dapat dilakukan transfer, domain harus sudah berusia 60 hari sejak registrasi pertama kali.

  • Memiliki Epp code/ Auth Code/ Kode Rahasia Domain.

    Epp code/ Auth code/ Kode rahasia domain adalah sebuah kode unik berfungsi sebagai kode pengamanan untuk melakukan transfer nama domain. Untuk mendapatkan Epp Code ini bisa dari client area atau menghubungi pihak penyedia domain sebelumnya.

  • Domain dalam kondisi unlock atau theft protection disable.

    Domain Unlock, status domain Ok atau theft protection disable diperlukan untuk melakukan transfer domain, sebagai bentuk bahwa domain dapat dilakukan transfer ke registrar lain.

  • Email terdaftar atas domain tersebut harus aktif.

    Email atas domain yang didaftarkan pada registrar sebelum nya atau email yang terlihat pada whois domain harus aktif.

Masih banyak lagi keunggulan dan alasan kenapa Anda harus memilih domain murah di IDwebhost, tetapi ke empat alasan di atas sudah bisa mewakilinya. Tenang saja, bagi Anda yang pemula akan dituntun dan dimudahkan dalam memilih domain yang tepat untuk website. Jadi tunggu apalagi, segera cek domain murah terbaikmu hanya di IDwebhost.