Wunik.id, Solusi Pembuatan Website Untuk Bisnis Tanpa Ribet

Wunik.id, Solusi Pembuatan Website Untuk Bisnis Tanpa Ribet campaign-unlimited

Jika sedang menjalankan sebuah bisnis hari ini, cara apa yang kamu lakukan untuk meningkatkan pemasaran bisnis tersebut? Jawaban yang paling umum, tentu saja melakukan kampanye digital marketing. Mengingat petumbuhan ekonomi digital yang pesat di dunia. Termasuk di Indonesia. Tetapi sebagai pebisnis, kamu juga harus spesifik tentang strategi digital marketing yang sedang dijalani kini. Memiliki website bisa menjadi solusinya. Bersama media sosial, website adalah platform yang baik untuk mengembangkan bisnis. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh website untuk bisnis. Misalnya, memperluas pasar, dan pastinya sebagai sarana untuk promosi dan brand awareness. Dengan memiliki website sendiri, akan lebih mudah bagimu untuk dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

Kenapa Bisnis Membutuhkan Website?

Era internet membuat segala hal menjadi terbuka. Termasuk terbukanya kesempatan yang seluas-luasnya untuk berbisnis. Bahasa mudahnya, kamu bisa menjalankan bisnis hanya dengan mengoperasikan gawai di tangan. Terbukanya kesempatan ini membuat persaingan menjadi begitu ketat. Sebagai pebisnis, kamu harus mampu beradaptasi teknologi agar bisa memenangkan persaingan. Dan membuat website adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan sekarang.

Membuat Website Itu Ribet……

Ketika mendengar kata membuat website, banyak orang yang membayangkannya sebagai sesuatu yang ribet, harus melakukan setting sana sini, hingga memilih penyedia domain dan hosting yang tepat. Membayangkannya saja sudah cukup banyak membuat orang mundur teratur, mengurungkan niat untuk memiliki website. Padahal jika mampu menemukan jasa pembuatan website yang mudah dan murah, tentu masalah akan terselesaikan. Tak perlu lagi repot-repot beli hosting sendiri, order domain sendiri, memasang SSL sendiri, dan yang paling pusing adalah: Melakukan maintenance website sendiri.

Hal lain yang membuat orang enggan untuk membuat website adalah waktu pengerjaannya yang lama. Padahal kadangkala, kebutuhanmu sebagai pebisnis tentu saja banyak bergantung pada website tersebut. Dengan lamanya waktu pengerjaan, bisa saja kamu akan kehilangan pelanggan yang akhirnya berpaling ke kompetitor.

Wunik.ID, Solusi Pembuatan Website Bisnis

Wunik.ID, Solusi Jitu Mengonline-kan Bisnis Anda

Website diakui bisa sebagai sarana untuk menjangkau pelanggan lebih luas lagi, yang akan beriringan dengan penjualan yang semakin meningkat. Untuk itu, kamu perlu sebuah website. Website yang tak hanya unik, keren, dan pastinya tanpa ribet.

Jawabannya adalah Wunik.ID. Wunik.ID adalah solusi untukmu yang ingin membuat website dengan cepat, profesional, dan semakin dikenal bisnisnya. Untuk memiliki sebuah website juga tidak melulu menjadi monopoli bisnis-bisnis di bidang tertentu. Bahkan untuk pelaku UMKM sekalipun. Apapun bisnismu, segera buat website sekarang juga.

Bahkan jika kamu memang tidak memilki keahlian teknis sama sekali di bidang website. Memang, Kami paham, memiliki keahlian teknis meskipun hanya tentang hal-hal mendasar juga penting . Tetapi, melakukan pekerjaan teknis ketika sedang fokus berbisnis hanya akan membuat perhatian tidak fokus.

Fitur-Fitur yang Harus Dimiliki Jasa Pembuatan Website

Ketika memilih jasa pembuatan website, setidaknya ada fitur-fitur tertentu yang harus dipertimbangkan. Akan bagus jika kamu memilih jasa pembuatan website yang memiliki fitur lengkap dan memberikan keleluasaan bagi para penggunanya. Wunik juga memilliki fitur-fitur keren, yang terbagi menjadi dua kategori. Kedua kategori tersebut adalah kategori Basic dan Advance. Berikut adalah penjelasan dari dua jenis fitur Wunik.ID:

Fitur Basic

1. Beranda

Ini adalah halaman awal website yang berisi informasi tentang usaha. Beranda adalah tempat yang menjadi pintu masuk bagi pengunjung website. Karena itu, Beranda harus memiliki tampilan yang menarik.

2. Halaman

Fitur Basic kedua adalah halaman. Wunik.ID memberikan keleluasaan untuk membuat dan mengatur website sesuai  dengan kebutuhan. Kelola konten halaman website yang berisi informasi tentang usaha. Dengan menggunakan Wunik.ID, kamu akan mendapatkan setting gratis hingga 20 halaman website. Sangat banyak, bukan?

3. Agenda

Fitur lain yang tak kalah penting adalah Agenda. Dengan Agenda, kamu dapat menampilkan kalender agenda usaha di website. Sekaligus juga sebagai informasi tambahan untuk pengunjung.

4. Berita

Agar website selalu update,kamu juga perlu untuk menggarap fitur berita. Kelola berite terkini pada website agar website semakin banyak dikunjungi orang.

5. Login

Untuk mengelola website sebagai admin atau user, kamu perlu masuk ke dalam dashboard. Dan Wunik.ID menyediakan kemudahan pada proses login tersebut.

6. Informasi Kontak

Tampilkan detail alamat dan kontak bisnis. Dengan informasi kontak yang jelas, Anda memberikan kemudahan bagi pengunjung yang hendak menyampaikan sarannya untuk Anda.Wunik.ID, Solusi Jitu Mengonline-kan Bisnis Anda

Fitur Advance

Selain fitur basic, Wunik.ID juga menyediakan fitur pengelolaan website yang lebih advanced atau tingkat lanjut. Berikut ini adalah fitur advanced Wunik.ID

1. Galeri

Dengan Galeri, Anda dapat menampilkan dan mengelola galeri foto video pada website agar pengunjung dapat melihat katalog produk andalan Anda.

Kelola dan atur halaman pada website untuk memudahkan pengunjung dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

3. Media Sosial

Mengelola akun media sosial dapat meningkatkan branding bisnis Anda.

4. Polling

Fitur Polling berguna untuk mengelola dan menampilkan polling pada website Anda untuk mendapatkan feedback dari pengunjung.

5. Newsletter

Fitur Newsletter berguna untuk menjalin komunikasi yang berkelanjutan dengan pengunjung website, untuk memperluas jaringan usaha.

6. Testimoni

Sebagai website bisnis, tentu perlu untuk menampilkan testimoni. Testimoni berguna sebagai cara untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan pengunjung pada Anda.

7. Buku Tamu

Untuk melihat traffic yang datang ke website Anda, terdapat fitur Buku Tamu yang bisa Anda gunakan.

Keunggulan Wunik.ID

Selain fitur, ketika memilih jasa pembuatan website, yang harus Anda perhatikan adalah keunggulan yang dimilikinya. Untuk hal ini, Wunik.ID memilki dua keunggulan utama. Yaitu pembaruan otomatis dan support teknis.

Tidak perlu risau dengan cepatnya perubahan teknologi website. Di Wunik, website Anda akan selalu mendapatkan update secara otomatis. Wunik membantu Anda membangun website yang menarik, ringan ketika diakses, kredibel, dan dukungan troubleshooting memadai. Anda tinggal berkonsentrasi pada pengembangan produk dan promosi karena segala hal yang berkaitan dengan masalah teknis ditangani oleh tim Wunik.

Keuntungan lain yang Anda dapatkan di Wunik.ID adalah bebas memilih domain sendiri. Domain adalah elemen penting untuk meningkatkan branding dan penjualan. Silakan pilih, miliki, dan gunakan nama domain yang sesuai dengan bisnis Anda. Pun backend website, Anda bisa menambah dan mengedit konten, maupun menambah gambar untuk website. Semua bisa Anda lakukan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Tampilan website akan tetap rapi dan menarik saat diakses lewat perangkat apapun berkat tampilannya yang responsif. Dan fitur terakhir yang Anda dapatkan dari Wunik.ID adalah SEO friendly. Website yang SEO Friendly akan memudahkan Anda dalam optimasi supaya muncul di halaman pertama pencarian Google. Dengan demikian, website Anda akan mudah ditemukan oleh pengunjung.

Kesimpulan

Apapun bisnis Anda, memiliki website adalah sebuah keharusan. Pililah jasa pembuatan website yang menawarkan kemudahan dan kaya fitur. Wunik.ID hadir dengan beragam fitur yang memudahkan Anda dalam mengelola website. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019