WordPress Hosting Super Cepat IDwebhost
Blog Tips Keren WordPress Hosting Super Cepat IDwebhost

WordPress Hosting Super Cepat IDwebhost

Sebagai penyedia hosting terkemuka, IDwebhost memiliki layanan yang membedakannya denga provider hosting sejenis. Salah satu ciri khas IDwebhost ada pada layanan WordPress Hosting. Mengapa layanan WordPress Hosting IDwebhost berbeda dengan provider hosting lainnya? Yang membedakan layanan WordPress Hosting IDwebhost adalah kemampuan loading super cepat berkat teknologi LiteSpeed. Software web server besutan LiteSpeed Technologies ini terbukti 40 kali lebih cepat saat loading sebuah halaman website, dibandingkan aplikasi web server sejenis. Apache misalnya, yang melayani website dinamis menggunakan script PHP.

Anda akan merasakan perbedaan kecepatan ini ketika website sedang mengalami lonjakan trafik yang tinggi. Penyedia hosting lain yang masih menggunakan Apache akan mengalami bottleneck karena kepadatan trafik dan teknologi web server yang bisa dikatakan sudah ketingggalan zaman.

Perbandingan antara LiteSpeed dengan Apache web server dan NginX.

 

Benchmarck di atas membadingkan kecepatan web server dalam memproses PHP dengan opsi menggunakan keep alive connection enabled, dikombinasikan dengan jumlah user yang mengakses website. Semakin besar PHP request per second yang bisa diproses oleh web server, berarti semakin cepat web server tersebut. Untuk pengetesannya sendiri, LSWS menggunakan plugin W3 Total Cache, WPRocket, dan LIteSpeed Cache Plugin. Sedangkan Apache hanya menggunakan W3 Total Cache dan WPRocket WordPress.

Hasil pengetesan

Untuk hasil pengetesan sendiri, seperti yang terliha di gambar, LiteSpeed Enterprise unggul jauh dari Apache maupun NginX. Pada tes tersebut, Apache dengan koneksi keep alive yang dinyalakan hanya mencatatkan sekitar 1300 hingga 1700 request per second dengan W3TC dan WPRocket. Dengan setelan yang sama, LSWS dengan W3TC dan WPRocket sanggup mengatasi hingga 4800 request per detik. Sedangkan LSWS yang dikombinasikan dengan LiteSpeed Cache dengan mudah mencapai 5200request per detik. Dari situ, sudah ketahuan kan, mengapa LiteSpeed lebih bagus ketimbang Apache maupun NginX.

Kemudian akan timbul pertanyaan. Versi LiteSpeed manakah yang digunakan oleh IDwebhost? Baiklah, kami akan menjawab pertanyaan ini. Setidaknya, ada dua versi LiteSpeed yang bisa Anda gunakan. Yaitu Open LiteSpeed dan LSWS Enterprise. Open LiteSpeed sendiri merupakan software open source dan dapat diunduh oleh siapapun secara gratis. Sedangkan versi Enterprise merupakan versi yang berbayar. Dan yang patut Anda tahu, versi Enterprise terbagi lagi menjadi tiga versi, yaitu:

  • Free starter: LSWS yang satu ini di desain untuk pengguna yang memiliki website berskala kecil, yang masih baru dengan LiteSpeed. Karena merupakan versi yang paling basic, free starter memiliki keterbatasan. Antara lain seperti hanya satu domain limit dan RAM limit yang hanya 2GB.
  • Site owner dan site owner plus: Versi LiteSpeed yang satu ini ditujukan untuk pengguna yang mengelola beberapa website atau satu website yang berukuran besar. Site Owner dan Site Owner Plus memiliki lebih banyak domain yang dikelola. Yaitu mencapai 5 domain. Sedangkan untuk versi memorinya terdapat sedikit perbedaan. Bila pada versi Site Owner memiliki RAM limit sebesar 8GB, Site Owner Plus memiliki kapasitas RAM unlimited.
  • Web Host (Lite, Essential, Professional, Enterprise, Elite)Web host ditujukan lebih untuk perusahaan hosting.

IDwebhost menggunakan LiteSpeed Enterprise

Apa manfaat yang saya dapatkan jika menggunakan WordPress Hosting IDwebhost?

WordPress Hosting

Manfaat yang paling dapat Anda rasakan adalah loading website yang super cepat dan ringan berkat teknologi LiteSpeed. Cache plugin yang secara otomatis terinstal pada WordPress membuat akses lebih cepat lagi. Kemudian, setupnya uga sangat mudah berkat tampilan WordPress yang sangat user friendly. Theme management-nya pun mudah. Tersedia template WordPress hingga 50 tampilan.

Lalu, bagaimana dengan cara instal WordPress-nya?

Tenang saja, website Anda secara otomatis langsung terinstall WordPress setelah hosting diaktifkan. Anda akan mendapatkan server khusus untuk WordPress Hosting yang dirancang untuk mengoptimalkan dan mengutamakan kecepatan, keamanan, dan kemudahan.

Apakah hanya itu? Oh, tentu tidak

Dengan berlangganan layanan WordPress Hosting IDwebhost, Anda sekaligus akan mendapatkan gratis domain dan setup langsung oleh tim IDwebhost.

Apakah keamanan website saya terjamin?

Keamanan adalah isu yang menjadi perhatian utama di internet. Terutama yang berkaitan dengan keamanan website. Tenang saja, website WordPress Anda telah dibentengi oleh SSL, atau Secure Socket Layer. Adanya SSL akan membuat website Anda lebih aman dan terpercaya dengan HTTPS. Untuk melakukan konfigurasi juga cukup mudah. Cukup serahkan semuanya pada tim IDwebhost yang akan melakukannya. Adanya HTTPS juga membuat website Anda tak hanya lebih dipercaya oleh mesin pencari karena dilabeli aman, tetapi juga memungkinkan loading website yang lebih cepat.

Lalu, bagaimana dengan servernya, apakah cukup bisa diandalkan?

Tentu saja. Server hosting WordPress IDwebhost telah dirancang khusus untuk kebutuhan WordPress. Sehingga memastikan kecepatan akses yang luar biasa cepat dan stabil untuk website WordPress Anda. Ini semua berkt adanya Cloudflare dan CloudLinux. Dengan CloudFlare, penggunaan bandwidth pada website Anda akan lebih hemat, mengurangi beban server dan berjalan lebih cepat dari biasanya. Sedangkan dengan CloudLinux akan membuat website kinerja server lebih maksimal dan stabil berkat teknologi LVE. Belum lagi tambahan keamanan server dengan adany CageFS.

Apakah benar space yang ditawarkan unlimited?

WordPress Hosting

Ya, benar sekali. Sahabat IDwebhost, pembatasan tidak dikenakan pada space, tetapi pada resource yang digunakan, contohnya penggunaan RAM dan CPU. Dan meskipun unlimited, Anda harus mematuhi fair usage policy untuk kenyamanan bersama. IDwebhost membatasi jumlah inode pada akun WordPress hosting, sesuai paket yang digunakan pelanggan. Inode artinya adalah jumlah file yang diupload. Misalnya, batasan inodenya adalah 75.000, maka Anda hanya diizinkan untuk mengupload sebanyak 75 ribu file saja.

Pun demikian dengan bandwidth. IDwebhost tidak menetapkan batasan khusus pada resource bandwidth pada akun shared WordPress hosting yang Anda gunakan. Anda dapat memanfaatkan resource yang ada untuk website Anda secara wajar, selama tidak mengganggu akun hosting lain yang terletak di server yang sama.

Itu Saja, yang lain?

Kami paham, pelanggan IDwebhost ingin websitenya bisa muncul di halaman pertama mesin pencari Google. Karena itu IDwebhost mempunyai fitur SEO Audit gratis. Bagaimana caranya? Saat website Anda sudah live dan kontennya telah terisi, Anda bisa mengajukan request untuk fasilitas SEO Site Audit. SEO specialist IDwebhost akan mengaudit website Anda dan memberikan berbagai rekomendasi untuk memperbaiki performa website Anda di mesin pencari. Fitur ini tersedia untuk pelanggan WordPress hosting paket Mezzo dan Soprano.

Lalu, pengguna pake WordPress Alto bagaimana?

Untuk pengguna paket WordPress Hosting Alto, Anda dapat bergabung dengan grup SEO eksklusif dari IDwebhost. Grup akan dipandu langsung oleh SEO expert untuk membantu website tampil di halaman pertama mesin pencari Google.

Kesimpulan

Ingin website 40 kali lebih cepat dari sebelumnya? Gunakan WordPress Hosting super cepat IDwebhost dan rasakan bedanya. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Taufiq Prasetya Pradana

Pembaca yang suka menulis