Mengganti Themes WordPress Melalui PHPMyAdmin

11 Jun 2014
Mengganti Themes Wordpress Melalui PHPMyAdmin campaign-unlimited

Karena satu dan lain hal, terkadang themes WordPress yang kita pergunakan menyebabkan website menjadi error. Yang lebih buruk, bahkan terkadang membuat halaman wp-admin menjadi tidak bisa dibuka. Penyebabnya bermacam-macam, tapi biasanya karena themes yang dipakai tidak kompatibel dengan versi WordPress yang dipergunakan. Untuk itu, supaya website kita menjadi normal atau supaya bisa masuk kembali ke halaman dashboard wp-admin, kita harus mengembalikan themes WordPress kita ke themes default. Salah satu cara untuk mengganti themes WordPress adalah melalui PHPMyAdmin, berikut langkah-langkahnya :

  • Ketahui nama database yang dipergunakan wordpress. Caranya dengan membuka file wp-config.php yang ada di publi_html. Cari kolom bernama ‘DB_NAME’,’usercpanel_namadb’. Sebagai contoh : ‘DB_NAME’,’contoh1_wp432‘.

ganti Themes WordPress

  • Buka menu PHPMyAdmin yang ada dicpanel, dan buka database seperti yang tertera di wp-config.php. Kemudian cari tabel bernama wp_options dan klik tabel tersebut.

phpmyadmin

  • Di kolom sebelah kanan PHPMyAdmin, cari tabel bernama template dan stylesheet, double click dan ganti ke themes default, sebagai misal twentytwelve.

table template

  • Sekarang themes WordPress telah kembali ke themes default.

 

Penulis
Member since 2 Jul 2013