Mengganti Themes Wordpress Melalui PHPMyAdmin
Blog Wordpress Expert Mengganti Themes WordPress Melalui PHPMyAdmin

Mengganti Themes WordPress Melalui PHPMyAdmin

Karena satu dan lain hal, terkadang themes WordPress yang kita pergunakan menyebabkan website menjadi error. Yang lebih buruk, bahkan terkadang membuat halaman wp-admin menjadi tidak bisa dibuka. Penyebabnya bermacam-macam, tapi biasanya karena themes yang dipakai tidak kompatibel dengan versi WordPress yang dipergunakan. Untuk itu, supaya website kita menjadi normal atau supaya bisa masuk kembali ke halaman dashboard wp-admin, kita harus mengembalikan themes WordPress kita ke themes default. Salah satu cara untuk mengganti themes WordPress adalah melalui PHPMyAdmin, berikut langkah-langkahnya :

  • Ketahui nama database yang dipergunakan wordpress. Caranya dengan membuka file wp-config.php yang ada di publi_html. Cari kolom bernama ‘DB_NAME’,’usercpanel_namadb’. Sebagai contoh : ‘DB_NAME’,’contoh1_wp432‘.

ganti themes WordPress

  • Buka menu PHPMyAdmin yang ada dicpanel, dan buka database seperti yang tertera di wp-config.php. Kemudian cari tabel bernama wp_options dan klik tabel tersebut.

phpmyadmin

  • Di kolom sebelah kanan PHPMyAdmin, cari tabel bernama template dan stylesheet, double click dan ganti ke themes default, sebagai misal twentytwelve.

table template

  • Sekarang themes WordPress telah kembali ke themes default.