Install Wordpress di Softaculous
Blog Wordpress Expert Install WordPress di Softaculous

Install WordPress di Softaculous

Softaculous merupakan salah satu fitur auto-installer yang disediakan oleh IDWebhost. Saat ini softaculous mendukung instalasi lebih dari 250 CMS. Melakukan instalasi menggunakan Softaculous sangatlah mudah. Secara garis besar, hanya dibutuhkan 2 (dua) langkah saja untuk melakukan instalasi sebuah CMS.

Salah satu CMS yang populer digunakan karena kemudahan dalam penggunaannya adalah WordPress. WordPress adalah salah satu mesin blog atau salah satu alat untuk membangun sebuah blog dan sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL.

Berikut Langkah-langkah untuk instalasi CMS WordPress di Cpanel yang di sediakan IDWebhost :

1. Silahkan login ke cpanel anda. akses login cpanel dengan : domainanda.com/cpanel , login dan password cpanel bisa di cek di email terdaftar atau bisa juga di lihat di member.idwebhost.com . Setelah login silahkan cari Softaculous kemudian klik :

Untitled

 

 

2. Setelah di klik maka akan muncul banyak aplikasi CMS yang bisa di installkan di cpanel anda. silahkan bisa arahkan cursos anda ke CMS WordPress :

Untitled

 

3. Setelah cursor di letakkan di WordPress maka akan muncul beberapa pilihan yaitu InstallDemo dan Overview. Klik Install untuk langsung melakukan Instalasi. Demo untuk melihat contoh tampilan wordpress dan Overview untuk melihat info terkait CMS WordPress. Untuk mempersingkat kita akan langsung klik Install.

Untitled

 

4. Setelah klik Install maka akan muncul kolom di bawah ini. Yang perlu di perhatikan adalah

  • pada kolom “IN DIRECTORY” silahkan di HAPUS tulisan “WP” nya.
  • Login silahkan bisa di ganti sesuai keinginan anda
  • Password silahkan bisa di ganti sesuai keinginan anda
  • Admin Email silahkan bisa di masukkan email aktif anda

Untitled

 

5. Setelah di rasa sudah sesuai keinginan anda. anda bisa scroll ke bagian paling bawah lalu klik Install. Akan muncull diagram proses instalasi seperti berikut :

Untitled

 

 

6. Setelah proses selesai akan muncul seperti gambar di bawah ini. Anda tinggal masuk ke dashboard admin anda : domainanda.com/wp-admin atau domainanda.com/wp-login.php untuk melakukan posting, editing, ubah theme dll

Untitled

 

 

Selamat Mencoba, apabila ada kendala dalam instalasi silahkan bisa kontak kami by email ke : info@idwebhost.com, sms ke 085729999951 atau bisa langsung lakukan chat dengan mengakses idwebhost.com