WordPress CMS Terbaik SEO Dan Inilah Alasannya

24 Okt 2018
WordPress CMS Terbaik SEO Dan Inilah Alasannya campaign-unlimited

Mesin pencari tetap menjadi salah satu sumber lalu lintas online terbaik. Laman dengan peringkat yang tinggi dapat mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya ke website milik Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang pemilik website betapa pentingnya SEO. Untuk penjelasan lebih detail Anda bisa lihat pemahaman tentang SEO lebih dalam. Namun, hanya menggunakan WordPress Anda sudah bisa menempatkan diri dalam posisi terdepan di persaingan SEO. Bahkan, ada yang berpendapat bahwa WordPress CMS terbaik SEO dan Anda bisa mendapatkan keuntungan berkali lipatnya. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang membuat platform ini menjadi yang terbaik untuk optimasi sebuah mesin pencari.

Apakah WordPress CMS Terbaik SEO?

WordPress pertama kali muncul di publik pada tahun 2003 dan digunakan sebagai platform blogging. Sejak saat itu telah berkembang menjadi sistem manajemen konten online yang dominan. Platform ini mendukung situs-situs di belakang perusahaan seperti Wired, Playstation, People Magazine, Samsung, General Electric, TachCrunch, dan masih banyak lagi yang lainnya.

SEO Friendly Yang Out of The Box

SEO Friendly Yang Out of The Box
SEO Friendly Yang Out of The Box

Hanya menggunakan WordPress Anda akan mendapat beberapa keuntungan dalam permainan SEO. Terutama dalam hal peningkatan sebuah halaman website di halaman, platform ini memungkinkan Anda mengurus banyak elemen penting dari sebuah SEO.

Elemen Penting SEO

Markup HTML yang tepat

Meskipun sebagian besar ditulis dalam bentuk skrip PHP, WordPress membuat halaman HTML yang mudah dimengerti oleh mesin pencari. Generasi tema terbaru bahkan telah mulai memanfaatkan HTML5 dan peningkatannya.

Permalink yang ramah SEO

WordPress hadir dengan kemampuan untuk menggunakan apa yang disebut “permalinks cantik.” Itu berarti tautan ke pos dan halaman dapat berisi kata kunci sehingga mesin pencari dan pengunjung memahami situs apa yang mereka klik. Tentu saja, Anda dapat mengontrol konten tautan yang merupakan pengaturan standar baru di WordPress.

Judul tag dan judul

Judul halaman (yang biasanya dibungkus dalam tag h1) adalah salah satu bagian terpenting dari SEO. Bersama dengan tag judul lainnya, ini memberi tahu Google tentang informasi dalam konten Anda dan memberinya struktur yang baik. WordPress memungkinkan Anda mengatur semua ini tanpa mengetiknya secara manual dengan tag HTML.

Pembuatan konten yang mudah

Konten telah menjadi alat untuk meningkatkan SEO di mesin pencari. Untungnya, sebagai platform blogging sebelumnya, WordPress telah membuat pembuatan konten berkualitas tinggi semudah menggunakan pengolah kata di Windows. Konten multimedia seperti video dan gambar juga bisa untuk ditambahkan.

Gambar yang dioptimalkan

Berbicara tentang gambar, selain menambahkan foto dan visual lain ke konten, editor WordPress juga memungkinkan Anda untuk lebih mengoptimalkannya dengan tag ALT, deskripsi, dan banyak lagi.

Cukup bagus bukan? Dan semua ini hanya merupakan fitur standar yang termasuk dalam produk inti. Anda bisa lebih meningkatkannya dengan plugin dan tema berbayar yang tersedia.

Tema Yang Dioptimalkan Untuk Tujuan Apapun

WordPress yang Dioptimalkan Untuk SEO
WordPress yang Dioptimalkan Untuk SEO
WordPress hadir dengan banyak komponen tambahan yang dapat lebih meningkatkan optimisasi mesin pencari situs Anda. Salah satunya adalah tema. Apa pun tujuan Anda seperti situs web bisnis, situs web portofolio, toko online dann tujuan lainnya akan tersedia disini. Tema dengan kualitas yang tinggi akan memastikan situs Anda menghasilkan markup HTML yang tepat. Selain itu tema yang bagus juga membuat situs Anda terlihat lebih profesional dan menarik. Ini memengaruhi hal-hal seperti apakah pengunjung akan tetap berada di situs Anda (atau mengeklik tombol kembali) dan untuk berapa lama. Keduanya adalah tanda kualitas untuk Google yang akan mempengaruhi peringkat pencarian Anda. Jadi, ini bukan hanya tentang penampilan.

Tumpukan Plugin SEO

Selain tema dan fitur standar WordPress, ada banyak plugin WordPress untuk lebih meningkatkan kemampuan SEO. Yoast SEO dan All-in-One SEO adalah dua plugin terpopuler. Plugin ini meningkatkan bagian tertentu dari teka-teki SEO WordPress untuk membuat platform lebih efektif. Misalnya, Yoast SEO yang disebutkan di atas memberi Anda perincian mendetail tentang cara meningkatkan SEO on-page untuk setiap bagian konten dan juga mencakup tip-tip SEO copywriting. Selain itu, juga bisa merawat robots.txt Anda, peta situs XML, dan banyak lagi. Namun, ada juga plugin SEO untuk meningkatkan gambar Anda, mengintegrasikan situs Anda dengan alat-alat eksternal seperti Google Search Console dan Google Analytics dan banyak lagi. Jika Anda tidak ingin kerepotan mengurus hal-hal tersebut, Anda bisa menggunakan salah satu web hosting yang sudah menyediakan layanan SEO yang lengkap.

Kemampuan untuk Membuat Situs Dengan Loading yang Cepat

Waktu yang diperlukan situs untuk tampil di layar adalah indikator kualitas yang penting. Seperti siapa pun yang pernah membuat situs dengan WordPress, telah membuktikan bahwa WordPress CMS terbaik SEO yang cenderung memuat lebih cepat dalam konfigurasi standar mereka. Jika Anda memilih tema berkualitas tinggi, gunakan hosting terbaik, dan ikuti praktik terbaik untuk mempercepat WordPress, Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai loading yang lambat.

Pengoptimalan Seluler Sekarang Standar

Saat ini Google telah menetapkan bahwa tampilan sebuah website harus responsive dengan pengguna seluler. Bahkan hal ini dijadikan sebagai salah satu kriteria peringkat pencariannya. Namun, meskipun tidak memiliki tema yang masih belum pas Anda dapat menggunakan plugin untuk membuat versi seluler situs Anda seperti Jetpack.

Keamanan dan Penanganan yang Tepat

Untungnya, WordPress sendiri sangat aman dan keamanannya selalu dipantau dan ditingkatkan. Tim keamanan WordPress melakukan yang terbaik untuk tetap di atas segalanya dan, jika kerentanan terdeteksi, akan segera mengirim pembaruan keamanan (yang akan diterapkan secara otomatis oleh WordPress). Selain itu, Anda juga memiliki banyak plugin keamanan untuk dipilih.

Dukungan Media Sosial

Dukungan Media Sosial WordPress
Dukungan Media Sosial WordPress

Lalu lintas organik bukanlah segalanya dan Google bukan satu-satunya sumber yang bisa targetkan untuk mendapatkan pengunjung. Ada banyak mesin pencari alternatif termasuk platform media sosial dengan jutaan pengguna. Karena itu, ada baiknya untuk mengintegrasikan berbagi sosial di situs Anda sejak dini. WordPress CMS terbaik SEO menawarkan banyak plugin khusus untuk sosial media.

Bagaimana hal ini membantu SEO Anda? mesin pencari memperhitungkan sinyal sosial saat menentukan peringkat situs Anda. Itu berarti semakin banyak orang yang membagikan konten Anda di Facebook, Twitter, dan platform lainnya, semakin tinggi pula web akan muncul di Google juga.

Keramahan Pengguna

WordPress sangat user-friendly, cukup banyak yang bisa mengimplementasikan apa yang telah disebutkan tadi. Hal-hal penting untuk SEO (dan segala sesuatu yang lain) dapat dikonfigurasi hanya dengan beberapa klik mouse dan tidak memerlukan pengalaman coding yang mendalam.

Dukungan Komunitas

Jika Anda mengalami kesulitan, ada banyak orang di forum dukungan yang bersedia membantu. Karena popularitas WordPress yang besar, Anda bisa mendapatkan informasi yang cukup luas dimanapun.
WordPress telah berkembang selama bertahun-tahun untuk menjadi CMS yang ramah mesin pencari dengan kemampuan SEO yang luas. WordPress berfungsi baik dengan Google dan mesin pencari lainnya, memiliki banyak tema dan plugin untuk pengoptimalan SEO tingkat lanjut. Selain itu juga platform yang membuat web cepat dan ramah seluler, didukung komunitas, aman, dan mudah dipelajari. Singkatnya, WordPress CMS terbaik SEO dan membangun situs web yang berperingkat baik. Platform WordPress adalah pilihan terbaik Anda.

 

Penulis
Member since 2 Jul 2013