Website Terkenal yang Menggunakan WordPress

18 Jul 2020
Website Terkenal yang Menggunakan WordPress campaign-unlimited

Penggunaan blog saat ini dapat diibaratkan sebagai sebuah koran, majalah atau bisa digunakan sebagai median informasi digital yang sudah menjadi tren. Tentunya dengan tujuan agar bisa mendapatkan wacana ataupun berita dengan cepat dan juga instan. Sudah menjadi barang pasti jika blog ataupun website dibangun dengan adanya tujuan untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada orang banyak. Selain itu website juga bisa memberikan banyak manfaat dan juga pengaruh kepada pemiliknya. Ada juga beberapa orang yang sudah sukses mempunyai penghasilan yang berasal dari blog, contohnya Pete Cashmore yang mana adalah seorang founder Mashable yang merupakan sebuah website tentang teknologi. Mashable merupakan salah satu website terkenal yang menggunakan wordpress.

Kebanyakan wordpress memang dibuat dengan menggunakan CMS, entah blogger, wordpress atau yang lainnya. Dan fakta yang lain adalah kebanyakan dari website dibangun dengan menggunakan CMS sendiri, sehingga sangat bisa dikustomisasi sesuka hati developer. Biasanya, para pegiat website pemula memilih blogger ataupun wordpress agar bisa digunakan untuk belajar, sehingga tidak sedikit juga website besar yang mempercayakan wordpress agar bisa menangani websitenya. Walaupun wordpress bisa digunakan oleh banyak pemula dan juga mudah didapatkan apalagi tergolong pasaran. Tetapi tidak sedikit juga yang memilih wordpress sebagai CMS yang digunakan.

website terkenal yang menggunakan wordpress

Daftar Website Terkenal yang Menggunakan WordPress

Berikut ini merupakan daftar websiter terkenal yang menggunakan wordpress, sehingga Anda harus tahu.

  1. Website Terkenal yang Menggunakan WordPress, Mashable.com

Meskipun sebenarnya tidak sebesar Facebook ataupun Google, Pete Cashmore sebagai pemilik dari Mashable sudah mempercayakan website yang ditangani oleh wordpress. Mashable merupakan sebuah blog dan website yang membahas tentang seputar berita teknologi, internet, gadget, bisnis dan lain sebagainya. Website ini sebenarnya sudah sangat populer di dunia. Bahkan untuk pengunjung disetiap bulannya bisa mencapai 20 juta perbulan. Angka tersebut juga terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Namun, mendirikan Mashable juga bukan perkara yang mudah. Apalagi Pete Cashmore juga pernah menceritakan tentang perjuangannya dalam mendirikan website tersebut.

  1. Website Terkenal yang Menggunakan WordPress, TechCrunch.com

Merupakan sebuah website terkenal yang menggunakan wordpress yang membahas tentang teknologi dan diciptakan oleh Michael Arrington. TechCrunch diakui dibesarkan oleh Michael Arrington sampai website ini menjadi kiblatnya berita tentang teknologi yang ada didunia. Walaupun demikian, adanya Mashable pernah membuat TechCruch merasa tersaingi, meskipun tetap disukai oleh pembaca setianya. Dan agar terus dapat berkembang, Michael Arrington ini akhirnya menjual TechCrunch kepada AOL pada 2010 silam.

website terkenal yang menggunakan wordpress

  1. Website Terkenal yang Menggunakan WordPress, PerezHilton.com

Adalah sebuah blog yang membahas tentang hal yang berkaitan dengan kehidupan, gossip dan lainnya yang ada kaitannya dengan selebriti. PerezHilton juga merupakan website terkenal yang menggunakan wordpress yang dibuat oleh Mario Lavadeira. Ketika ada saatnya berita terbaru atau gossip terpanas muncul, website tersebut bisa dikunjungi sampai 8,2 juta kali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Sejarah dari nama Perez Hilton sendiri terinspirasi dari seorang artis top dari Hollywood yaitu Paris Hilton.

  1. TheNextWeb.com

Website ini sama hal nya dengan Mashable dan TechCrunch, yang menyajikan berita tentang teknologi, bisnis dan juga budaya. Website terkenal yang menggunakan wordpress ini dipunyai oleh sekelompok atau organisasi yang bernama TNW Academy, yang merupakan sebuah wadah kursus online yang diperuntukkan untuk umum. Website TheNextWeb mempunyai banyak cabang, contohnya TNW Conference, yang berisi tentang informasi mengenai konferensi yang biasanya mereka lakukan di seluruh dunia. TNW Conference ini juga masuk dalam bagian ajang konferensi yang bergengsi. Selain itu ada sebuah cabang lagi yang diknel dengan TNW Magazine, yang digunakan untuk majalah digital. TNW Market digunakan sebagai wadah untuk startup, event organizers dan juga online profesionals yang bertujuan untuk memamerkan produk mereka melalui TNW.

  1. GigaOm.com

Website terkenal yang menggunakan wordpress selanjutnya merupakan GigaOm sebuah blog teknologi yang diciptakan oleh Om Malik yang berada di bawah naungan Giga Omni Media, Inc. Blog ataupun website ini mempublikasikan berita tentang teknologi, analisis, startup sampai berita mengenai game online. Untuk pengunjung website ini bisa mencapai 4 juta pembaca yang berasal dari seluruh dunia di setiap bulannya.

website terkenal yang menggunakan wordpress

  1. SmashingMagazine.com

Merupakan sebuah website terkenal yang menggunakan wordpress yang menyajikan informasi tentang dunia desain dan juga belajar blogging. Walaupun tidak sepopuler TechCruch atau Mashable, tetapi Smashing Magazine ini sangat populer dikalangan web designer dan juga developer website. Website ini didirikan oleh dua orang yang sangat antusias dengan dunia blog dan juga website. Dalam masalah perkembangan, Smashing Magazine ini sangat cepat dalam mendapatkan kepopuleran.

  1. ProBlogger.com

Seorang bernama Darren Rowse berhasil mendirikan sebuah situs tentang semua blog, contohnya seperti nge-blog dan semuanya yang berkaitan dengan blog. Oleh karena itu, wacana dan bacaan yang ada didalam situs tersebut bisa sangat menginspirasi orang yang sudah berkecimpung dalam dunia blog. Sehingga tidak heran jika Darren Rowse menjadi blogger paling kaya didunia.

  1. BoingBoing.net

Merupakan salah satu website terkenal yang menggunakan wordpress, sebenarnya merupakan website personal yang sering memuat tentang pendirinya, yaitu Mark Frauenfelder. Tetapi, website ini tidak hanya blog pribadi. Karena bisa memperoleh pendapatan sampai dengan jutaan dollar perbulannya. Pendapatan tersebut tidak membuat BoingBoing menggunakan CMS yang dimiliki sendiri, tetapi tetap setia menggunakan wordpress.

  1. TutsPlus.com

Merupakan salah satu blog pendidikan yang memberikan berita mengenai belajar desain, web desainer, sampai web programmer. Ada begitu banyak programmer didunia yang mencari berbagai informasi yang ada di website ini. Didalam website ini juga menyajikan berbagai tutorial seperti ebook, video, dan juga artikel yang menjelaskan secara rinci. Blog ini juga berada di bawah naungan perushaan besar Envanto dan sampai sekarang masih tetap mengandalkan WordPress yang digunakan sebagai CMS website.

website terkenal yang menggunakan wordpress

  1. Blog.Mozilla.org

Blog terakhir yang menggunakan WordPress adalah blog yang dipunyai oleh Mozilla. Blog ini tentunya menyediakan berbagai informasi yang berkaitan dengan teknologi sampai cara penggunaan browser yang benar. Tetapi, walaupun sudah populer dikalangan pengguna internet, Mozzila tetap setia mempercayakan CMS website yang digunakan kepada wordpress.

  1. Indonesia.go.id

Merupakan sebuah website official negara Indonesia. Yang juga menjadi salah satu website terkenal yang menggunakan wordpress yang sudah di custom oleh developernya secara apik dan khusus. Website ini merupakan sebuah portal informasi yang berkaitan dengan Indonesia. Jika Anda belum pernah mengunjungi, silahkan bisa untuk dikunjungi.

Beberapa daftar website tersebut merupakan daftar website terkenal yang menggunakan wordpress, sehingga tidak selamanya website terkenal menggunakan CMS sendiri. Banyak juga yang masih mempercayakan wordpress untuk blog atau website yang mereka punya. Sebenarnya, kita juga tidak perlu heran kenapa ada banyak pengguna wordpress di dunia, tidak hanya mudah tetapi juga SEO Friendly dan juga customizable. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDwebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013