Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Website Murah Untuk Bisnis

8 Apr 2019
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Website Murah Untuk Bisnis campaign-unlimited

Sudah menjadi rahasia umum bahwa melebarkan bisnis ke dunia online merupakan hal yang sangat menggiurkan dan tidak bisa dihindari di masa kini. Keuntungan yang berlipat, proses mudah dan semakin mudah menjangkau audience merupakan sebagian kecil keuntungan melebarkan usaha ke ranah digital atau online. Hal ini membuat peluang baru bagi pembuat website untuk masuk dan menawarkan pembuatan website dengan harga – harga yang murah dan tidak masuk akal. Namun semakin murah harga pembuatan website, semakin anda harus waspada dan curiga loh. Berikut di artikel ini kami akan membahas berbagai hal yang perlu anda saat anda membeli website murah untuk bisnis anda.

Namun sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu apa itu website dan apa saja kegunaannya sehingga bisa bermanfaat bagi kegiatan bisnis anda dalam ranah online.

Website murah
idwebhost.com

Apa itu Website?

Ada sebagian orang yang bilang website atau lazim disingkat web merupakan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama memiliki koneksi dengan jaringan internet. Ada pula Website lain menuliskan web adalah salah satu alat komunikasi online yang menggunakan media internet untuk pendistribusiannya.

Apapun bahasanya, yang pasti kita semua setuju bahwa website merupakan kumpulan halaman yang menampilkan berbagai informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video atau gabungan dari semuanya, baik itu bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing – masing dihubungkan dengan jaringan – jaringan halaman (hyperlink).

Secara terminologi website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya ada di dalam World Wide Web atau sering kita sebut WWW di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik.

Halaman – halaman sebuah situs web  (web page) diakses dari sebuah URL yang menjadi “akar” ( root ), yang selanjutnya disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi “beranda”, “halaman muka”). URL ini berfungsi untuk mengatur web page menjadi sebuah hirarki, meskipun hyperlink-hyperlink yang ada di halaman tersebut. Fungsinya adalah untuk mengatur para pembaca dan memberitahu mereka susunan keseluruhan dan bagaimana arus informasi ini berjalan.

Sebuah Web page merupakan dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), dan hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan ke para pemakai lewat web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.

Web page layaknya sebagai sebuah buku yang bisa menampung berbagai informasi tentang banyak hal baik bersifat komersil maupun non komersil. Melalui media web inilah seseorang bisa memberikan informasi tertentu kepada orang lain yang berada di seluruh dunia.

Website sendiri mulai dikenal di Indonesia sekitar tahun 1998, dimana saat itu hanya perusahaan besar saja yang mampu memilikinya. Pada saat itu, website merupakan sebuah teknologi yang cukup mahal untuk dimiliki. Sehingga banyak pengusaha maupun produsen mengurungkan niat mereka untuk dapat memiliki media promosi ini. Langkanya penyedia jasa pembuatan web yang menawarkan harga murah membuat keinginan perusahaan-perusahaan tersebut untuk memiliki sebuah website murah hanya menjadi sebuah mimpi.

Namun itu tahun 1998, kini di tahun 2018 semakin banyak jasa pembuatan website yang memiliki harga murah. Dan seperti yang kami bahas diatas, semakin murah harga pembuatan website anda harus semakin waspada dan teliti. Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan saat anda membeli website murah untuk bisnis.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Membeli Website Murah Untuk Bisnis Anda

Penting bagi anda untuk memperhatikan apakah ada logo yang diberikan dari penyedia website pada produk yang dibuat. Logo merupakan senjata utama bagi Anda yang menginginkan produk jualan dikenal lebih dekat oleh konsumen. Selain itu, logo akan membantu banyak konsumen lebih mengenal perusahaan yang menjual produk. Karenanya, ketersediaan sebuah logo di dalam website, sangatlah penting. Jika tidak tersedia logo dalam website, sebaiknya coba cari penyedia jasa lainnya yang lebih kompeten.

Website murah
idwebhost.com

2. Memiliki halaman Testimoni

Sebagai pengenalan produk dan perusahaan bagi konsumen, hal ini merupakan hal penting. Kemudian, yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan laman testimoni di website anda. Karena bagi Anda yang ingin beli website murah, sebaiknya memperhatikan hal ini.

Karena bagian ini penting untuk dimiliki. Tujuannya adalah supaya calon konsumen mengetahui pengalaman yang dimiliki konsumen sebelumnya terhadap produk atau servis jasa yang anda berikan. Sehingga bisa meningkatkan kepercayaan calon customer untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Seperti Idwebhost yang sudah teruji kualitasnya oleh para pelanggan. Jangan ragu untuk beli domain dan hosting murah di Idwebhost yaa.

3. Memiliki penyedia jasa yang mudah dihubungi

Selain dua hal di atas, Anda juga harus memperhitungkan banyak hal saat menggunakan penyedia jasa website murah. Salah satunya yaitu apakah penyedia jasa ini akan mudah untuk dihubungi atau sebaliknya. Karena sebagai pemilik website, pasti akan membutuhkan bantuan ketika mengalami masalah. Untuk mengetahui apakah penyedia jasa bersedia dihubungi atau tidak, sebaiknya tanyakan ketika berbincang terkait website.

Anda dapat pula menggunakan cara lain, misalnya menghubungi nomor contact secara diam-diam. Untuk mengetes, apakah nomor dapat digunakan ataupun sebaliknya. Cara ini juga telah banyak digunakan dan mayoritas dari mereka mendapatkan hasil yang positif. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara ini, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

4. Tidak cuma menampilkan design

Dalam hal pembuatan sebuah website, biasanya penyedia jasa hanya akan menampilkan desain – desain yang menarik. Sedangkan hal kecil lainnya, tidak diperhatikan dan cenderung diabaikan. Maka dari itu, sebagai konsumen Anda harus memperhatikan bagian – bagian tersebut. Utamanya, memperhatikan tentang desain yang diberikan serta fungsi dan makna yang diberikan dari desain tersebut. Jangan sampai, desain dibuat menarik namun tidak memiliki fungsi dan makna yang mendetail.

5. Murah tidak berarti sederhana

Mayoritas orang meyakini bahwa dalam hal yang sederhana adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, di dalam dunia website, tidaklah demikian. Karena, setiap hal yang sederhana memerlukan dana yang lebih besar. Karena si pembuat website harus merencanakan fitur yang digunakan dengan sebaik dan sesimpel mungkin. Oleh karena itu, pengerjaan akan lebih rumit dan membutuhkan dana yang lebih besar. Dan mungkin pula sederhana akan membuat fitur menjadi lebih minim dari fitur-fitur yang seharusnya ada.

Website murah
idwebhost.com

Nah itu dia Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Membeli Website Murah Untuk Bisnis anda. Intinya adalah berhati-hati karena segala sesuatu yang murah belum tentu akan memuaskan anda. Jadi masih yakin ingin menggunakan website murah?