Website Google Profil Bisnis Akan Segera Tutup: Ini yang Perlu Kamu Lakukan!

Website Google Profil Bisnis Akan Segera Tutup: Ini yang Perlu Kamu Lakukan! campaign-unlimited

Google mengumumkan bahwa website Google Profil Bisnis akan segera ditutup. Website ini merupakan pusat pengelolaan informasi bisnis yang dapat diakses oleh pemilik bisnis dan pengguna internet.

Website Google Profil Bisnis akan ditutup pada tanggal 1 Juli 2024. Setelah tanggal tersebut, pemilik bisnis tidak akan dapat lagi mengakses atau mengelola informasi bisnis mereka melalui website ini.

Apa Itu Google Profil Bisnis?

Google Profil Bisnis adalah platform yang disediakan oleh Google untuk pemilik usaha agar dapat mengelola dan memperbarui informasi bisnis mereka di berbagai layanan Google, seperti Google Maps dan hasil pencarian Google. 

Ini memungkinkan pemilik usaha untuk menampilkan informasi penting, seperti alamat, nomor telepon, jam buka, ulasan pelanggan, foto, dan banyak lagi.

Dengan Google Profil Bisnis, pemilik usaha dapat meningkatkan visibilitas usaha mereka secara online, memungkinkan pelanggan potensial untuk menemukan informasi yang relevan dengan mudah. 

Selain itu, pemilik usaha dapat berinteraksi dengan pelanggan melalui tanggapan terhadap ulasan dan menyediakan pembaruan tentang usaha mereka.

Keberadaan profil bisnis yang lengkap dan terkelola dengan baik di Google Profil Bisnis banyak manfaatnya. Misalnya membantu dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan serta dapat berdampak positif pada peringkat usaha di hasil pencarian lokal.

Apa yang terjadi dengan informasi bisnis yang sudah ada di website Google Profil Bisnis?

Informasi bisnis yang sudah ada di website Google Profil Bisnis akan tetap ada di Google Penelusuran dan aplikasi Google Maps. Namun, informasi tersebut mungkin tidak lengkap atau akurat. Oleh karena itu, penting bagi pemilik bisnis untuk segera beralih ke pengelolaan informasi bisnis mereka melalui Google Penelusuran atau aplikasi Google Maps.

Apa yang perlu dilakukan pemilik bisnis?

Kamu bisa memperbarui Profil Bisnis untuk ditautkan ke webstie lain. Jika perlu membuat website, kamu bisa menggunakan:

WordPress

CMS WordPress adalah sebuah sistem manajemen konten (Content Management System) yang bersifat open-source. CMS ini digunakan untuk membuat dan mengelola website atau blog. 

WordPress merupakan CMS yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 43% website di dunia menggunakan WordPress.

Nah, IDwebhost punya solusi buat kamu yang ingin merasakan keandalan website berbasis WordPress. WordPress Hosting adalah jawabannya! 

WordPress Hosting IDwebhost adalah layanan hosting yang dirancang khusus untuk website WordPress. Layanan ini menawarkan berbagai fitur dan kelebihan yang dapat membantumu meningkatkan performa dan keamanan website WordPress.

Fitur Unggulan WordPress Hosting IDwebhost

  • LiteSpeed Web Server

WordPress Hosting IDwebhost menggunakan LiteSpeed Web Server, yang merupakan web server yang lebih cepat dan efisien dibandingkan Apache. LiteSpeed Web Server terbukti dapat meningkatkan kecepatan loading website WordPress hingga 40%.

  • Imunify360

WordPress Hosting IDwebhost dilengkapi dengan Imunify360, yang merupakan sistem keamanan yang canggih untuk melindungi website dari serangan hacker. Imunify360 menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi dan memblokir serangan berbahaya.

  • WordPress Manager

WordPress Hosting IDwebhost dilengkapi dengan WordPress Manager, yang merupakan fitur yang memudahkanmu untuk mengelola website WordPress. WordPress Manager memungkinkan pengguna untuk menginstal, memperbarui, dan mengelola plugin dan tema WordPress dengan mudah.

Domain Murah IDwebhost

Untuk membuat website, kamu membutuhkan domain. Domain adalah alamat websitemu di internet.

IDwebhost merupakan penyedia layanan domain ternama di Indonesia yang menawarkan domain murah dan berkualitas. IDwebhost menawarkan berbagai pilihan domain, mulai dari domain .com, .net, .id, hingga domain TLD lainnya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan domain murah IDwebhost:

  • Harga yang terjangkau

IDwebhost menawarkan domain murah dengan harga mulai dari Rp14.900 per tahun. kamu bisa mendapatkan domain yang sesuai dengan kebutuhan 

  • Proses pendaftaran yang mudah

Proses pendaftaran domain di IDwebhost sangat mudah dan cepat. Kamu bisa mendaftarkan domain dengan hanya beberapa langkah saja.

Hosting Unlimited IDwebhost

Untuk membuat website, kamu membutuhkan hosting yang mumpuni. Hosting adalah tempat penyimpanan file-file website.

IDwebhost merupakan penyedia layanan hosting ternama di Indonesia yang menawarkan hosting Unlimited dengan harga yang terjangkau. 

HostingUnlimited IDwebhost memberikan kebebasan untuk menggunakan sumber daya hosting tanpa batas. Sehingga kamu dapat membuat website yang berkualitas tanpa khawatir dengan keterbatasan sumber daya.

Berikut adalah beberapa kelebihan hosting Unlimited IDwebhost:

  • Sumber daya tanpa batas

Kamu dapat menggunakan sumber daya hosting tanpa batas, termasuk ruang penyimpanan, bandwidth, dan jumlah email.

  • Harga yang terjangkau

IDwebhost menawarkan hosting Unlimited dengan harga mulai dari Rp14.900 per bulan.

  • Fitur yang lengkap

Dengan fitur yang lengkap untuk mendukung performa website, seperti Web Accelerator, full HTTP/2 HTTP/3 Support, Multiple PHP Version, dan CageFS Security.

  • Garansi uang kembali

IDwebhost memberikan garansi uang kembali selama 30 hari jika kamu tidak puas dengan layanannya.

Jasa Pembuatan Website 

Memiliki website profesional adalah hal yang penting bagi setiap bisnis atau individu. Website yang profesional dapat membantumu mengembangkan banyak hal.

Membuat website profesional bukanlah hal yang mudah, terutama jika tidak memiliki keahlian di bidang desain dan pengembangan website.

IDwebhost merupakan penyedia layanan Jasa Pembuatan Website di Indonesia yang menawarkan berbagai pilihan paket Jasa Pembuatan Website yang sesuai dengan kebutuhan. 

IDwebhost memiliki tim profesional yang berpengalaman dalam membuat website profesional.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan Jasa Pembuatan Website IDwebhost:

  • Website yang profesional

Tim profesional IDwebhost akan membuatkan website yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Websitemu akan terlihat profesional dan menarik.

  • Website yang SEO friendly

IDwebhost menggunakan teknologi SEO yang optimal untuk membuat website lebih mudah ditemukan di mesin pencari.

  • Website yang aman

IDwebhost menggunakan teknologi keamanan yang canggih untuk melindungi website dari serangan hacker.

Kesimpulan

Google Profil Bisnis akan segera ditutup. Pemilik bisnis perlu segera beralih ke pengelolaan informasi bisnis mereka melalui Google Penelusuran atau aplikasi Google Maps. Akan lebih baik lagi, jika profil bisnis ini ditautkan ke website milik sendiri.  

Dengan beralih ke pengelolaan informasi bisnis lewat website, pemilik bisnis dapat memastikan bahwa informasi bisnis mereka lengkap, akurat, dan mudah diakses oleh pengguna internet.

Di era digital ini, memiliki website merupakan suatu keharusan bagi siapa saja yang ingin mengembangkan bisnis atau memasarkan produk/jasa. Website menjadi sarana untuk memperkenalkan diri, produk/jasa, dan layanan kepada khalayak luas.

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019