5 Website Font Gratis Terbaik Untuk Design Web Anda

8 Okt 2020
5 Website Font Gratis Terbaik Untuk Design Web Anda campaign-unlimited

Kebutuhan akan sebuah font tidak dapat dihindari bagi Anda yang sedang mendesain website. Baik Anda yang baru dalam bidang pembuatan website, atau pun Anda yang sudah profesional. Tentu Anda membutuhkan berbagai font yang sesuai dengan konsep website Anda. Nah dalam kesempatan ini akan kita sajikan website font gratis terbaik. Memilih font yang tepat untuk website bukan hal yang mudah. Anda harus bisa membuat font yang Anda gunakan memberikan performa website yang baik dan juga nyaman bagi pengunjung website Anda.

Ketika Anda menggunakan font yang tepat, maka website Anda menjadi terlihat profesional. Tidak harus dengan membeli font premium, Anda bisa memanfaatkan website resmi penyedia font gratis. Nah, agar Anda tidak bingung dalam menentukan font gratis terbaik untuk website Anda. Silakan untuk mencoba berbagai pilihan font dari 5 website font gratis terbaik untuk desing web Anda berikut ini:

1. Google Font

Website Google Font

Website font gratis pertama adalah Google Font, dengan tampilan yang sederhana dan responsif. Google Font adalah website yang menyediakan berbagai kebutuhan font dengan model Font Families ala Google Font. website font gratis terbaik ini memiliki tampilan yang sederhana dan sangat user friendly. Sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam memilih font di situs website ini.

Fitur yang ditawarkan dari website font gratis terbaik Google Font ini salah satunya adalah adanya kustomisasi yang sangat mudah. Dengan adanya fitur ini, maka Anda tidak perlu bersusah payah dalam mencari font yang cocok dengan website atau kebutuhan desing Anda.

Terdapat 999 font families yang dapat Anda downlod secara gratis dari situs website penyedia font gratis Google Font ini. Tentu saja koleksi yang ada dapat menjadi pilihan menarik dengan melakukan padupadan beberapa font families yang ada.

2. Website Font Gratis Fontfabric

Website Fontfabric

Anda mencari jenis font yang biasa digunakan oleh perusahaan besar? Mencari font yang sudah sangat familier dan digunakan oleh brand terkenal? Maka website font gratis Fontfabric ini adalah jawaban dari keinginan Anda.

Jika Anda melihat berbagai font yang digunakan oleh Nike, Nestle, Hyundai dan berbagai brand internasional lainnya, maka Fontbric inilah yang menjadi klien dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Nah, Anda bisa memiliki berbagai kebutuhan font sekelas perusahaan dunia secara gratis dari website font gratis terbaik Fontfabric ini. Tentu saja dengan memperhatikan secara keseluruhan dari desing website Anda, agar font dan tampilan webiste menyatu.

Website font gratis terbaik Fontfabric ini memiliki tampilan website yang sederhana. Akan tetapi sungguh disayangkan belum memiliki fitur filter yang lengkap. Hal ini, menjadikan sedikit kesulitan dalam menentukan pencarian font yang Anda inginkan.

Namun, ada fitur yang sangat berguna bagi Anda dalam memilih font gratis, yaitu fitur case study. Fitur ini akan memberikan Anda gambaran bagaimana font yang Anda pilih akan digunakan nantinya.

3. FontSpace

FontSpace Untuk Kebutuhan Font Website

Website font gratis terbaik fontspace ini merupakan salah satu website yang cukup lengkap dalam memberikan koleksi font komersial secara gratis. Setidaknya tersedia 15.000 font gratis untuk kebutuhan komersial di dalam situs website fontspace ini.

Salah satu yang menarik dari fontspace adalah keberadaan menu style. Dengan menu ini Anda bisa memilih dan mencari berbagai pilihan font berdasarkan gaya atau style, misalnya font style vintages, font style cartoon, font style birthdays dan lain sebagainya.

Perlu menjadi catatan ketika Anda mengunjungi website font gratis terbaik FontSpace ini, Anda harus melihat keterangan dari setiap font yang tersedia. Karena koleksi FontSpace ada dua pilihan, yaitu gratis dan dapat digunakan sebagai kebutuhan komersial, kemudian font premium yang Anda perlu membeli lisensi untuk menggunakan font tersebut.

4. Befonts Website Font Gratis Terbaik Untuk Komersial

Website Font Gratis Terbaik Befont

Befonts menjadi salah satu website font gratis terbaik yang patut masuk dalam lis Anda. Karena Befonts ini menjadi salah satu penyedia font keren gratis, dan sangat membantu memudahkan pemilihan font bagi para web desainer.

Mencari font gratis untuk kebutuhan website di Befonts tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam waktu singkat Anda akan menemukan berbagai font gratis yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan bisnis atau komersial.

Befonts memang sudah sangat terkenal sebagai website font gratis terbaik yang memiliki koleksi sangat lengkap bagi pengguna komersial. Ketika Anda mengunjungi Befonts ini, Anda bisa menemukan menu for commercial use, di sana terdapat berbagai font keren terbaik yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan komersial secara gratis.

Apa saja jenis font yang tersedia di Befonts ini? Terdapat berbagai jenis dan kategori seperti; Brush, Script, Handwritten dan Calligraphy. Agar Anda tidak bingung dalam memilih font secara maksimal, Anda bisa menggunakan fasilitas Font Identification tool yang tersedia di website font gratis Befonts.

5. Website Font Gratis Terbaik Font Squirrel

Font Squirrel 

Website font gratis terbaik selanjutnya yang jangan sampai Anda lewatkan adalah font squirrel. Website ini menjadi salah satu tempat terbaik bagi Anda untuk mendowload font keren terbaik untuk kebutuhan desing dan website Anda.

Salah satu yang menarik dari font squirrel adalah kemudahan yang ditawarkan bagi pengguna untuk menemukan pilihan font keinginan mereka. Kemudahan ini dengan adanya fitur Find Font yang mana dapat digunakan untuk menemukan font berdasarkan klasifikasinya, misalnya Comic, Stencil, Arial, Sans dan lain sebagainya.

Website font gratis terbaik ini juga menyediakan menu Font Identifier, yang mana fitur ini menjadi salah satu fitur yang sangat diandalkan bagi Anda untuk mencari atau mengetahui jenis font yang digunakan oleh orang lain, caranya dengan mengunggah foto atau gambar font yang ingin Anda ketahui.

Selain itu, Font Squirrel juga memiliki yang namanya Webfont Generator, sebuah tools yang akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan personalisasi dan kustomisasi kebutuhan font untuk website Anda.

Kesimpulan

Memilih font untuk website memang menjadi salah satu pekerjaan yang tidak mudah. Karena tidak hanya sesuai dengan keinginan Anda dalam menggunakan jenis font website terbaik, akan tetapi juga memperhatikan kenyamanan dari pengunjung website. Terutama bagi Anda yang ingin membuat website toko online.

Bagi Anda yang masih pemula, dan baru belajar cara membuat website tentu bisa memilih font yang paling umum digunakan untuk kebutuhan website selama ini. Misalnya dengan melihat contoh dari berbagai website lain.

Namun ketika Anda menjalankan sebuah website untuk kebutuhan bisnis, membuat website toko Online dengan spesifikasi khusus, maka perlu mempertimbangkan dengan matang font yang akan Anda pilih. Pemilihan font tentu berkaitan dengan identitas dari website bisnis Anda.

Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa profesional dalam membangun sebuah website bisnis. Dengan pengalaman yang dimiliki, tentu jasa pembuatan website profesional akan memberikan berbagai gambaran terkait jenis desing dan font untuk website bisnis Anda.

Tidak kalah penting dari sebuah tampilan website yang menarik dari sisi desing dan font terbaik yang digunakan, adalah kecepatan dan performa sebuah website. Maka penting bagi Anda untuk menggunakan layanan hosting murah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu di dalam memilih layanan penyedia hosting atau pun domain murah, perlu Anda perhatikan adalah dukungan atau suport layanan yang diberikan. Hal ini sangat penting untuk ketika website Anda mengalami kendala, karena adanya pelayanan 24 Jam penuh.

Demikian pembahasan kali ini mengenai 5 Website Font Gratis Terbaik Untuk Design Web Anda. Semoga pembahasan ini bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih font terbaik untuk kebutuhan website Anda. Terima kasih. Salam. Ari IDwebhots.

Penulis
Member since 2 Jul 2013