Segera Miliki Marketing Otomatis Di Website Anda !
Blog Tips Keren

Segera Miliki Marketing Otomatis Di Website Anda !

Membuat situs WordPress Anda dengan marketing otomatis dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Ini sangat mirip dengan sulap, di mana Anda mendapatkan lebih banyak prospek, lebih banyak lalu lintas. Dan, lebih banyak uang setiap bulan dengan sedikit atau tanpa usaha. Dan sebagai marketing, kita selalu bisa menggunakan waktu ekstra itu. Itulah mengapa kami berusaha pada diri kami dan bisnis kami untuk menemukan cara meraih lebih banyak sambil melakukan lebih sedikit.

Jika Anda menggunakan WordPress sebagai CMS (sistem manajemen konten) pilihan Anda, maka Anda mungkin menyadari banyaknya pilihan yang Anda miliki ketika datang ke plugin. Semuanya bermula dari ekstensi gratis hingga alat berbayar yang membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari situs web Anda, baik itu melalui formulir kontak elegan, keamanan maya yang lebih dapat diandalkan, atau otomatisasi pemasaran.

Apa Itu Marketing Otomatis ?

Segala bentuk marketing yang dijalankan melalui platform yang secara efektif melakukan tugas berulang dan berulang disebut marketing otomatis. Ini memudahkan semua yang harus Anda lakukan yang biasanya membutuhkan banyak waktu dan usaha harian dan memungkinkan Anda memanfaatkannya pada hal-hal lain yang lebih penting. Contoh tugas marketing yang dapat diotomatiskan:

  • Pesan SMS
  • Email
  • Pos media sosial
  • Iklan online

Jadi, sekarang setelah Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa itu, kita dapat beralih ke bagian yang menarik: mengaturnya untuk situs WordPress Anda.

5 Cara Membuat Marketing Otomatis Untuk Website Anda

WordPress adalah rumah bagi puluhan ribu plugin berbeda, baik gratis maupun berbayar. Dan banyak dari mereka yang diarahkan untuk menjadikan Anda seorang marketing modern yang lebih profesional. Selain itu, ekstensi pihak ketiga ini dirancang agar mudah digunakan. Jadi, Anda tidak memerlukan pengetahuan teknis lanjutan untuk menemukan jalan kesuksesan bisnis anda.

Di bawah ini, saya membagikan kepada Anda, ada lima cara supaya dapat mengotomatiskan tugas marketing Anda sendiri sehingga dapat menghasilkan hasil paling banyak sementara tanpa memerlukan lebih banyak waktu yang terbuang.

1. Gunakan MailChimp untuk Email

 

mailchimp untuk wordpress
idwebhost

 

Marketing otomatis yang pertama adalah dengan menggunakan MailChimp. Daripada berbelit-belit dan memberi tahu Anda untuk menggunakan platform otomatisasi email yang kuat, saya hanya akan memberitahukan kepada Anda untuk menggunakan MailChimp. Mengapa ? Karena ini adalah salah satu platform terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengirim email, dan itu dikemas dengan fitur canggih yang dirancang untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan cepat.

Untuk mengaturnya pada situs WordPress Anda, cukup pergi ke dashboard Anda, klik “Plugins“, lalu klik “Add New“. Cari “MailChimp“, dan ketika muncul, cukup klik tombol “Instal”. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang diperlukan yang muncul di layar, lalu klik “Return to Plugin Installer“.

2. Instal Ekstensi Editorial Kalender

 

editorial calender
idwebhost

 

Marketing otomatis yang kedua adalah dengan menggunakan ekstensi editorial kalender. Sederhanakan bagaimana Anda menjadwalkan dan mengelola posting blog Anda dengan plugin Editorial Kalender yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda mengelola banyak penulis, mengedit judul, dan mempublikasikan tulisan dengan mudah.

Juga hal ini memberikan pandangan sekilas tentang keseluruhan kemajuan blog Anda dan melihat kapan setiap posting dijadwalkan. Sehingga anda lebih berhemat waktu. Fitur lain yang Anda dapatkan dengan plugin:

  • Penjadwalan drag-and-drop mudah
  • Draf yang lebih terorganisir dengan laci draft baru mereka

3. Gunakan Perangkat Lunak Lead Generation

 

OptinMonster
idwebhost

 

Marketing otomatis yang ketiga adalah dengan menggunakan optinmonster. Salah satu kunci terbesar untuk bisnis online yang sukses adalah sebuah prospek baru. Dan meskipun ada banyak cara untuk mengembangkan daftar email Anda, salah satu alat favorit yang digunakan pemasar online saat ini adalah OptinMonster.

Melalui bentuk optin yang dirancang dengan baik dan fungsional, Anda mempermudah pengunjung situs untuk terlibat dengan merek Anda dengan membiarkan mereka mendaftar ke buletin.

Juga, jika Anda menggunakan MailChimp, Anda dapat mengintegrasikannya dengan OptinMonster. Ini dapat dengan mudah untuk bermigrasi mendaftar pada email Anda sehingga dapat mulai dimanfaatkan untuk melakukan marketing lewat email secara berkala.

Baca Juga : Cara Mencegah Serangan SPAM Ke Email Anda

4. Instal Layanan Penyaringan Spam

 

akismet plugin
idwebhost

 

Marketing otomatis yang keempat adalah dengan menggunakan akismet. Setelah situs Anda mulai mendapatkan beberapa ribu pengunjung, Anda juga akan melihat semakin banyak jumlah spam yang muncul di bagian komentar Anda.

Inilah sebabnya mengapa Anda memerlukan layanan penyaringan anti-spam lanjutan yang memblokir jenis aktivitas ini dan melindungi situs Anda dari hukuman mesin telusur.

Akismet adalah plugin populer yang muncul di benak kita ketika berhadapan dengan spam, karena plugin ini sudah familiar diantara para blogger baik yang masih pemula maupun yang sudah pro. Plugin ini dapat meninjau komentar, mencari orang dengan tautan yang menyesatkan, dan menghentikannya agar tidak pernah muncul di situs Anda.

Meskipun jauh dari sempurna, ini masih merupakan salah satu plugin terbaik dan paling populer untuk pemfilteran spam yang bisa Anda peroleh untuk situs WordPress Anda. Pilihan bagus lainnya adalah Antispam Bee dan WP-SpamShield.

5. Instal Alat Manajemen Media Sosial

 

blog2social plugin wordpress
idwebhost

 

Marketing otomatis yang terakhir adalah dengan menggunakan Blog2Social. Satu tugas berulang yang kita semua tahu Anda akan suka melakukannya dan menjadikannya otomatis adalah berbagi di media sosial. Namun jika dilakukan secara manual, hal Ini termasuk proses yang melelahkan dan memakan waktu yang hanya menghabiskan banyak waktu dan energi Anda.

Solusi sederhana adalah menginstal plugin yang dapat mengelola semua profil media sosial Anda dari satu platform. Dan plugin terbaik untuk itu sekarang adalah HYPESocial dan Blog2Social. Anda dapat memilih dari versi berbayar atau paket yang ditingkatkan, tergantung pada seberapa banyak kontrol yang Anda inginkan atas posting media sosial Anda.

Beberapa fitur umum dalam plugin manajemen media sosial:

  • Kemampuan penerbitan multi-channel
  • Penjadwalan khusus untuk setiap posting
  • Opsi penyingkat URL built-in
  • Pesan, format, dan tagar pribadi

Kesimpulan

Ada banyak sekali plugin marketing otomatis di WordPress yang dapat anda manfaatkan untuk menghemat waktu berharga anda, dan anda hanya perlu beberapa menit untuk mensetting lalu menyiapkannya.

Gunakan waktu anda sebaik mungkin dan jangan menambahkan terlalu banyak ekstensi pihak ketiga.Namun, jika Anda mengalami beberapa latensi, pertimbangkan untuk mengompres file gambar disitus Anda atau cari jasa pembuatan konten untuk membantu meningkatkan kecepatannya.

Marketing otomatis adalah masa depan, dan jika Anda belum memulainya secara otomatis, sudah waktunya Anda melakukannya. Cari tahu dengan pasti tugas apa yang ingin Anda otomatisasi dan lihat apakah salah satu plugin WordPress yang kami bagikan di atas dapat melakukannya untuk Anda. Semakin lama Anda menunggu untuk menggunakan pemasaran otomatis, semakin Anda tertinggal di belakang pesaing bisnis anda yang sudah menggunakannya. Selamat mencoba dan salam idwebhost.

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.