Website Belanja Online Terbaik di Indonesia
Blog Tips Keren Website Belanja Online Terbaik di Indonesia

Website Belanja Online Terbaik di Indonesia

Dunia teknologi di Indonesia sekarang sedang berkembang dengan sangat pesat. Apalagi ditambah dengan ambisi pemerintah yang ingin melibatkan teknologi informasi dalam implementasi kebijakannya. Maka tak heran jika kemudian bermunculan banyak startup-startup di negeri ini. Mereka, pada startup ini berlomba-lomba menawarkan ide dan gagasannya dengan berbagai keunggulan yang ada. 

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia. Hal ini tidak lepas dari semakin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya ke arah digital dalam beberapa tahun terakhir. Tingginya pertumbuhan pelaku bisnis online juga dilatarbelakangi oleh semakin bertambahnya pengguna internet di Indonesia. 

E- commerce sendiri, hadir untuk memberikan wadah pertemuan antara penjual dan pembeli dalam bertransaksi jual beli secara online dengan cepat dan mudah. Untuk bisa melakukannya, seorang pembeli hanya perlu menggunakan aplikasi toko online yang saat in bisa dengan mudah diunduh di toko-toko aplikasi, baik Android atau iOS. 

Di Indonesia, persaingan website belanja online adalah salah satu yang paling ketat di dunia. Ada banyak sekali website belanja online yang coba menjadi penguasa pasar di negeri ini. Beberapa website tersebut hadir dalam bentuk aplikasi di smartphone. Dan, ya, banyak orang di Indonesia yang memiliki lebih dari satu aplikasi belanja online di handphonenya. Minimal dua. 

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi dengan Sahabat IDwebhost semua, tentang kumpulan website belanja online terbaik di Indonesia. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Website Toko Online Terbaik di Indonesia

Ada sangat banyak website toko online yang ada di Indonesia. Terlebih lagi, jika website tersebut memiliki aplikasi untuk perangkat mobile, akan lebih disukai oleh masyarakat luas. Berikut ini adalah kumpulan website toko online terbaik di Indonesia: 

1. Bukalapak

Jika membicarakan website belanja online, toko online, atau apapun itu, tentu sulit untuk mengesampingkan nama Bukalapak. Bukalapak,bisa dibilang adalah salah satu dari sekian banyaknya platform belanja online di Indonesia saat ini. Bukalapak dapat dianggap sebagai salah satu pionir dalam dunia e-commerce di Indonesia. 

Platform yang satu ini menyediakan berbagai layanan dan fitur bagi orang yang ingin memiliki lapak online-nya sendiri. Dan tak hanya toko online, pengguna juga bisa menggunakan Bukalapak untuk membeli berbagai barang sesuai dengan keperluan. Mulai dari perangkat elektronik, perabotan rumah tangga, aksesori, gadget, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang menjadi ciri khas adalah pembeli bisa melakukan nego sampai jadi dengan penjual. 

2. Tokopedia

Satu lagi platform belanja online buatan anak Indonesia selain Bukalapak, ada nama Tokopedia. Situs e-commerce yang identik dengan warna hijau, sehingga akrab dengan sebutan “Toko Ijo” bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Apalagi Tokopedia kini menjadi salah satu situs belanja online dengan pengguna terbanyak di Indonesia. 

Bagi Anda para pengusaha yang menjalankan bisnis skala mikro, kecil, dan menengah, membuka toko di Tokopedia bisa menjadi pilihan. Sangat mudah digunakan. 

Apalagi Tokopedia memiliki metode pembayaran yang aman dan terpercaya. Jadi, baik penjual maupun pembeli, tak perlu risau ketika menjalankan aktivitasnya di sana. Uang penjualan akan diterima oleh penjual setelah barang sampai dan telah dikonfirmasi oleh pembeli. Meskipun memiliki produk dan seller yang cukup banyak, Tokopedia sangat identik dengan barang elektronik, dan barang-barang yang identik dengan laki-laki. 

Baca Juga : Kesalahan Dalam Menentukan Keyword di Google Ads

3. Shopee

Selanjutnya ada nama Shopee, sebuah website yang menjual banyak sekali produk. Di Shopee, Anda bisa dengan mudah menemukan produk mulai dari produk fashion, kosmetik, elektronik, perlengkapan bayi, dan masih banyak lagi. 

Shopee sendiri sangat identik dengan kaum wanita. Ini tak lepas dari banyaknya diskon untuk produk fashion di sana. Meski, kini Shopee juga mencoba membranding diri untuk menarik kaum adam berbelanja. Salah satunya dengan program Shopee Men Sale. Apakah Anda pernah ikut promo tersebut? 

4. Lazada 

Membicarakan platform belanja online, tentu sulit untuk melupakan nama Lazada. Website belanja online yang satu ini menawarkan berbagai produk. Mulai dari kesehatan, kecantikan, hingga kebutuhan sehari-hari. Lazada sendiri telah berdiri sejak tahun 2012, dan kini menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Selain Indonesia, Lazada juga beroperasi di Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam,dan Thailand. 

Banyak orang yang menggunakan Lazada karena seringnya mengadakan promo untuk penggunanya. Barang yang dijual oleh Lazada sendiri tergolong barang-barang original. 

5. Blibli

Satu lagi platform belanja online asal Indonesia di daftar ini. Blibli. Jika Anda adalah pecinta bulutangkis, tentu tak asing dengannya karena Blibli pernah salah satu sponsor utama gelaran badminton terakbar di Indonesia, yaitu Indonesia Open. 

Ciri khas Blibli terletak pada konsep yang mereka usung. Yaitu dengan konsep online mall. Sehingga, setiap orang bisa menemukan barang yang dicari dengan mudah di aplikasi. Slogan andalan Blibli adalah “Big Choice, Big Deal menandakan ada banyak hal yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari perangkat elektronik, smartphone, konsol game, dan banyak lagi lainnya. 

6. JD.ID

Siapa yang tak kenal dengan slogan “Di jamin ori” punya JD.ID. Di Indonesia, website belanja online yang satu ini sudah eksis sejak tahun 2015. Dan sama seperti halnya website belanja online lainnya, JD.ID menyediakan produk yang bervariasi. Mulai dari fashion, barang-barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendapatkan promo dengan potongan harga yang menggiurkan. 

7. Zalora 

Website belanja online selanjutnya adalah Zalora. Berbeda dengan banyak platform belanja online yang telah disebutkan sebelumnya, Zalora sedikit berbeda. Zalora lebih identik dengan produk pakaian. Mulai dari brand lokal, hingga merek internasional. Konsumen, bisa mendapatkan gratis ongkos kirim hingga ke seluruh Indonesia. Bahkan, jia tidak puas dengan barang yang diterima, konsumen bisa menukar barang tersebut. 

8.  OLX

Tentu tidak afdol rasanya jika membahas mengenai website belanja online kalau meninggalkan OLX. Pada saat pertama kali booming situs belanja online mulai muncul di Indonesia, OLX adalah salah satu perintis dari bisnis yang satu ini. Dulu, OLX dikenal dengan nama Tokobagus. 

OLX menawarkan barang dan jasa yang bisa diakses secara daring oleh konsumen. Kebanyakan yang dijual di OLX memang barang bekas, seperti mobil, motor, dan bahkan rumah juga ada di OLX. 

Tak hanya itu, bagi pengguna yang sedang mencari kerja, OLX juga memiliki halaman yang memuat khusus lowongan pekerjaan. 

Penutup

Sebenarnya, masih ada beberapa platform toko online yang tak sempat disebut di sini. Seperti Elevenia, Bhinneka, Matahari Mall, Rupa-Rupa,dan lain sebagainya. 

Untuk Anda yang ingin punya toko online sendiri, IDwebhost punya jasa pembuatan website, dimana Anda bisa request, jenis website apa yang ingin dibuat. Termasuk website toko online IDwebhost, web hosting murah Indonesia. 

 

Taufiq Prasetya Pradana

Pembaca yang suka menulis