Alasan Pindah ke VPS Cloud Hosting Indonesia Terbaik

Alasan Pindah ke VPS Cloud Hosting Indonesia Terbaik campaign-unlimited

Memiliki website dengan kecepatan akses sekaligus memiliki kontrol sepenuhnya merupakan keinginan setiap orang. Untuk mendapatkan itu semua, sudah seharusnya menggunakan VPS cloud hosting Indonesia. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan bila menggunakan cloud hosting.

Pertama, Anda akan mendapatkan hak akses penuh pada server. Juga, Anda bisa mengubah konfigurasi server sesuai dengan kemauan untuk menyesuaikan server dengan kebutuhan website. Dan tentunya, karena sistem operasi VPS yang terpisah satu sama lain penggunanya, menjadikannya dapat diandalkan pada aspek keamanan. Tentu tak cukup itu saja alasan Anda harus menggunakan vps cloud hosting Indonesia terbaik. Artikel ini secara khusus akan mengulas keunggulan vps cloud hosting yang harus Anda ketahui.

Baca Juga: Cara Install Webuzo di VPS Hosting 

VPS cloud hosting Indonesia terbaik

Mengenal Teknologi Cloud Hosting

Sebelum membahas lebih jauh tentang vps cloud hosting, Anda harus tahu apa itu cloud hosting. Cloud hosting adalah proses outsourcing sumber daya komputasi dan organisasi penyimpanan ke penyedia layanan yang menawarkan layanan infrastruktur dalam model utilitas. Nantinya, penyedia layanan cloud mengawasi pengaturan, infrastruktur cloud, keamanan dan pemeliharaan, dan jika memungkinkan klien untuk menyesuaikan perangkat keras, aplikasi, dan online server. Sumber daya komputasi dan penyimpanannya sendiri tersebar di ratusan mesin virtual yang bisa memuat keseimbangan dalam konfigurasi infrastruktur cloud.

Metode cloud hosting adalah alternatif yang lebih murah daripada dedicated server yang mengharuskan perusahaan untuk membangun dan mengelola pusat data mereka sendiri. Dalam metode yang bisa dikatakan tradisional ini,  server, penyimpanan, perangkat keras khusus, dan sumber daya virtual berada pada satu lokasi yang sama. Hal ini tentunya merupakan investasi yang mahal dan kurang efisien dalam operasionalnya.

Dengan kata lain cloud hosting atau cloud server berjalan pada teknologi dan environment cloud computing. Teknologi ini dibangun, dihosting, dan didistribusikan melalui platform cloud computing melalui internet dan membuatnya bisa diakses dari jarak jauh. Banyak juga yang menyebutnya sebagai server virtual. Cloud server memiliki semua perangkat lunak yang diperlukan untuk bisa berjalan dan dapat berfungsi sebagai sebuah unit yang independen.

Teknologi Virtual Private Server

Di bagian sebelumnya pada artikel ini telah disebutkan bahwa teknologi virtual server adalah bagian darinya. Virtual private server adalah sebuah mesin virtual yang disediakan oleh jasa layanan hosting. VPS menjalankan sendiri salinan sistem operasi dan memungkinkan pelanggan untuk melakukan akses super user ke dalam sistem operasi. Sehingga mereka dapat menginstal hampir semua software yang berjalan pada sistem operasi itu sendiri.

Secara fungsional sendiri, VPS setara dengan server fisik, dan karena ditentukan oleh perangkat lunak sehingga lebih mudah dibuat dan dikonfigurasi. Ini menjadikan VPS lebih murah dari sisi biaya.

Teknologi Cloud Server

Banyak yang bertanya teknologi apa yang diterapkan pada cloud hosting. Dengan harga yang ditawarkan sangat menarik, cloud hosting hadir dengan teknologi tinggi dan menawarkan kemudahan serta berbagai keunggulan. Berikut keunggulan dan kemudahan yang akan Anda dapatkan bila beralih menggunakan teknologi cloud server;

  • Akses lebih cepat

Dukungan teknologi SSD Cloud memberikan kecepatan akses tanpa lelet.

  • Instant Provisioning

Tak perlu menunggu lama, server yang Anda pesan tersedia dengan cepat, hanya dalam hitungan menit.

  • Full Manage Control

Inilah salah satu keunggulan teknologi cloud server. Anda bisa melakukan kontrol semuanya. Mulai dari konfigurasi dan instalasi server.

  • Fleksibel dan terukur.

Anda bisa mengatur ukuran server kapanpun yang Anda inginkan.

Industri Cloud Hosting Indonesia

Seperti menjawab pertanyaan mengenai kebutuhan hosting yang andal, kini banyak penyedia jasa cloud hosting Indonesia yang menyediakan layanan tersebut dalam paket hosting terbaik mereka. Berikut keunggulan cloud hosting Indonesia yang harus Anda ketahui:

Kecepatan Akses Tinggi

VPS cloud hosting Indonesia terbaik

Cloud hosting menawarkan kecepatan. Hal tak lepas dari dukungan teknologi SSD Cloud. Dengan konfigurasi multi server akan menjadikan server lebih aman dan full uptime. Perpaduan teknologi storage SSD dan prosesor generasi terbaru memberikan jaminan kecepatan yang tak mengecewakan.

VPS dengan teknologi ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mengutamakan kestabilan, kecepatan, dan keamanan.

Sumberdaya Server Ekslusif.

Hal yang membedakan cloud hosting dan shared hosting salah satunya adalah pada isu sumber daya. Pada shared hosting, website Anda menggunakan memori/RAM, prosesor, dan bandwith secara bersamaan dan berbagi dengan penggunak lain dalam satu server. Sedanngkan jika dengan cloud hosting, resource pada server hanya digunakan sendiri. Anda memiliki kebebasan untuk mengatur sistem file, disk space, sistem resource, dan lain sebagainya.

Full Uptime

Dengan teknologi terkini dan selalu update, isu uptime yag sensitif akan terlupakan. Penyedia cloud hosting terbaik menggaransi 99,9% network uptime untuk para penggunanya. Dari kacamata pelanggan, ini tentu akan memberikan ketenangan karena tidak khawatir website mengalami down.

Tingkat Keamanan Server yang Tinggi

Banyak penyedia vps cloud hosting Indonesia yang menawarkan kepada pelanggannya kebijakan, teknologi dan kontrol yang membuat komposisi keamanan yang tangguh. Hal ini tentu memberi ketenangan bagi pengguna karena data, aplikasi, dan juga infrastruktur lainnya terlindung dari kemungkinan serangan dan pencurian data.

Dedicated IP dan Dedicated Control

Sebagai pengguna VPS cloud hosting Indonesia terbaik, Anda akan mendapatkan Dedicated IP khusus untuk server VPS. Dedicated IP bertugas untuk mendapatkan tingkat kepercayaan mesin pencari pada server Anda serta memastikan email yang terkirim dari server Anda tidak masuk folder spam. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat kontrol penuh atas dedicated server space, full SSH root, hosting unlimited domain dan sub domain. Juga email, database, akun FTP, dan private NS dengan pengelolaan VPS yang mudah.

Penyimpanan SSD yang Cepat

Hal lain yang membedakan cloud vps hosting dengan shared hosting adalah SSD memiliki waktu akses yang lebih rendah,waktu tunggu yang rendah, dan IOPS hingga 100 kali  lebih tinggi dari hard disk.

Fleksibel dan Mudah Melakukan Konfigurasi

Menggunakan VPS cloud hosting Indonesia terbaik, Anda akan mendapatkan full root acces sehingga kebutuhan dan konfigurasi software bisa disesuaikan dengan kebutuah tanpa takut batasan. Anda bisa melakukan upgrade maupun downgrade server RAM dan CPU kapanpun mudah dilakukan tanpa khawatir downtime.

VPS cloud hosting Indonesia terbaik

Kemudahan Backup

Melakukan backup adalah dan restore adalah sebuah pekerjaan yang sangat mudah dilakukan jika Anda menggunakan VPS cloud hosting. Anda bisa melakukan backup atau restore seluruh file dan konfigurasi server VPS kapan saja dalam hitungan detik dalam sekali klik.

Kesimpulan

Memilih penyedia VPS cloud hosting Indonesia yang tepat sangat penting. Sebelum membuat keputusan, pertimbangkan banyak aspek yang dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda masih ragu dengan banyaknya pilihan, jangan sungkan untuk menghubungi tim support penyedia hosting tersebut. Penyedia hosting terbaik tentu memiliki tim support yang siap melayani pelanggannya 24 jam non stop.

Go digital sekarang juga dan tingkatkan level bisnis Anda dengan paket VPS Hosting IDwebhost. IDwebhost memiliki paket VPS Cloud Hosting murah hanya untuk Anda yang menginginkan kecepatan dan tak mau ribet. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut!

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019