VPS AWS Lightsail, Produk VPS Terbaru IDwebhost

VPS AWS Lightsail, Produk VPS Terbaru IDwebhost campaign-unlimited

Ketika akan membuat website, pemilihan hosting adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Umumnya, penyedia hosting akan menawarkan banyak jenis paket hosting untuk penggunanya. Mulai dari shared hosting, cloud hosting, hingga VPS hosting

Karena itu, sangat penting untuk memilih jenis hosting yang tepat. Apalagi, memilih hosting  adalah salah satu proses yang paling awal ketika kamu akan membuat website. 

Dan tentu saja, jenis-jenis hosting yang telah disebutkan tadi, memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jadi, kembali lagi, kamu harus mempertimbangkan mana jenis hosting yang tepat untuk websitemu. 

Sebelum memilih menggunakan jenis hosting yang mana, ketahui kekurangan dan kelebihan masing-masing hosting di atas, yuk! 

Dukungan teknologi canggih dan sistem keamanan yang canggih adalah dua isu yang menjadi perhatian banyak orang ketika akan membuat website. Ketika jenis shared hosting tak mampu menjawab kebutuhanmu akan keamanan yang maksimal, kamu bisa menggunakan hosting VPS. 

Apa itu Hosting VPS? 

Virtual Private Server (VPS) adalah hosting yang secara keseluruhan teknologi dan fiturnya bersifat  virtual. Dari penggunaan resource-nya yang bersifat private (satu pengguna) maka tidak akan terpengaruh oleh user yang lain.

Bisa dikatakan, menggunakan server virtual karena memang server jenis ini tidak memiliki bentuk fisik dan bersifat maya (virtual). Berbeda dengan hosting jenis shared hosting yang ada bentuk fisiknya. Ppengguna VPS hosting bisa leluasa melakukan konfigurasi atau mengatur sesuai kebutuhannya.

Dari sisi jaringan, Virtual Private Server jauh lebih stabil dan aman karena resource hanya diakses oleh satu pengguna saja. Saat websitemu sudah tidak mampu menangani trafik yang tinggi maka sudah saatnya beralih ke hosting jenis VPS. 

Masih ragu dengan VPS Hosting? Silakan membaca artikel kami tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan hosting VPS

VPS hosting ini diciptakan untuk membuat virtual server dari server fisik. Jadi resource yang kita miliki tidak bercampur  dengan pengguna yang lain. Dengan menggunakan ruang virtual sendiri maka memungkinkan untuk menginstal OS atau software yang sesuai dengan kebutuhan website.

Jenis-Jenis VPS Hosting

Saat ini, masih banyak yang beranggapan VPS hosting hanya diperuntukkan untuk pengguna tertentu. Terutama untuk orang-orang yang sudah sangat ahli di bidang IT. 

Padahal VPS juga bisa digunakan oleh orang yang masih belum berpengalaman. Ini semua berkat adanya dua jenis hosting VPS, yaitu Managed dan Unmanaged VPS. Apa bedanya? 

Managed VPS

Manage VPS adalah di mana semua masalah yang terkait dengan VPS ditangani oleh penyedia hosting. Jadi secara umum, managed VPS sedikit banyak mirip dengan layanan shared hosting dalam hal pengelolaan. 

Jadi sebagai pengguna, kamu bisa menggunakan layanan VPS tanpa harus khawatir mengalami kesulitan untuk melakukan pengaturannya. Karena semua hal yang terkait instalasi, migrasi, sampai dengan monitoring, sudah ditangani oleh si penyedia hosting. 

Jadi, ketika kamu memutuskan menggunakan layanan Managed VPS, penyedia hosting akan membantumu untuk mengatur dan mengelola VPS. 

Unmanaged VPS

Jenis hosting VPS yang kedua adalah Unmanaged VPS. Unmanaged VPS adalah layanan VPS, di mana semua pengeloaan VPS dilakukan oleh pengguna. Jadi, segala urusan yang terkait dengan VPS menjadi tanggung jawab pengguna. 

Mulai dari pengaturan server, konfigurasi aplikasi, hingga pemantauan VPS. Belum lagi dengan banyaknya kebutuhan. Seperti LAMP (Linux Apache MySQL dan PHP), CMS, konfigurasi SSL, backup, pengaturan DNS, dan lain sebagainya. Penyedia hosting hanya menyediakan koneksi jaringan dan platform virtualisasinya. 

Nah, untuk memenuhi kebutuhan Sahabat semua, IDwebhost kembali menghadirkan produk VPS hosting terbaru, yaitu VPS AWS Lightsail. 

Mari berkenalan dengan keluarga baru IDwebhost, yang satu ini: 

Apa Itu VPS AWS Lightsail? 

AWS Lightsail adalah layanan virtual private server yang diterbitkan oleh AWS alias Amazon Web Server. IDwebhost sendiri telah menjadi mitra penjualan dan support layanan AWS di Indonesia. 

Layanan VPS yang satu ini hadir untuk website yang mulai bertumbuh besar. Juga memiliki pilihan resource dan sistem operasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sistem operasi yang didukung yaitu Linux dan Windows. 

Mengapa harus menggunakan VPS AWS Lightsail? 

Berikut adalah alasan-alasan mengapa kamu harus menggunakan VPS AWS Lightsail: 

Intranet Network

Teknologi ini memungkinkanmu untuk menghubungkan VPS-VPS kamu menggunakan jaringan intranet tanpa mengganggu traffic internet

Easy to Use

Kamu bisa langsung memilih aplikasi yang akan digunakan tanpa perlu memikirkan bagaimana menginstalnya melalui console. Sangat mudah untuk digunakan

Global Location

Kamu bisa memilih lokasi deployment di beberapa titik seluruh dunia yang tersedia. Server VPS AWS sendiri tersebar di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. 

Apa Keunggulan Menggunakan VPS AWS Lightsail?

Instant Click

Kamu bisa membangun website, aplikasi web, atau project dengan mudah hanya dalam hitungan menit dan mengelola secara instan melalui console VPS AWS Lightsail dan API Lightsail.

Cloud Server

Kamu dapat menjalankan dan mengakses aplikasi dalam container melalui internet secara aman hanya dengan beberapa langkah. Lightsail Container Service dengan teknologi cloud.

Traffic Balance

Akses website dan aplikasi kamu akan semakin lancar dan bebas dari gangguan karena rute traffic yang disederhanakan. VPS AWS Lightsail juga memberikan sertifikat SSL/TLS secara gratis. Menarik, bukan? 

Managed Database

Kamu akan semakin mudah mengelola database menggunakan MySQL atau PostgreSQL yang sudah dikonfigurasi dalam paket VPS AWS Lightsail.

SSD Storage

Penyimpanan SSD yang tersedia untuk server Windows dan Linux membuat kamu semakin mudah dan cepat mengelola data di server.

Global Distribution

Website kamu semakin mudah dijangkau audiens secara global berkat infrastruktur VPS AWS Lightsail yang sama dengan AWS CloudFront.

Keamanan Firewall

Kamu bisa setting izinatau membatasi traffic website berdasarkan alamat IP, port dan protokol. Jika konfigurasi sudah dijalankan kamu dapat mengatur notifikasi email yang akan diterima.

Support 24/7

Layanan fast respon Customer Support yang online 24 jam selalu siaga saat kamu membutuhkan bantuan. Kapanpun dan di manapun selalu ada solusi cepat dan tepat dari IDwebhost.

Paket VPS AWS Lightsail

VPS AWS Lightsail Linux

RAMCPUSSD StorageBandwidthHarga
0.5 GB1 vCPU20 GB1 TBRp84.340/Bulan
1 GB1 vCPU40 GB2 TBRp124.100/Bulan
2 GB1 vCPU60 GB3 TBRp221.600/Bulan
4 GB2 vCPU80 GB4 TBRp401.600/Bulan
8 GB2 vCPU160 GB5 TBRp791.600/Bulan
16 GB4 vCPU320 GB6 TBRp1.571.600/Bulan
32 GB8 vCPU640 GB7 TBRp3.131.600/Bulan

VPS AWS Windows

RAMCPUSSD StorageBandwidthHarga
0.5 GB1 vCPU20 GB1 TBRp84.340/Bulan
1 GB1 vCPU40 GB2 TBRp124.100/Bulan
2 GB1 vCPU60 GB3 TBRp221.600/Bulan
4 GB2 vCPU80 GB4 TBRp401.600/Bulan
8 GB2 vCPU160 GB5 TBRp791.600/Bulan
16 GB4 vCPU320 GB6 TBRp1.571.600/Bulan
32 GB8 vCPU640 GB7 TBRp3.131.600/Bulan

Tunggu apalagi, gunakan VPS AWS Lightsail untuk kemudahan, keamanan, dan kenyamanan web server kamu. Dapatkan resource yang lebih besar dan lebih luas untuk jangkauan ke seluruh dunia!

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019