Voice Access Memudahkan Navigasi Tanpa Menyentuh Layar
Blog Tips Keren

Voice Access Memudahkan Navigasi Tanpa Menyentuh Layar

Voice Access adalah sebuah fitur terbaru yang diciptakan oleh Google. Raksasa mesin pencari di dunia ini membuat sebuah aplikasi free yang memungkinkan anda untuk bisa mengkustomisasi ponsel atau Smartphone hanya dengan menggunakan suara saja. Jika biasanya anda menggunakan tangan untuk melakukan berbagai task atau aktivitas dalam smartphone tersebut, maka kini semua akan bisa diterapkan dengan menggunakan Voice Access. Ini adalah sebuah metode yang dirancang untuk membantu sejumlah orang yang kurang beruntung di dunia ini. Kita orang normal mungkin bisa menggunakan gadget sebagaimana mestinya dengan tangan yang kita miliki. Serta kemampuan berpikir yang signifikan untuk mengelola Smartphone tersebut.

Bagaimana dengan orang yang memiliki kelainan? Hal tersebut yang membuat Google menciptakan Voice Access untuk membantu orang-orang yang memiliki penyakit Parkinson dan juga Multiple Sclerosis ini. Dengan adanya bantuan dari Voice Access tersebut, sudah pasti hal ini akan amat berguna bagi mereka yang ingin menggunakan semua itu. Dengan adanya fitur Voice Access ini maka hanya dengan menggunakan suara saja sudah pasti Smartphone bisa dioperasikan dengan mudah.

Pihak perwakilan dari Google itu sendiri juga sudah melayangkan pernyataan terkait hadirnya Voice Access ini. Perwakilan tersebut menyatakan bahwa orang-orang yang menderita Parkinson, cedera tulang belakang, dan juga kaum disabilitas, kini bisa menggunakan Smartphone dengan mudah berkat bantuan dari Voice Access ini. Sebuah teknologi terbaru yang akan memberikan kebebasan bagi pengguna untuk bisa berkomunikasi dan berinteraksi, serta menikmati Smartphone itu sendiri dengan mudahnya.

Kemudahan Akses Navigasi Dengan Voice Access

 

Voice Access Memudahkan Navigasi Tanpa Menyentuh Layar
idwebhost.com

 

Keuntungan utama yang diberikan oleh Voice Access ini adalah bagaimana kini semua orang bisa melakukan navigasi tidak hanya mengandalkan jari jemari saja, tapi juga dengan menggunakan suara. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menerapkan naviigasi tersebut tanpa harus menggunakan gadget yang ada didalamnya. Hal ini sudah pasti akan memberrikan lebih banyak kemudahan lagi. Tanpa pegang gadget, tapi dengan menyuarakan beberapa pesan saja, anda akan bisa mengendalikan Smartphone tersebut dengan sebagaimana mestinya. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan kepada lebih banyak pengguna yang ada didalamnya serta memberikan kemudahan untuk mempermudah segala aktivitias yang diterapkan aitu sendiri.

Voice Access memiliki sebuah elemen signifiikan yang akan bisa memudahkan pengguna berinteraksi dengan pengguna lainnya lewat smartphone dan tanpa menggunakan cara normal sama sekali. Hanya dengan itu saja, semua akan bisa dilakukan.

Apa Saja Yang Bisa Diberikan Oleh Voice Access?

Pertanyaanya adalah apa saja yang bisa diberikan oleh Voice Access itu sendiri? Tentu jawabannya adalah banyak sekali yang bisa diberikan didalamnya. Anda akan bisa meluncurkan aplikasi dengan mudah, melakukan scroll ke bawah dan ke atas, mengetuk tanpa perlu menggunakan jari anda, dan lain sebagainya. Jadi dengan menerapkan metode yang tepat, pengguna akan terbiasa dan juga merasakan kenyamanan dalam mengakses Smartphone mereka menggunakan fitur yang istimewa dan canggih yang satu ini. Semua itu pastinya akan memberikan dampak terbaik yang dibutuhkan itu sendiri.

Beberapa percobaan pun telah dilakukan terhadap penggunaan Voice Access ini dan hasilnya pada kenyataanya memang cukup mempesona. Banyak orang yang suka dengan hasil yang diberikan oleh produk tersebut. Inilah yang kemudian mendatangkan lebih banyak manfaat itu sendiri. di sisi lain, adanya kemudahan yang ada didalamnya juga akan sangat membantu sekali bagi banyak pengguna menerapkan semua yang ada didalamnya.

 

Voice Access Memudahkan Navigasi Tanpa Menyentuh Layar
idwebhost.com

 

Satu hal yang pasti, spesifikasi dari android yang digunakan atau OS yang diterapkan didalamnya juga harus memiliki versi Android 5.0. Dengan adanya versi Android tersebut yang terbaru, sudah pasti anda akan bisa menginstall Voice Access dengan lebih gampang lagi.a anda pun juga akan bisa mengaktifkan produk ini secara langsung di menu pengaturan yang ada didalamnya. Hal ini akan memberikan kepada anda lebih banyak lagi yang bisa anda terapkan didalamnya. Fitur ini sudah jelas dan pasti akan bisa memberikan lebih banyak hasil yang luar biasa didalamnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Voice Access?

Pertanyaanya adalah bagaimana cara menggunakan Voice Access tersebut agar bisa dimaksimalkan dengan mudah? Anda bisa mengikuti petunjuk sederhana untuk bisa mengaktifkannya, yaitu dengan masuk ke menu pengaturan. Opsi lainnya adalah dengan mengatakan OK Google di Smartphone. Kemudian, nantinya ponsel akan secara otonatis dibawa ke fitur itu sendiri. Dari sini anda bisa mulai menggunakan semua yang anda butuhkan didalamnya dengan lebih mudah dan pasti itu sendiri.

Hal ini juga memperlihatkan bahwa produk ini mampu memberikan berbagai macam kemudahan yang pastinya akan bisa anda rasakan. Adanya manfaat yang bisa anda maksimalkan tersebut juga akan bisa anda pergunakan dengan lebih baik lagi. Intinya adalah bagaimana dengan adanya Voice Access ini bisa membantu memberikan kemudahan bagi anda dalam rangka mendapatkan semua yang anda butuhkan.

Di sisi lain,  Voice Access juga adalah sebuah inovasi terbaru yang akan memberikan berbagai macam kemudahan bagi anda dalam rangka mendapatkan hasil yang anda butuhkan. Hal ini juga menyediakan berbagai macam bahasa yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi untuk awalan saat ini yang tersedia dengan bahasa Inggris saja. Rencananya kedepannya nanti akan ada lebih banyak bahasa yang bisa tersedia untuk bisa memanfaatkan semua fitur itu sendiri. Dengan adanya fitur bahasa yang tepat inilah Voice Access akan menjadi sebuah fitur yang lebih banyak membantu pengguna dalam memanfaatkan.

Google Berupaya Menciptakan Inovasi Yang Terbaik

 

Voice Access Memudahkan Navigasi Tanpa Menyentuh Layar
idwebhost.com

 

Pada dasarnya, ini juga kembali lagi ke pihak Google itu sendiri yang terus menerus memaksimalkan upaya yang mereka bangun untuk terus berinovasi didalamnya. Dengan menggalangkan inovasi yang tiada henti, sudah pasti pihak Google akan terus berupaya agar semuanya bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya. Hal ini juga menjadi sebuah cikal bakal yang signifikan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal yang bisa diterapkan didalamnya. Pada dasarnya semua inovasi yang ada, termasuk Google Access itu sendiri juga akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pengguna.

Baca Juga: Pengertian Server dan Bagaimana Cara Kerja Server Google

Hasilnya dari ini pun juga bisa digunakan oleh lebih banyak orang dan semua juga merasakan kepuasan ketika menggunakannya. Ini juga adalah bentuk dari upaya Google dalam rangka memaksimalkan segala macam fitur yang mereka miliki didalamnya. Hal ini juga akan mampu memberikan lebih banyak keuntungan lagi itu sendiri. Segalanya akan bisa tercipta dengan lebih mudah dan tepat didalamnya. Tentu saja ini akan menjadi sebuah bahan pertimbangan tersendiri ketika ada ide lain dan inovasi baru akan dimunculkan didalamnya. Dengan kata lain, akan semakin banyak lagi keunggulan yang tersedia dimana Google akan terus berupaya dalam melakukan yang terbaik.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.