Cara Asyik Bikin Video TikTok Untuk Pemula
Blog Tips Keren Cara Asyik Bikin Video TikTok Untuk Pemula

Cara Asyik Bikin Video TikTok Untuk Pemula

TikTok dikenal sebagai salah satu platform media sosial berbasis video dengan durasi yang pendek. Aplikasi ini memang pernah di blokir tetapi saat ini menjadi salah satu aplikasi yang semakin dikenal dan banyak dicari oleh orang lain. Sudah begitu banyak orang yang menggunakan TikTok, mulai dari orang biasa sampai dengan kalangan artis. Yang menakjubkan, ada orang yang sampai terkenal hingga dijuluki artis TikTok. Sebagai salah satu media sosial yang berbasis video, TikTok menyediakan berbagai music yang beragam sebagai salah satu fitur yang ditawarkan. Salah satu aplikasi ini juga menyediakan adanya beragam filter dan juga efek lucu yang bisa membuat video Anda semakin menarik dan menggemaskan. Berikut ini saya akan mengulik lebih dalam bagaimana membuat video tiktok untuk pemula yang perlu Anda ketahui.

video tiktok untuk pemula

Mengunduh dan Mendaftar Akun TikTok

Anda dapat mengunduh aplikasi TikTok pada App Store untuk pengguna iPhone, sedangkan bagi Anda pengguna Android bisa mengunduhnya di Google Play Store. Setelah berhasil, Anda bisa mendaftar agar bisa membuat akunnya. Selanjutnya, Anda juga harus memastikan jika sudah mengantongi ide untuk membuat konten seperti apa, agar nantinya tidak terjadi kebingungan dan bisa langsung memilih music yang sesuai dengan konten yang akan Anda buat. Atau bisa juga mencari beberapa referensi yang ada di instagram, youtube maupun discover TikTok. Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan  adalah dengan mengklik pada ikon tanda (+) agar bisa membuat sebuah video yang baru. Ikon yang ada  pada bagian bawah layar dan juga tepat berada di tengah.

video tiktok untuk pemula

Membuat Video TikTok untuk Pemula, Memilih Musik yang Sesuai

Jika Anda sudah merencanakan akan membuat konten seperti apa, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih music. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan TikTok maka akan muncul “permissions” agar bisa mengakses mikrofon. Anda dapat memilih musik sesuai dengan ide Anda dari perpustakaan bawaan dari TikTok. Anda juga dapat mendengar cuplikan music agar bisa memastikannya.

video tiktok untuk pemula

Membuat Video TikTok untuk Pemula, Mulai Membuat dan Mengedit Video

Jika Anda sudah menetapkan pilihan musiknya, maka bisa langsung membuat vdeonya. Caranya dengan mengarahkan kamera ke subjek atau bisa juga ke objek apapun yang akan Anda rekam dengan cara menekan dan menahan lingkaran merah yang terdapat pada bagian bawah di tengah layar. Kemudian, setelah Anda membuat videonya, bisa langsung di edit seperti apa yang Anda mau. Anda juga dapat mengganti music, menambah sticker dan juga bisa memberikan teks tambahan. Jika dirasa sudah, terdapat opsi untuk memberikan effects, timer, speed control dan juga lainnya. Terakhir, jangan lupa untuk memberikan judul untuk video yang Anda buat dan memberikan hastag agar video Anda dapat dijangkau oleh orang banyak.

video tiktok untuk pemula

Membuat Video TikTok untuk Pemula, Mengetahui Kepopuleran TikTok

Dalam aplikasi tiktok, banyak ditemukan beragam fitur editing yang sangat bisa mendukung video TikTok agar menarik ditonton. Tentunya dengan aplikasi ini bisa menciptakan banyak kegembiraan untuk penggunanya disela banyaknya aktivitas yang dimiliki. Selain itu banyak juga tema yang dapat Anda pilih, contohnya seperti makeup, membuat tutorial masakan, komedi, horror, parody dan masih banyak video lainnya yang bisa disesuaikan dengan ketertarikan Anda.

Selain bisa di publish pada aplikasi langsung, video TikTok ini juga dapat disebarkan melalui akun media sosial yang Anda miliki. Oleh karena itu, dapat mejangkau penonton yang jauh lebih luas. Sehingga inilah yang menjadi alasan video TikTok bisa viral di dunia maya. Selain dapat membuat video untuk kepentingan pribadi, tidak jarang juga berbagai penampilan yang disuguhkan melalui aplikasi ini menjad bertambah seru dengan cara melakukan sebuah challenge. Hingga para artis juga ikut bermain aplikasi  TikTok.

Membuat Video Tiktok untuk Pemula Menjadi Viral

Dalam membuat video memang belum cukup untuk sebagian orang, karena selalu ada keinginan agar video tersebut menjadi viral dan bisa mendatangkan banyaknya interaksi. Berikut ini merupakan cara yang bisa dilakukan agar video tiktok yang Anda buat menjad viral.

Membuat Video TikTok untuk Pemula, Mengikuti Tren yang Ada

Sama halnya dengan model fashion yang selalu update dengan perubahan mode pada setiap masanya. Sama halnya dengan tiktok. Anda juga harus tahu video apa saja yang sedang trend an sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Caranya bisa dilihat pada aplikasi tiktok ataupun melalui media sosial yang lain, contohnya seperti instagram, twitter, facebook atau bahkan youtube. Kesemua platform tersebut memang mempunyai andil dalam membuat vide tiktok yang Anda buat menjadi viral. Jka memang Anda selalu update dalam mengakses media sosial, sangat besar kemungkinan untuk menemukan bideo yang sedang viral.

Membuat Video TikTok untuk Pemula, Mengikuti Hastag yang Sedang Trending

Anda juga tidak boleh meremehkan hastag dalam aplikasi tiktok, karena bisa menjadi salah satu cara agar membuat Anda viral melalui video yang sudah Anda buat sebelumnya. Dalam pemberian hastag #foryourpage misalnya, akan membawa Anda ke halaman “For You” dan juga “Following”. Dimana nantinya video Anda akan berpotensi untuk muncul. Anda juga bisa menambahkan hastag yang lain yang sudah disesuaikan dengan video yang Anda buat.

Membuat Konten Original

Tidak hanya konte populer saja, cara lain yang bisa Anda lakukan agar video Anda viral adalah dengan menciptakan vide original dari Anda sendiri. Pada umumnya, masyarakat memang menyukai video yang mempunyai nuansa komedi atau humor. Sehingga, jika Anda adalah orang yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, maka bisa menjadi peluang untuk dapat membuat video komedi versi Anda sendiri. Melalui video jenis tersebut nantinya Anda dituntut agar bisa mengembangkan kreativitas melalui ide yang berasal dari Anda sendiri. Apalagi jika ditambah dengan nilai estetik, tentu akan bisa menambah nilai lebih. Jika nantinya video yang Anda buat disukai banyak orang, maka sangat tidak mungkin jika mereka akan meniru, hal tersebut menjadi salah satu cara terbaik untuk menjadi viral.

Rajin dan juga Konsisten

Semakin rajin Anda untuk mencari ide konten yang baru, maka akan semakin jauh lebih banyak karya video yang akan Anda buat. Sama haknya dengan Anda harus mulai konsisten untuk dapat membuat video. Sehingga kemungkinan sangat besar orang akan menunggu karya Anda selanjutnya. Sehingga tidak akan menjadi masalah Anda adalah pemula atau bukan. Karena dengan adanya TikTok bisa menjadi sebuah ajang kreativitas untuk bisa mengembangkan sebuah ide dan juga mempelajari cara untuk membuat video dengan menggunakan aplikasi TikTok yang baik.

Seperti yang diketahui, TikTok memang menawarkan banyak sekali konten. Sebagai aplikasi yang menghibur, tentu tidak salah jika Anda juga ingin terjun langsung untuk mencobanya. Apalagi Tiktok juga membuka ruang untuk penggunanya dalam menciptakan banyak video kreatif melalui smartphone Anda dengan waktu sekitar 15 detik hingga 1 menit.

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/idweb01/public_html/blog/wp-includes/functions.php on line 4609