Usaha Yang Cocok di Tengah Pandemi Covid-19
Blog Tips Keren Usaha Yang Cocok di Tengah Pandemi Covid-19

Usaha Yang Cocok di Tengah Pandemi Covid-19

Artikel kali ini akan membahas tentang usaha yang cocok di tengah pandemi Covid 19. Ditengah pandemi covid 19 ini memang masyarakat dipaksa untuk bekerja secara WFH atau work from home. Disaat anda telah menyelesaikan tugas tugas yang diberikan atasan anda kepada anda atau menyirami tanaman dan menonton acara favorit anda secara online bersama keluarga. Namun hari masih panjang karena anda menghabiskan waktu terbatas di rumah anda di tengah tengah kebijakan pemerintah. Seperti physical distancing dan work from home yang dikenakan oleh pihak berwenang untuk membendung penyebaran COVID-19.

Tetapi bagi sebagian orang yang selalu berpikir positif, kejenuhan waktu senggang telah memicu gagasan tentang hobi produktif baru yang dapat mendukung mereka secara finansial.Walaupun banyak kegiatan yang tidak dapat berjalan seperti biasanya, namun kita harus tetap optimis untuk mengambil peluang usaha. Berikut jenis-jenis usaha yang layak anda coba di masa pandemi covid 19:

  • Usaha Bisnis Online 

Sebelum virus corona menjadi pandemi bisnis online sudah menjadi pilihan banyak orang karena sistemnya yang sangat fleksibel seperti transaksi melalui m-banking, berjualan di rumah dan barang siap untuk kirim. Bisnis online tak hanya dapat berjualan barang, namun kita juga bisa menawarkan jasa, misalnya menyediakan kelas belajar online. Bisnis online bisa menjual apa saja seperti makanan, minuman, pakaian, kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya.

Dan banyak sekali platform yang bisa menjadikan dagangan anda menjadi lapak bertemu dengan banyak pembeli seperti pada instagram, Whatsapp, dan Ecommerce baik dalam produk produk apapun platform ini dapat menjadi solusi pasar digital dalam masa pandemi covid 19 ini.

  • Usaha Bisnis Dropshipping

Jika anda memiliki kemampuan untuk mendapatkan produk dalam permintaan dengan harga lebih rendah, maka anda dapat memulai bisnis dropshipping yang menguntungkan dengan menjual kembali produk-produk tersebut di situs pihak ketiga seperti eBay atau AliExpress. Dropshipping adalah konsep di mana penjual mendapatkan produk dalam jumlah besar dari pemasok dan menjualnya lebih lanjut kepada pengguna akhir.

Untuk ide-ide bisnis dropshipping, Anda perlu melakukan riset pasar yang luas dan mengidentifikasi produk-produk penting dalam permintaan tinggi dan dapat diperoleh dengan mudah dengan harga diskon. Periksa produk-produk laris di situs web e-commerce terkemuka termasuk Amazon untuk mengukur tren saat ini.

  • Usaha Bisnis Graphic Design

Perusahaan selalu mencari desainer grafis untuk tujuan branding. Dari merancang agunan pemasaran, termasuk spanduk, poster dan logo hingga membuat desain halaman arahan yang menakjubkan, peluang di sini sangat besar. Anda dapat mengarahkan keterampilan desain anda kepada pemilik usaha kecil atau individu untuk memulai pertunjukan anda. Desainer grafis juga dapat bergabung dengan situs web freelance seperti Flexjobs untuk menemukan pekerjaan yang relevan.

Jika anda memiliki pengetahuan sebelumnya tentang bidang ini, maka mendapatkan klien akan sangat membantu. Namun, mempelajari dasar dasar desain grafis dari awal cukup mudah, dengan sejumlah besar kursus online. Anda dapat memanfaatkan perangkat lunak desain grafis seperti Adobe InDesign untuk mempelajari dasar dari desain grafis. Atau anda dapat menggunakan alat online yang mudah digunakan seperti Visme untuk mengasah keterampilan desain grafis anda lebih lanjut.

Usaha yang cocok di tengah pandemi Covid 19

  • Usaha Bisnis Makanan Beku (Frozen Food)

Isolasi mandiri di rumah artinya tidak boleh keluar rumah kecuali untuk urusan mendesak. Hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi anda untuk memulai bisnis makanan yang tahan lama dan praktis. Karena pasti banyak keluarga terpaksa menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Anda dapat menjual makanan beku yang sudah dikemas sehingga akan bertahan lama ataupun makanan ringan yang bisa dicicipi sebagai cemilan di rumah.

Jika Anda tidak terlalu mahir dalam memasak, Anda tetap dapat menggarap peluang ini dengan menjadi agen frozen food di wilayah Anda.

  • Buat Channel Youtube

Beberapa YouTuber menghasilkan ribuan dolar dengan vlog tentang gairah, keterampilan, perjalanan, makanan, ulasan dan video komedi stand-up dan lain lain.Pilih pasar yang anda sukai dan miliki pengetahuan yang cukup untuk membuat video yang menarik dan unik. Semakin banyak konten menghibur yang anda posting, semakin banyak tampilan dan pelanggan yang akan anda dapatkan.

Beberapa YouTuber yang sukses menghasilkan jutaan dengan memposting video. Namun, rata-rata YouTube menghasilkan sekitar $ 3 hingga $ 5 per 1000 tampilan.

  • Usaha Bisnis Translator

Pengetahuan ahli anda tentang bahasa lain dapat membantu anda menghasilkan uang. Penerjemah selalu diminati, tetapi jarang ditemukan penerjemah berkualitas tinggi.

Anda dapat memperoleh pekerjaan yang menguntungkan jika anda tahu dengan menggabungkan keterampilan bahasa anda yang kuat dengan pemeriksa tata bahasa terbaik untuk memastikan konten tertulis anda memiliki standar yang paling bagus.

  • Usaha Bisnis Pembuat Kue

Memanggang bisa membuat anda memiliki banyak uang. Namun, anda harus memiliki keahlian untuk membuat hidangan lezat, maka hanya anda yang dapat menjualnya dengan harga premium. Orang-orang selalu memberi nilai lebih dan preferensi pada produk buatan tangan dan gourmet.

Untuk memulai, anda juga perlu membeli beberapa peralatan memasak penting. Anda bisa mulai dengan memasak sesuatu yang sederhana seperti resep kue risol yang sempurna untuk menyempurnakan keterampilan anda. Kemudian, anda dapat menguasai banyak resep kue kue enak untuk membuat USP anda sendiri dan mendapatkan harga premium untuk produk kue anda.

  • Investasikan Uang Anda

Jika uang anda hanya disimpan di bank dan hanya memberi anda bunga minimal. maka anda mungkin mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam skema yang lebih menguntungkan. Warren Buffet adalah contoh paling menonjol dari menjadi investor yang cerdas yang telah menghasilkan banyak uang dari kebiasaan berinvestasi yang cerdas.

Anda dapat memulai dari yang kecil dengan perdagangan jangka pendek sambil mempelajari pasar saham. Investasikan dengan cerdas dalam nilai saham untuk menumbuhkan kekayaan anda dengan percaya diri. Anda juga dapat mengikuti kursus pasar saham online untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang opsi investasi keuangan lainnya seperti cryptocurrency dan blockchain.

Kesimpulan

Semua peluang usaha dan ide bisnis kecil yang disebutkan di atas. Dapat membantu anda mendapatkan penghasilan yang layak selama masa pandemi Covid 19 ini. Ambil pilihan yang tepat tergantung pada keahlian, minat, dan ukuran kantong anda. Jangan pernah memilih peluang usaha hanya karena orang lain juga melakukan itu dengarkan panggilan sejati anda untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Mungkin cukup sampai disini dulu. Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan hosting dengan harga murah di IDwebhost.