9 Usaha Menjanjikan Dengan Memanfaatkan Smartphone

17 Jun 2019
9 Usaha Menjanjikan Dengan Memanfaatkan Smartphone campaign-unlimited

Anda ingin membuka usaha? Hindarilah jenis usaha yang sulit untuk digeluti dan jangan memilih usaha yang bukan bidang Anda. Akan sangat sulit jika usaha yang Anda geluti tersebut tidak sesuai dengan bakat dan minat. Tidak hanya sulit untuk dijalankan juga sulit untuk dikembangkan. Tetapi kini hampir semua usaha menjanjikan dapat dikerjakan dengan smartphone canggih sebagai alat marketingnya.

Hanya Dengan Smartphone

Saat ini tidak lagi mengharuskan penjual dan pembeli untuk bertatap muka disuatu tempat. Misalnya pembeli harus pergi ke toko untuk mendapatkan produk yang diperlukan. Jika tidak datang, maka produk yang akan dibeli tidak akan mungkin didapatkan.

Kini semuanya telah berubah. Anda tinggal sentuh dan geser layar smartphone saja, semua yang anda butuhkan akan terpenuhi. Itulah Kecanggihan smartphone yang tidak perlu ditanyakan lagi. Banyak pilihan usaha menjanjikan dengan memanfaatkan smartphone yang bisa Anda coba sesuai dengan kebutuhan Anda.

9 usaha menjanjikan terkini
IDwebhost

Berawal dari konsumen yang memanfaatkan smartphone tersebut, Anda jadi bisa membuka usaha sendiri. Belajar dari pengalaman dan dengan mengamati lingkungan sekitar adalah salah satu modalnya. Mungkin tidak perlu mengeluarkan uang.

Bagaimana bisa sebuah usaha tidak mengeluarkan uang? Setiap usaha pasti mengeluarkan uang sebagai modalnya dan Modalnya pasti sangat banyak. Tetapi jika usaha dengan memanfaatkan smartphone ini Anda tidak perlu pusing dengan modal. Untuk itu, simak saja jenis usaha menjanjikan dengan menggunakan smartphone berikut ini!

9 Jenis Usaha Menjanjikan dengan Memanfaatkan Smartphone

Nama lain dari usaha yang memanfaatkan smartphone ini sebagai usaha online. Sebuah usaha yang dijalankan dengan cara online internet. Tidak ada toko fisik ataupun tempat untuk jualan. Tempat jualan ya website, medsos, atau toko online. Makanya tidak perlu modal. Sama sekali tidak perlu menyetok barang dagangan atau harus menyewa tempat. Kalaupun keluar modal hanya sedikit, untuk membeli kuota internet.

Baca Juga : 7 Hal yang Boleh & Tidak Boleh Dilakukan dalam Mengelola Keuangan Bisnis Kecil

Berikut ini 9 jenis usaha menjanjikan dengan memanfaatkan smartphone :

1. Jasa web design

Jasa ini merupakan jasa pelayanan pembuatan website serta pemeliharaannya. Banyak yang membutuhkan jasa tersebut untuk memaksimalkan akun websitenya supaya maksimal untuk digunakan jualan. Anda yang memahami bidang ini harus memperbarui usaha web design sebagai jenis usaha menjanjikan dengan peluang pasar yang luas.

2. Toko baju online

Ini merupakan usaha yang sudah banyak digeluti orang. Anda bisa melirik usaha ini sebagai usaha menjanjikan sampingan anda yang hanya dengan memanfaatkan smartphone, karena berbagai kebutuhan akan sandang selalu dicari konsumen. Walaupun tidak setiap hari sih, usaha ini pasti akan cepat kehabisan stok. Apalagi kaitannya dengan masalah musim. Entah itu musim dingin, musim panas, musim anak sekolah, atau musim lainnya.

hanya dengan smartphone bisa mendapatkan uang
IDwebhost

3. Catering

Memasak memang di rumah, tetapi jika anda ingin membuka usaha semisal catering. Anda dapat melakukannya dan dikembangkan hanya dengan bermodalkan smartphone. Anda bisa mendapatkan pesanan melaui komunikasi di smartphone.

Ini benar-benar usaha menjanjikan yang mudah dilakukan karena kebutuhan akan catering bukan hanya untuk acara pernikahan atau wedding saja, tetapi juga untuk berbagai acara lainnya. Alasan utama tingginya permintaan konsumen untuk membeli catering yaitu karena supaya kepraktisan tidak merepotkan.

4. Jualan pulsa hingga token listrik

Usaha Menjanjikan dengan memanfaatkan smartphone yang selanjutnya yaitu jualan pulsa, token listrik, dan pulsa internet, serta pembayaran via online yang lainnya. Ini merupakan usaha yang full menggunakan smartphone. Usaha ini tidak membutuhkan alat yang lainnya. Kemana-mana modalnya hanya dengan smartphone karena semuanya ada di smartphone tersebut.

5. Reseller

Ini merukan jenis usaha menjikan berikutnya yang bisa juga Anda jadikan pilihan. Anda bisa menjadi seorang reseller serbaguna. Semua jenis dagangan atau produk dapat Anda jual. Tidak hanya satu produk saja lho. Tugas Anda hanya membantu memasarkan produk milik supplier saja. Anda tidak perlu membeli produknya dan memilikinya di rumah.

Misalnya Saat anda mendapatkan pesanan dan pemeli sudah melakukan pembayaran via transfer bank. Anda bisa langsung menghubungi supplier tersebut untuk segera mengirimkan pesanannya ke tempat tujuan pembeli. Barulah anda mendapatkan komisi atas jasa reseller anda dari supplier tersebut.

6. Jasa penjualan tiket

Ini juga menjadi usaha menjanjikan yang hanya dengan memanfaatkan smartphone. Promo harga dan ketentuan pembelian semuanya dapat dimasukkan ke dalam website yang mudah diakses. Anda tidak harus membuka komputer, cukup dengan memakai smartphone saja. Jenis usaha ini bisa dibilang banyak peminatnya karena pembelian tiket online itu memudahkan konsumen tanpa perlu mengantri.

7. Menjual barang bekas

Di era digital ini banyak orang yang tidak lagi gengsi untuk memakai barang bekas. Ini dikarenakan harga barang yang baru cukup mahal dan barang bekas yang masih berfungsi seperti baru. Anda bisa saja memasarkan barang bekas yang Anda punya secara online. Usaha ini sangat menjanjikan karena Anda bisa bermain dengan harga.

mendapatkan uang dengan bermodalkan smartphone
IDwebhost

8. Endorse

Ini merupakan usaha yang diminta oleh supplier untuk Memasarkan produk milik mereka dengan cara anda memakai produk tersebut. Usaha Menjanjikan yang memanfaatkan smartphone ini tergolong dalam usaha yang masih baru. Tetapi hasilnya tentu sangat menjanjikan.

Anda akan mendapatkan uang bahkan produk dari supplier saat anda sudah selesai meng endorse produk mereka. Usaha ini biasanya bagi mereka yang berpenampilan menarik atau sudah memiliki banyak follower di media sosial seperti Instagram. Selain tidak mengeluarkan modal bahkan nol, Usaha menjanjikan ini bisa anda coba.

9. Game online

Ini juga termasuk dalam usaha menjanjikan modern yang banyak digeluti. Anda bisa sebagai penggunanya atau bisa sebagai penciptanya. Apalagi kebutuhan pasar dari game online sangat besar. Dengan memainkan saja anda bisa mendapatkan uang, apalagi anda menciptakannya. Banyak orang yang berminat dengan usaha tersebut, karena bisa dilakukan sambil bermain.

Kebanyakan orang pasti suka jika hanya dengan bermain bisa menghasilkan uang. Namun efeknya mungkin Anda bisa menjadi pengusaha yang awet muda karena terhindar dari rasa tertekan dalam berusaha. Selain itu, pelanggan pun merasa senang karena puas bermain game. Tetapi harus memperhatikan kualitas game yang dibuat. Anda lihat kebutuhan pasarnya lalu ciptakan game yang berkualitas.

Masih banyak lagi jenis usaha menjanjikan yang hanya dengan memanfaatkan smartphone yang bisa Anda cari di blog IDwebhost. Super praktis dan tidak repot bukan bagi anda? Omsetnya pun tidak kalah besar dengan omset jenis usaha offline. Anda tidak perlu berpikir panjang lagi, karena usaha online diatas sudah banyak dibuktikan banyak orang.