Tutorial WooCommerce Untuk Menjalankan Website Toko Online
Blog Tips Keren Tutorial WooCommerce Untuk Menjalankan Website Toko Online

Tutorial WooCommerce Untuk Menjalankan Website Toko Online

Tutorial WooCommerce akan memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka melakukan jual beli online dengan lebih gampang dan mudah dengan bermodalkan WordPress saja. Saat ini trend jual beli online sedang meningkat dan ini akan membuat anda mengambil sejumlah langkah agar bisnis yang anda jalankan nantinya bisa sukses dengan mudah dan tepat. Pada dasarnya dengan menggunakan tutorial WooCommerce akan memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka mencapai semua yang anda butuhkan tersebut. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan semua tujuan anda dalam membuat sebuah toko online dengan mudah didalamnya.

Dengan memanfaatkan tutorial WooCommerce ini maka anda akan mampu memaksimalkan semua bisnis yang ada didalamnya dengan mudah. dalam hal ini, anda juga harus mampu dan mengetahui model bisnis apa yang sebaiknya akan anda gunakan nanti. Anda pun akan bisa memaksimalkan bisnis yang anda miliki nantinya dengan mudah dan tepat.

Kenapa Menggunakan WooCommerce?

Sebelum melangkah ke tutorial WooCommerce, anda harus tahu kenapa anda harus menggunakan WooCommerce yang satu ini. Dengan adanya pengetahuan tersebut, sudah pasti anda akan mampu memaksimalkan bisnis yang anda lakukan dengan mudah didalamnya. Inilah beberapa hal yang perlu dan harus anda perhatikan didalamnya.

 

Tutorial WooCommerce
idwebhost.com

 

Pertama, WooCommerce akan dirancang untuk memudahkan anda untuk mendapatkan banyak kemudahan yang ada didalamnya. Sebagaimana diketahui bahwa WordPress adalah sebuah CMS yang paling populer di dunia, jadi kalau anda ingin memanfaatkan semua itu, sudah pasti WooCommerce akan memberikan anda semua kemudahan itu sendiri.

Kedua, Anda juga bisa menyesuaikan tutorial WooCommerce ini sesuai dengan kebutuhan anda. Customize akan memberikan kemudahan kepada anda melakukan pengaturan yang tepat dan anda butuhkan didalamnya. Adanya penerapan tersebut akan menyediakan kepada anda sesuatu yang tepat dan benar-benar menguntungkan itu sendiri. Di sinilah anda akan bisa merasakan bagaimana anda mendapatkan kemudahan itu sendiri.

Ketiga, hal lain dalam yang bisa anda peroleh dari WooCommerce tersebut nantinya adalah keamanan yang lebih terjamin dalam rangka melindungi web toko online agar bisa berfungsi dan beroperasi dengan lebih optimal itu sendiri. inilah manfaat yang akan bisa mampu anda capai dan dapatkan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi nantinya.

Tutorial WooCommerce Cara Instalasi

Tutorial WooCommerce yang pertama adalah dengan melakukan instalasi terlebih dahulu. Dengan adanya pilihan instalasi tersebut, maka anda akan bisa menerapkan yang anda inginkan. Pastikan anda masuk ke bagian plugin kemudian search pada WooCommerce itu sendiri. Jika sudah ketemu, maka caranya lebih mudah, yakni tinggal install now saja dan nantinya WooCommerce akan melakukan tugasnya menginstal sendiri ke WordPress anda dan anda hanya tinggal tunggu saja pastinya.Apabila semua sudah anda lakukan dengan mudah maka anda bisa segera langsung melakukan Activate yang ada didalamnya.

Langkah kedua adalah dengan melakukan Setup Wizard atau mengatur tampilan dalam WooCommerce itu sendiri. Dengan menerapkan metode ini maka sudah pasti anda pun akan mampu mendapatkan kemudahan untuk melakukan pengaturan yang ada didalamnya. Inilah yang akan bisa tetap memberikan kepada anda semua kemudahan tersebut dan itu sendiri. Pada dasarnya memang akan banyak yang akan bisa anda capai didalamnya.

Langkah selanjutnya yang bisa anda terapkan adalah melakukan page setup yang ada didalamnya untuk menciptakan sebuah halaman utama yang tersaji didalamnya, mulai dari shop, cart, checkout, my account dan lain sebagainya. Dengan adanya penerapan tersebut sudah pasti anda sendiri yang akan mendapatkan keuntungan tersebut.

Store Locale Dan Shipping

 

Tutorial WooCommerce
idwebhost.com

 

Bagian yang tak kalah pentingnya dalam tutorial WooCommerce ini adalah bagaimana anda menentukan Store Locale tersebut. Dari sini anda bisa menyediakan kepada anda spesifikasi yang ingin anda terapkan dalam toko tersebut, mulai dari lokasi toko, weight, currency, dimension, dan lain sebagainya. Semua itu bisa anda rinci dengan signifikan sesuai dengan kondisi real yang ada didalamnya. jika sudah selesai semuanya, sudah pasti maka anda akan mampu memaksimalkan yang terbaik itu sendiri.

Shipping juga adalah pilihan pengriman apa saja yang anda sediakan dan menunjang itu semua. Dengan adanya informasi ini sudah pasti anda akan lebih mudah dalam mengaktifkan apa dan bagaimana produk tersebut nantinya akan bisa sampai ke tangan pelanggan dengan mudah. Sudah pasti ini adalah sebuah cara yang paling utama dan penting itu sendiri. Pada saat anda mampu menyediakan sesuatu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda sudah pasti hal tersebut akan memberikan kepada anda hasil yang lebih maksimal lagi didalamnya. Inilah yang akan menyediakan kepada anda semuanya dengan mudah dan tepat tersebut ada didalamnya.

Mulailah Mengatur Produk Anda

Hal selanjutnya dalam tutorial WooCommerce ini adalah anda sebaiknya memulai pengaturan itu sendiri. Dari sini silahkan untuk menyusunnya berdasarkan product category yang ada didalamnya. Dengan adanya penerapan tersebut, sudah pasti anda akan mampu mencapai semua yang anda butuhkan didalamnya. Inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda semua itu. Anda bisa menyusunnya berdasarkan penjualan yang akan anda sediakan kepada pengguna. Jadi ciptakan Gallery produk yang mana ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam rangka mengetahui apa saja yang anda miliki didalamnya.

Pengaturan yang selanjutnya adalah bagaimana anda melakukan pemesanan yang ada didalamnya. Proses tutorial WooCommerce ini akan mampu memberikan kepada pembeli untuk lebih mudah dalam melakukan pemesanan yang ada didalamnya. Anda juga bisa menyediakan fitur coupon dan juga bonus jika anda ingin memberikan promo tambahan kepada pelanggan anda. Selain itu, juga tersedia fitur untuk mengatur laporan yang bisa anda pergunakan. Dengan adanya fitur laporan ini maka anda akan semacam memperoleh gambaran statistik tentang bagaimana kondisi penjualan anda tersebut. Dengan cara inilah maka anda pun akan mampu memperoleh lebih banyak yang anda butuhkan itu sendiri. Adanya penerapan yang tepat akan menyediakan kepada anda sesuatu yang signifikan dan terbaiik didalamnya.

Setting Secara General

 

Tutorial WooCommerce
idwebhost.com

 

Tutorial WooCommerce lanjutan dalam hal ini adalah bagaimana pengaturan terhadap shipping, general, dan lain sebagainya. Dari sini anda akan mampu mendapatkan sesuatu yang signifikan itu sendiri. Dengan cara tersebut maka anda pun akan mampu memperoleh sesuatu yang tepat dan terbaik itu sendiri. Di sinilah anda akan mendapatkan sesuatu yang tepat dan nyata didalamnya. Anda nantinya akan lebih mudah dalam mendapatkan hasil yang anda perlukan tersebut dengan mudah dan signifikan.

Tutorial WooCommerce checkout akan memberikan kemudahan kepada anda sesuatu yang lebih baik. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa pemilihan yang tepat akan mampu mendatangkan kepada anda sesuatu yang lebih baik. Dalam hal ini anda juga bisa menentukan pemasangan HTTPS yang sesuai untuk bisnis yang anda miliki saat ini. Tentu saja dengan penyesuaian yang ada didalamnya.

Bagian Accounts dan juga Emails akan menyediakan kepada anda informasi pengaturan yang lebih dalam dan banyak lagi. Di sinilah anda akan bisa melihat bahwa tutorial WooCommerce yang bisa anda temukan akan lebih banyak dan maksimal lagi itu sendiri. Jadi lakukan semuanya dengan tepat dan benar.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.