Order SSL dengan WWW dan tidak menggunakan WWW
Blog Tutorial Order SSL dengan WWW dan tidak menggunakan WWW

Order SSL dengan WWW dan tidak menggunakan WWW

SSL yang memiliki kepanjangan arti yaitu : Secure Socket Layer. SSL ini merupakan suatu protocol layer transport yang digunakan dalam koneksi internet secara aman. Jika anda menginginkan suatu koneksi komunikasi lewat internet dengan cara yang secure, maka gunakan koneksi SSL.

Fungsi dari SSL adalah : untuk mengencrypt ( mengacak ) transmisi data melalui website dengan port internet, sehingga seluruh data yg anda input melalui sebuah website akan lebih secure, terutama bila berhubungan dengan data pribadi, order produk, pembayaran, credit card dsb.

Sebuah syarat yang mutlak untuk melindungi customer anda untuk menghindari adanya pelacakan dan penyadapan data melalui internet oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.

Pemasangan SSL ini di sesuaikan dengan settingan domain, dimana saat instalasi ada yang dengan sengaja disetting www.domain.com atau menghilangkan www nya menjadi hanya domain.com saja. Perbedaan penyettingan ini akan berdampak pula pada order SSL yang telah dilakukan.

Misal domain kita di setting www.domain.com, namun SSL nya kita order domain.com maka kadang sertifikat SSL tidak bisa di pasangkan. Berikut tutorial order SSL baik dengan atau tidak menggunakan WWW.

1. Silahkan masuk ke member.idwebhost.com menggunakan email terdaftar anda.

2. Setelah Login Klik menu SSL -> Order SSL atau bisa juga langsung klik disini
ssl

 3. Silahkan pilih paket SSL sesuai kebutuhan

paket ssl

4. Pilih Opsi ketiga yaitu Order tanpa domain / Layanan saja

pilih produk/layanan saja

5. Untuk order DOMAIN.COM tanpa www silahkan bisa di isi seperti berikut :
isi nama domain

6. Untuk order WWW.DOMAIN.COM silahkan bisa di isi seperti berikut :
WWW.DOMAIN.COM

7. Selanjutnya klik Next hingga SELESAIKAN PEMESANAN dan Centang Saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada

Setelah itu akan muncul detail tagihan beserta nomor rekening

detil biaya

Contoh invoice order, untuk nomor invoice sama dengan nomor faktur, untuk detail tersebut nanti di kirim ke email terdaftar. Selanjutnya silahkan bisa segera melakukan pembayaran order dan juga konfirmasi pembayaran supaya order yang sudah di lunasi bisa segera kami proses.