Begini Cara Yakinkan Pelangganmu bahwa WordPress adalah Pilihan Terbaik
Blog Tutorial

Begini Cara Yakinkan Pelangganmu bahwa WordPress adalah Pilihan Terbaik

Sebagai seseorang yang telah lama menggunakan WordPress, maka kamu tidak akan menemukan kesulitan untuk meyakini kinerjanya. Sayangnya, tidak semua pelanggan memiliki basis pengetahuan dan pengalaman yang sama denganmu. Itu sebabnya, wajar jika mereka merasa resah dan ragu, mengenai kenapa harus WordPress? Apakah benar berharga untuk menggadaikan uang padanya? Titik ini jika tak ditangani, akan berakibat pada pilihan yang fatal.

Lantas, kenapa harus WordPress?

Jawabannya adalah karena WordPress….

Matang

Sebagian orang masih memandang WordPress hanya sebatas penyedia blog saja, padahal sebenarnya ia sudah tumbuh berpuluh tahun sebagai system yang menyediakan manajemen konten secara penuh, dan telah dibuktikan oleh 10 milyar website.

Mapan

WordPress bukanlah system abal-abal. Buktinya ia berhasl menduduki CMS terpopuler dengan menguasai hampir 25% isi internet. Mashable, Time Magazine, Coca-Cola hanyalah sebagian dari brand terkemuka yang ditanganinya.

Berskala

WordPress sama cocoknya jika diterapkan ke bisnis online yang baru lahir, dank e bisnis besar berprofit, WordPress bahkan cocok diterapkan di semua level bisnis. Dari single blog ke multiple blog, semuanya bisa ditangani.

Serba guna

Tk peduli, semustahil apapun website dan pelanggannya, bisa dijadikan mungkin oleh WordPress. Bisnis website, portofolio, toko online, situs forum diskusi bahkan. Semuanya, cocok dengan WordPress, termasuk isu mobile-friendly.

Gratis

Keungguolan mutlak lainnya adalah, harga. Gratis—namun bebas kustomisasi-pengaturan-pengunduhan. Taka da selain WordPress.

Aman

Lebih dari satu decade berkecimpung dalam dinianya, menjadikan pengamanan WordPress adalah lebih dari sekedar teruji. Isu yang beredar mengenai ketidakamanan WordPress disebabkan karena adalah plug in yang lama tidak diperbaharui. Pembajakan website juga biasanya dikarenakan perangkat yang kelewat zaman, password yang lemah, dan versi WordPress yang terlampau jadul

Intinya, kamu hanya perlu patuh pada instruksi WordPress.

Akrab dengan search engine

Gampang dideteksi oleh Google merupakan salah satu hal krusial yang kerap diinginkan oleh pelanggan, oleh sebab itu mereka pasti akan menyukai WordPress. Ini bukannya tanpa sebab, head of the webspam milik Google, Matt Cutts sendiri pernah mengatakan bahwa persentasi WordPress di mesin pencari Google sudah mencapai 80% hingga 90%. Luar biasa bukan?

Mobile ready

Penaikan pengguna ponsel dibandingkan dengan computer, saat ini memang semakin terlihat jelas. Banyak pelanggan yang saat ini bahkan menjadikan ponsel mereka layaknya asisten pribadi. Namun jangan khawatir, WordPress bahkan sudah lebih dulu mengantisipasi hal ini dengan menyediakan tema-tema yang sudah terjamin ke-mobile friendly-annya.

Well-supported

WordPress dengan senang hati memberikan pengembangan-pengembangan secara berkala dan kontinyu. Bahkan tahun lalupun, WordPress berhasil melakukan tiga pembaharuan besar dsitertai dengan 8 pemeliharaan jaringan, yang dirilis hampir setiap bulannya! Hal ini, semakin lengkap tentunya dengan jaringan komunitas WordPress yang selalu bisa dijadikan acuan sharing and caring untuk setiap masalah pelangganmu.

Mudah digunakan

Banyak pelanggan yang memutuskan untuk menggunakan WordPress karena pengaturannya yang tidak ribet. Interfacenya bahkan sangat cocok bagi pengguna pemula, yang memungkinkan mereka untuk mengkreasikan konten semudah menggunakan text editor. Pembaharuan perangkat dan banyaknya fitur otomatis di WordPress juga memungkinkan mereka untuk terlepas dari kewajiban coding, sehingga tak perlu khawatir akan pusing ketika bekerja dengan WordPress.

Customizable

WP Rocket, Restrict Content Pro, Akismet bahkan Paypal, adalah contoh brand sukses yang berada di dalam system WordPress. Jelas saja, sebab WordPress memang menyediakan leboh dari 40.000 plugins dan ribuan tema—-gratis.

Cocok dengan banyak media

Website tanpa gambar, video, audio, dan media lainnya memang bagai sayur tanpa garam. Hambar! Oleh sebab itu WordPress hadir dengan system yang memmungkinkan penggunanya menyertakan banyak jenis media dalam satu website.

Walaupun masih barang langka, namun menjalankan website secara bersama-sama memang bukan suatu ide yang buruk. Buktinya? Kamu bisa sebutkan keberhasilan tim The New York Times kepada pelangganmu. Mereka merupakan bukti yang lebih dari cukup, untuk menjelaskan bahwa WordPresspun kompatibel dengan pengerjaan individu maupun kelompok.

Baru saja melangkah

Walaupun sudah mencapai keberhasilan saat ini, Matt Mullenweg mengatakan bahwa WordPress bahkan masih berada di awal petualangannya, ia menargetkan WordPress untuk bisa memegang 50% market share yang ada. Salah satu pengembangan terbaru yang dilakukan adalah kepada WP REST API dan JavaScript. Kamu bisa meyakinkan pelangganmu, bahwa mereka tidak perlu takut dengan perkembangan teknologi kedepannya, sebab WordPress sudah dipastikan akan mampu bersaing.

Pelanggan yang masih belum akrab dengan WordPress pasti akan mengeluarkan satu pertanyaan dasar, ‘kenapa harus WordPress?’

Poin-poin di atas tadi merupakan jawaban yang bisa kamu pakai jika nanti berhadapan dengan keraguan pelanggan yang seperti itu. Kamu bisa juga melakukan semacam jajak pendapat, sehingga bisa mengetahui mungkin ada poin-poin lain yang mereka butuh untuk tahu. Atau kamu juga bisa mengirimkan contoh penggunaan WordPress kepada mereka, hanya untuk meyakinkan bahwa memang keunggulannya nyata, dan bukan sebatas teori saja.

Baca Terkait: 7 Plugin WordPress yang Membuat Traffic Website-mu Top!