Apakah Order Tambahan Produk SSL

21 Agu 2016
Apakah Order Tambahan Produk SSL campaign-unlimited
Apakah Anda bingung dengan order ” PASTIKAN KEAMANAN WEBSITE KAMU DAN NAIKKAN POSISI PENCARIAN DI GOOGLE DENGAN MENGGUNAKAN SSL HTTPS:// ” ?
Sebelum melakukan order layanan tersebut alangkah lebih baik apabila anda memahami apa itu SSL? manfaatnya apa? kelebihannya apa setelah menggunakan SSL, kekurangannya apa dan lain-lain. Berikut kita simak bersama pembahasan SSL.
Apa itu SSL?
SSL merupakan tulang punggung (Backbone) dari keamanan kita di Internet dan juga melindungi setiap informasi sensitif Anda sepanjang trafik data di Internet. Ini akan menjaga internet dari serangan kriminal dan memberi banyak manfaat langsung kepada Anda dan pelanggan Anda.
Manfaat SSL?
  1. Alasan utama mengapa menggunakan SSL adalah untuk menjaga informasi sensitif selama dalam proses pengiriman melalui Internet dengan cara dienkripsi, sehingga hanya penerima pesan yang dapat memahami dari hasil enkripsi tersebut. Hal ini sangat penting, karena informasi yang kita kirimkan di Internet membutuhkan proses perjalanan dari komputer ke komputer sampai mencapai server tujuan. Komputer lain yang ada diantara Anda dan server dapat melihat nomor Kartu Kredit Anda, username dan passwords, dan informasi sensitive lainnya bila hal ini tidak dienkripsi dengan Sertifikat SSL. Ketika sertifikat SSL digunakan, informasi menjadi tidak dapat terbaca oleh siapapun kecuali ke server yang memang dituju saat mengirim informasi tersebut. Hal ini melindungi informasi tersebut dari hackers dan pencuri identitas.
  2. Web browser memberikan isyarat secara visual, seperti ikon kunci atau bar yang berwarna hijau, untuk memastikan dan memberitahu kepada pengunjung web bahwa mereka berada pada koneksi yang telah diberi pengamanan. Ini berarti bahwa mereka akan lebih mempercayai website Anda ketika mereka melihat isyarat ini dan akan lebih cenderung untuk membeli dari Anda. Penyedia SSL juga akan memberikan Anda sebuah segel kepercayaan yang bertujuan untuk menanamkan rasa lebih percaya pada pelanggan Anda.
  3. SSL melindungi dari bentuk pencurian data dalam bentuk penipuan (phising). Sebuah email phising adalah email yang dikirim oleh seorang kriminal yang mencoba untuk meniru website Anda. Email tersebut biasanya berisi link ke situs web mereka sendiri atau menggunakan serangan saat ditengah jalan untuk menggunakan nama domain Anda sendiri. Karena sangat sulit bagi para kriminal untuk menerima sertifikat SSL yang tepat, mereka tidak akan bisa sempurna meniru situs Anda. Ini berarti pengguna akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terperangkap kedalam serangan phising, karena mereka akan mencari indikator kepercayaan (trust indicators) di browser mereka, seperti address bar yang berwarna hijau, namun mereka malah tidak melihatnya.

Kelebihan telah kita bahas bersama, kemudian apakah ada kekurangan dari pemasangan SSL ini? di balik sebuah kelebihan segala sesuatu, tentu akan ada imbas atau imbal balik yang menjadi kelemahan atau kekurangan hal tersebut. Biaya adalah merupakan kerugian yang memang jelas. Penyedia SSL perlu mempersiapkan infrastruktur terpercaya dan memvalidasi identitas mereka, itu sebabnya biaya mereka menjadi begitu tinggi. Karena sebagian dari penyedia SSL sudah begitu cukup dikenal, harga mereka bisa menjadi sangat tinggi. Performa adalah kelemahan lain untuk SSL. Karena informasi yang Anda kirim harus melewati proses enkripsi lebih dahulu pada server, ini membutuhkan sumber daya tambahan pada server dimana informasi yang Anda kirim mesti di-encrypt oleh server. Perbedaan performa hanya terlihat pada website yang memiliki jumlah pengunjung yang sangat besar namun hal ini masih dapat diminimalkan dengan hardware khusus.

Secara keseluruhan, kelemahan menggunakan sertifikat SSL lebih sedikit dibanding dengan keuntungan yang diraih. Sangat penting agar Anda mengirimkan segala informasi sensitif ke semua website dengan menggunakan sertifikat SSL yang tepat. Penggunaan sertifikat SSL yang tepat akan membantu melindungi pelanggan Anda, melindungi Anda, dan membantu untuk mendapat kepercayaan pelanggan terhadap Anda sehingga Anda dapat lebih banyak menjual.

Nah dengan melakukan Order tersebut anda akan mendapatkan sertifikat SSL (Secured Socket Layer) yang dapat digunakan untuk mengamankan transmisi data melalui situs anda.
Apakah yang dilakukan setelah order ?
Anda bisa langsung melakukan instalasi SSL dengan melihat panduan berikut :
Apabila anda mengalami kendala saat penyettingan bisa kirimkan kendalanya ke : support@idwebhost.com
Informasi lain mengenai SSL dapat juga di buka di link berikut :
Demikian pembahasan mengenai SSL. Semoga bisa menjadi acuan kebutuhan situs anda.
Penulis
Member since 2 Jul 2013