Trik Photoshop Keren untuk Meningkatkan Kampanye Digital
Blog Tips Keren Trik Photoshop Keren untuk Meningkatkan Kampanye Digital

Trik Photoshop Keren untuk Meningkatkan Kampanye Digital

Dengan menggunakan banner iklan juga bisa digunakan untuk membantu mempromosikan website atau konten iklan bisnis Anda agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Seperti yang Anda ketahui bahwa internet cakupan yang sangat luas dan juga bisa diakses oleh siapa saja yang ada di seluruh dunia. Cakupan yang luas ini menjadkan internet sebagai salah satu media promosi yang efektif. Hal ini menjadi sebuah kabar yang bagus untuk Anda. Tetapi, disisi lain Anda juga harus berhati-hati. Karena luasnya cakupan pengguna juga bisa berarti membanjirkan competitor Anda. Sehingga agar bisa berhasil, Anda perlu tampil lebih menarik. Sehingga Anda juga membutuhkan trik photoshop keren agar bisa meningkatkan kampanye digital Anda.

trik photoshop keren

Trik Photoshop Keren Agar Bisa Meningkatkan Kampanye Digital

Ketika Anda menjalankan sebuah promosi atau kampanye digital, Anda nantinya akan dihadapkan dengan tantangan seberapa efektif iklan yang berhasil Anda kampanyekan. Contohnya untuk para pengunjung website yang mengklik iklan tersebut, ataukah mereka hanya mengacuhkan dan bahkan sampai memblokirnya. Berikut ini ada beberapa trik photoshop keren dalam membuat sebuah materi iklan agar lebih efektif.

  1. Trik Photoshop Keren Harus Memperhatikan Struktur Utama dari Desain Konten Iklan

Dalam mendesain sebuah konten iklan, ada struktur yang harus Anda perhatikan agar konten tersebut menjadi lebih efektif ketika nantinya digunakan untuk promosi bisnis Anda.

  1. Trik Photoshop Keren dengan Mencantumkan Logo Perusahaan

Jika konten iklan Anda tidak menempatkan logo usaha atau bisnis Anda, calon pengunjung atau customer nantinya tidak akan mengenali siapa Anda. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada mau atau tidaknya mereka dalam mengeklik konten iklan Anda. Sehingga memasang logo perusahaan dalam konten iklan Anda menjadi sesuatu yang sangat penting. Logo perusahaan nantinya bisa membangun sebuah kepercayaan dan juga brand awareness. Anda juga harus memperhatikan proporsi penempatan dan juga ukuran logo. Harus sudah terlihat dan juga terbaca sebagai logo atau identitas dari usaha Anda.

trik photoshop keren

  1. Trik Photoshop Keren untuk Menyampaikan Pesan

Akan sangat efektif juga pesan yang ada di konten iklan Anda harus singkat, padat dan juga jelas. Pesan tersebut nantinya akan menunjukan tujuan yang akan Anda sampaikan. Bisa jadi untuk memperkenalkan produk baru, diskon atau potongan harga special, dan masih banyak yang lain. Tidak hanya itu, sangat disarankan untuk menggunakan prinsip bahasa yang mendesak dan juga terbatas.

  1. Trik Photoshop Keren menggunakan Gambar Pendukung

Menggunakan gambar dan juga ilustrasi menarik yang disesuaikan dengan produk atau layanan Anda, nantinya akan mampu menyampaikan pesan yang jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan teks. Anda juga harus memastikan selain menggunakan gambar dengan resolusi yang baik, nantinya akan bisa menambah kesan yang lebih professional pada bisnis yang Anda jalankan. Sehingga untuk mendapatkan gambar dengan hasil yang jauh lebih baik Anda bisa menggunakan jasa fotografi atau bisa menggunakan jasa desainer untuk kebutuhan ilustrasi.

  1. Trik Photoshop Keren Jangan lupa sisipkan CTA (Call To Action)

CTA merupakan sebuah tujuan yang ingin dicapai, contohnya seperti ajakan untuk para pengunjung website agar segere melakukan tindakan. Bentuk ajakannya juga sangat beragam, contohnya untuk segera menghubungi, membeli, melihat produk dan lain sebagainya. CTA ini bisa berupa tombol atau hanya sebatas teks. Sehingga, agar lebih efektif, CTA harus tampil lebih menonjol dari segi bentuk, tipografi ataupun warna. Hal tersebut juga akan menambah poin ajakan Anda agar lebih mudah ditangkap oleh audience.

trik photoshop keren

  1. Perhatikan warna

Menggunakan warna yang pas dan tepat pada tombol CTA, background ataupun teks pesan dalam konten iklan sangat penting. Karena pada setiap warna juga bisa merangsang perasaan, emosi atau suasana hati orang yang melihat. Oleh karena itu, kombinasi warna yang efektif akan bisa meningkatkan daya tarik pengunjung agar mengklik konten iklan tersebut. Tidak hanya itu, penggunaan kontras warna juga harus Anda perhatikan, contohnya kontras warna pada teks dan juga background, warna pada tombol ataupun warna brand usaha milik Anda.

  1. Perhatikan kesederhaan dan juga Keterbacaan

Kampanye digital yang ditampilkan pada halaman website hanya mempunyai beberapa detik agar bisa mendaptkan perhatian audience. Sebelum nantinya melanjutkan ke bagian halaman lainnya. Tetapi seringkali pengiklan yang mencoba menampilkan sebanyak mungkin informasi. Sehingga, bukannya berefek baik tetepi malah membuat audiens akan kehilangan fokus pada informasi utama yang akan disampaikan pada iklan tersebut. Agar bisa memastikan iklan banner tersebut efektif, aspek kesederhanaan dan juga keterbacaan komponen dalam konten juga harus terjaga. Tujuannya adalah agar audiens nantinya langsung memahami apa yang akan disampaikan dalam iklan tersebut. Beberapa tips dalam membuat konten iklan menjadi lebih sederhana adalah dengan menggunakan teks iklan yang singkat dan juga padat, selain itu batasi penggunaan elemen gambar ataupun ornament. Dan Anda juga tidak perlu menggunakan banyak warna.

  1. Menggunakan Gambar Atau Ilustrasi yang Berkualitas

Sebenarnya, penggunaan gambar yang berkualitas dalam sebuah desain akan menjadi factor penting apalagi untuk mendapatkan kesan professional dan bisa meyakinkan audience. Anda harus selalu memastikan untuk menggunakan gambar atau ilustrasi yang memang relevan dengan produk dan juga jasa Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas gambar yang digunakan, usahakan tidak memasang gambar dengan kualitas yang rendah, contohnya seperti gambar yang berasal dari mendownload di website lain. Resolusi gambar juga harus tinggi, sebaiknya tidak menggunakan hasil foto yang amatir, karena akan membuat gambar terlihat pecah dan menjadi tidak jelas. Jika Anda memilih menggunakan stock foto, gambar atau sebuah ilustrasi, Anda juga harus memastikan mempunyai izin untuk menggunakan stock foto tersebut, karena Anda bisa saja digugat karena dianggap melanggar lisensi hak cipta dari karya milik orang lain.

trik photoshop keren

Kesimpulan

Konten iklan kampanya digital adalah sebuah media iklan online efektif yang bisa dengan mudah Anda pasang di berbagai platform. Tetapi, Anda juga harus memperhatikan efektifitas konten yang Anda buat dalam mempromosikan bisnis ataupun usaha yang Anda miliki. Karena akan menjadi sia-siap jika konten dan tampilan dari konten tersebut kurang menarik sehingga tidak bisa menarik orang. Beberapa trik photoshop keren yang bisa Anda terapkan. Tentunya agar Anda tetap memperhatikan setiap aspek dalam membuat konten iklan atau konten kampanye digital Anda. Take your time, tidak perlu terburu-buru.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan seperti konsep, struktur, konten sampai dengan ukuran dimensi dengan matang. Ketika nanti semuanya dianggap siap, Anda akan meraih kesuksesan yang lebih massif dari internet berbekal konten kampanye digital Anda. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.