Transfer Weebly Ke WordPress. Apakah Bisa Dilakukan Dengan Mudah?
Blog Tutorial

Transfer Weebly Ke WordPress. Apakah Bisa Dilakukan Dengan Mudah?

Cara transfer Weebly ke WordPress memberi tutorial kepada anda mengenai bagaimana caranya untuk bisa melakukan migrasi secara cepat dan lebih terarah. Pada dasarnya anda akan mampu melakukan semuanya dengan lebih mudah dan signifikan. Anda bisa melakukan semuanya sendiri sebenarnya, tanpa perlu bantuan dari jasa pembuatan website atau menggunakan jasa domain hosting yang anda gunakan. Dengan adanya cara transfer Weebly ke WordPress ini maka anda pun akan bisa mentransfer semua data dan file mengenai website di tempat yang lama ke web yang baru dari WordPress.

Sebagaimana diketahui anda mungkin memulai membangun web di Weebly karena berbagai alasan. Salah satunya karena fungsi dari Weebly itu sendiri yang seperti blogspot sebagai sarana memudahkan anda membuat website dengan domain nama anda sendiri, tapi didalamnya tetap dengan menggunakan nama Weebly[dot]com.

Pada dasarnya, saat website anda sudah mulai ramai trafficnya dan anda ingin improve website tersebut supaya bisa menjadi lebih baik lagi, maka yang akan anda lakukan adalah dengan cara transfer Weebly ke WordPress. Dengan adanya penerapan ini maka akan semakin banyak kemudahan dan juga keuntungan yang akan bisa anda capai dan dapatkan didalamnya. Segalanya akan mampu dan bisa anda temukan dengan lebih mudah.

Ada banyak hal kenapa cara transfer Weebly ke WordPress menjadi sesuatu yang penting diterapkan, salah satunya adalah karena platform yang satu ini akan menyajikan lebih banyak kemudahan yang anda butuhkan didalamnya. Dengan memahami dan mengetahui cara transfer Weebly ke WordPress tersebut maka akan lebih banyak hasil yang akan bisa anda capai dan peroleh nantinya.

 

Cara Transfer Weebly Ke WordPress
idwebhost.com

Tutorial Cara Transfer Weebly ke WordPress

Pilih Hosting Dulu

Penerapan cara transfer Weebly ke WordPress tersebut juga tidaklah susah. Langkah awal yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan memilih hosting yang tepat terlebih dahulu. Ada banyak jasa hosting di luar sana, dan anda harus memastikan bahwa anda memilih layanan yang terpercaya dan bisa diandalkan, salah satunya adalah dengan adanya jasa hosting terbaik yang menyediakan pilihan hosting shared, VPS hosting, atau bahkan WordPress hosting. Ada juga yang menyediakan Dedicated Hosting dan juga Cloud Hosting pastinya akan memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan didalamnya. Anda kemudian jika sudah memiliki hosting, anda hanya tinggal untuk memilih sendiri pilihan yang ada didalamnya kemudian menerapkan opsi yang sekiranya anda perlukan itu sendiri. Hal ini akan mampu anda terapkan dan dapatkan dengan mudahnya pasti.

Ekspor Konten Anda Dari Weebly Ke WordPress

Langkah selanjutnya dari cara transfer Weebly ke WordPress ini adalah dengan mengeksport terlebih dahulu konten yang anda miliki didalamnya dari Weebly ke WordPress. Dengan demikian, anda sendiri akan mampu memperoleh kemudahan itu sendiri. Pada dasarnya untuk melakukan eksport tersebut tidaklah susah. Anda hanya tinggal melakukannya dengan memanfaatkan sejumlah tools gratis yang ada di internet. Dalam hal ini anda akan mampu mendapatkan kemudahan dalam melakukan migrasi ke platform WordPress yang ada didalamnya dengan mudah.

Caranya adalah berkunjung ke sebuah situs online bernama Weebly To WordPress Importer. Dari situs ini anda akan langsung mendapatkan kemudahan memindahkan semua data website anda tersebut ke WordPress. Dari sinilah semuanya akan mampu dan bisa anda capai didalamnya dengan mudahnya. Anda hanya tinggal melengkapi semua data yang ada didalamnya guna menemukan semua yang anda inginkan tersebut. Dari sini akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan. Caranya juga cukup hanya dengan memasukan alamat website anda, kemudian alamat email anda, serta yang terakhir adalah dengan memilih metode cara transfer Weebly ke WordPress apa yang akan anda inginkan nanti.

 

Cara Transfer Weebly Ke WordPress
idwebhost.com

Pilih Pindah Dengan WXR Atau Yang Lainnya

Secara default, cara transfer Weebly ke WordPress yang nantinya diberikan dari tools ini adalah menggunakan sistem WXR. Sangat disarankan bagi anda yang masih awam untuk memilih opsi yang satu ini saja karena lebih aman dan mudah untuk diterapkan. Dalam hal ini, anda bisa mencoba untuk melakukan semuanya yang anda butuhkan didalamnya. Dengan cara ini maka proses perpindahan atau migrasi tersebut juga akan bisa tetap anda laksanakan dengan mudah dan tepat didalamnya. Anda juga bisa mengkonfigurasi mengenai pilihan dari migrasi yang anda butuhkan didalamnya. Anda bisa melakukan eksport atau perpindahan dengan mudah tanpa perlu merasa kesulitan lagi didalamnya. Pasalnya, semua itu akan mampu anda sediakan dengan mudah dan tepat didalamnya.

Pilih Opsi Export My Weebly Website

Jika semua persiapan sudah oke, dan anda ready untuk melakukan migrasi website Weebly anda ke WordPress, maka sebaiknya backup dulu data semuanya yang ada di website Weebly ini. Jika sudah selesai, maka anda bisa langsung memulai proses perpindahannya dengan cara memilih Export My Weebly Website tersebut. Yang mana semuanya itu akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah. Adanya cara ini juga akan membantu anda mendapatkan segalanya yang mudah dan anda inginkan.

Jangan Lupa Download Hasil Export File Anda

Hal lain yang tak boleh dilupakan adalah jangan lupa download hasil eksport file anda tersebut. Dengan cara demikian, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya. Inilah yang akan memberikan berbagai kemudahan yang anda butuhkan tersebut. Pada dasarnya memang anda akan mampu melakukan semuanya dengan mudah dan tepat. Dari sinilah semua itu akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang terjamin dan bisa anda terapkan dengan mudah didalamnya.

 

Cara Transfer Weebly Ke WordPress
idwebhost.com

 

Baca Juga: Panduan Menghapus Blog Tipe Blogspot dan WordPress

Inilah yang nantinya akan mampu menjadi suatu cara transfer Weebly ke WordPress yang tepat dan pasti akan memberikan kepada anda berbagai macam kemudahan itu sendiri. Dalam hal ini ada banyak yang akan bisa anda temukan dan peroleh nantinya. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi nanti didalamnya. Semua itu akan memberikan kepada anda manfaat yang pasti anda butuhkan di kemudian hari jika file ini anda download dan nanti mungkin akan anda pakai untuk kebutuhan tertentu yang ada didalamnya.

Kesimpulan

Dalam hal cara transfer Weebly ke WordPress tersebut, anda akan bisa melihat bahwa memang banyak hasil yang akan bisa anda capai dan dapatkan didalamnya. Di sinilah anda akan mampu merasakan hasil yang sangat tepat dan luar biasa tersebut. Ditambah lagi, anda pun juga akan mampu menemukan bahwa semakin banyak lagi yang nantinya akan bisa anda dapatkan dengan perpindahan tersebut. Ingat yang wajib anda perhatikan adalah pilihan hosting itu sendiri. Dengan memilih pilihan hosting yang tepat, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan semuanya dengan mudah didalamnya. Inilah yang akan mampu anda dapatkan dengan lebih maksimal nanti itu sendiri. Anda pun akan bisa menemukan cara yang tepat dan terbaik didalamnya dalam rangka mendapatkan hasil yang anda butuhkan tersebut.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.