Topik Blog Paling Populer dan Unik yang Anda Harus Tahu
Blog Tips Keren Topik Blog Paling Populer dan Unik yang Anda Harus Tahu

Topik Blog Paling Populer dan Unik yang Anda Harus Tahu

Blog merupakan salah satu media yang cukup populer saat ini. Karena melalui blog anda bisa menyalurkan berbagai ide kreatif serta konten yang bisa mencukupi kebutuhan anda baik itu personal maupun kebutuhan bisnis. Kegiatan marketing pun sekarang sangat mungkin dilakukan melalui media blog ini. Mulai dari postingan viral sampai berbagai hal yang paling banyak dicari oleh para pengguna mesin search engine seperti Google. Berbagai topik blog populer ini bisa membuka peluang untuk  Anda yang ingin meningkatkan web traffic website Anda.

Sebagai blogger, Anda pasti ingin website Anda semakin populer, banyak dikunjungi dan isinya dibaca oleh para pengunjung website anda. Memang ada banyak cara untuk meningkatkan web traffic Anda, termasuk melakukan trik-trik SEO , namun dalam memilih topik yang populer atau viral ini juga menjadi salah satu caranya! Mau tahu lebih banyak tentang topik blog apa saja yang populer dan unik di masa kini sehingga bisa meningkatkan traffic dari website anda? Well tenang saja, karena hal tersebut akan kami bahas pada tulisan kami hari ini! Hmm apa saja ya? Berikut ulasannya!

 

Topik Blog Paling Populer dan Unik
idwebhost.com

Ini dia Topik Blog yang Paling Populer dan Unik di masa kini

1. Membagikan Gambar ditambah Fakta yang Mengejutkan

Topik blog yang paling populer dan unik di masa kini yang pertama adalah dengan membagikan tentang gambar beserta fakta yang mengejutkan. Orang-orang sangat suka membaca konten yang tidak mereka ketahui sebelumnya atau yang menambah wawasan. Mereka juga suka membagikan tren atau hasil temuan terkini. Hal ini secara psikologis dilakukan untuk menciptakan tantangan bagi diri mereka sendiri untuk bisa mengubah persepsi yang lama sudah ada di kepala mereka.

Jadi elemen-elemen dari konten viral pada bagian ini merupakan konten mengejutkan yang didukung oleh research, judul provokatif ditambah format yang mudah dilihat atau ditinjau. Contoh dari topik yang mengejutkan ini adalah soal Flath Earth Society yang sempat booming dan viral menjadi perbincangan banyak orang beberapa saat lalu. Ada sekumpulan orang yang memercayai teori konspirasi ini, bahwa bumi sebenarnya berbentuk datar bukan bulat.

2. Mengandalkan Tren yang Sudah Ada

Baik disadari atau tidak, sebenarnya kita telah menjadikan tren sebagai kawan kita. Memberikan komentar atau ikut membahas berbagai isu panas di konten kita adalah salah satu buktinya. Berbagai macam konten yang bersinggungan dengan isu-isu terkini atau benar-benar soal isu terkini bisa meningkatkan engagement Anda dan audience atau segmentasi pembaca atau pasar Anda.

Contoh saja, Berbagai hal tentang film series The Avengers seri terakhir yang sudah mau tayang dan beredar di mana-mana. Apakah Anda kerap menemukan berita atau artikel yang beredar di media-media online yang membahas film The Avengers? Disamping itu, Anda juga mungkin sering melihat berbagai status Facebook atau tweet yang bertebaran soal The Avengers di timeline media sosial Anda. Bahkan media berita online semacam TIMES juga akan menjadikan The Avengers sebagai topik utama berita mereka.

Sementara, bagi Anda yang menulis untuk kepentingan bisnis bagi perusahaan Anda, Anda bisa mengikuti blog idwebhost kami yang kerap membahas isu seputar domain, hosting, website hingga startup. Startup kini sedang banyak diperbincangkan karena pertumbuhannya yang tergolong pesat di Indonesia.

 

Topik Blog Paling Populer dan Unik
idwebhost.com

3. Membagikan hal-hal yang Inspiratif

Apa saja hal-hal inspiratif yang bisa menjadi viral? banyak sekali! Contoh saja kata-kata mutiara atau yang biasa kita sebut dengan inspirational quote, ada juga gambar menarik yang disertai berbagai kata inspiratif yang kerap beredar di media sosial kita.

Media yang paling sering kita jumpai dengan jenis konten seperti ini adalah Pinterest. Konten seperto ini bisa memiliki banyak bentuk sebenarnya, termasuk video juga atau teks artikel. Contohnya, jika Anda ingat sempat ada iklan Dove yang berusaha melawan hegemoni standar kecantikan yang selama ini telah ada bahwa wanita dengan kulit putih dan rambut hitam lebat serta lurus adalah wanita cantik. Mereka menggunakan bintang iklan yang warna kulit serta jenis rambut yang bervariatif untuk berbagai produk kecantikan mereka di iklan yang ditayangkan di berbagai media, entah itu YouTube maupun TV.

4. Membuat daftar gambar yang menarik

Topik Blog Paling Populer dan Unik yang ke empat adalah dengan membuat daftar gambar yang unik dan menarik  . Karena para pembaca dan penikmat konten di internet cenderung lebih menyukai gambar dibanding teks. Inilah kenapa tiap konten posting yang berisi sederet gambar sangat digemari oleh user maupun web visitor. Apa contohnya? Artikel-artikel dengan judul seperti “10 aktris tercantik di Dunia”dan sebagainya.

Artikel-artikel dengan jenis seperti diatas tentu saja menampilkan banyak gambar yang memanjakan mata serta untuk mendukung kontennya. Maka jika Anda ingin membuat suatu konten yang sering dibagikan, coba masukkan berbgai jenis multimedia yanng menarik seperti pada contoh yang telah kami sebutkan di atas.

5. Membagikan konten hewan-hewan imut

Siapa yang tidak menyukai video tentang hewan imut, lucu dan menggemaskan seperti anjing dan kucing? Pasti tidak ada yang tahan ketika melihat berbagai foto hewan yang lucu dan imut. kita kerap menemukannya di social media seperti Instagram ataupun posting blog di internet. Beberapa di antara kita juga bahkan mungkin dengan sengaja mengikuti akun social media yang secara spesifik isinya foto atau video hewan yang imut atau lucu. Secara psikologis, hal ini memang wajar terjadi karena di tengah rutinitas melelahkan dan membosankan dalam sehari-hari, kita cenderung mencari hiburan yang bisa membuat diri kita rileks dan tidak jenuh.

 

Topik Blog Paling Populer dan Unik
idwebhost

6. Membagikan tentang hal yang lucu

Topik Blog Paling Populer dan Unik yang berikutnya adalah dengan membagikan tentang hal yang unik dan lucu. Sekali lagi, orang pasti senang dengan hal-hal yang bersifat menghibur. Maka konten-konten yang sering dibagikan, disukai atau dibagikan kembali biasanya adalah konten-konten yang lucu. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh New York Times menunjukkan bahwa alasan paling utama orang-orang cenderung membagikan konten-konten lucu adalah untuk berbagi hal yang menghibur kepada  teman-temannya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera Buat konten yang menghibur dan bisa membuat orang lain tertawa sehingga postingan anda bisa di share ke sesama pengguna!

7.  Membagikan hal Kontroversial

Kontroversi adalah hal yang selalu menarik bagi masyarakat luas. Dengan membagikan berbagai macam hal yang kontroversial, orang-orang pasti akan tertarik untuk meninjau dan memperbincangkan konten tersebut. Tak hanya itu, posting yang kontroversial ini juga bisa dibagikan kembali dan menjadi viral di dunia maya. Contohnya apa? Coba lihat sepak terjang akun Twitter dari presiden Amerika, Donald Trump.

Nah berikut tadi adalah Topik Blog Paling Populer dan Unik yang bisa anda coba terapkan untuk meningkatkan web trafik pada blog kamu.

Willy Budianto

Willy Budianto seorang tech enthusiasm. Dia merasa yakin latar belakang pendidikannya bisa dia manfaatkan untuk mengikuti hobinya dalam menulis.