Top 7 Produk Jualan Online Terlaris dan Pasti Laku 2022

11 Agu 2021
Top 7 Produk Jualan Online Terlaris dan Pasti Laku 2022 campaign-unlimited

Kita tahu hingga saat ini sudah tahun 2021 yang masih identik dengan pandemi yang belum terselesaikan semenjak masuknya covid-19 di Indonesia 2020 silam. Banyak yang telah merasakan dampak yang signifikan akibat pandemi ini tidak memandang siapapun baik yang miskin ataupun yang kaya kalangan atas maupun bawah semua merasakan dampaknya. Termasuk pengusaha juga semua merasakan penurunan penjualan baik jasa maupun produk yang mereka tawarkan. Namun tahukah Anda jika jika toko online masih bisa bertahan bahkan malah mengalami tren naik? Ya, benar ada beberapa produk terlaris hingga saat ini yang laku dan bahkan mengalami tren naik untuk jualan online meski sedang masa pandemi.

Banyak yang telah sadar bahwa menjalankan bisnis offline saat ini akan mengalami kesulitan mengingat akan semakin ketatnya peraturan pemerintah terkait pembatasan-pembatasan yang diberlakukan. Kemudian dari sisi konsumen pun sekarang memilih berbelanja melalui platform digital atau online. Hal ini dilakukan juga untuk mengurangi kontak secara langsung dan berkerumun dengan orang lain. Sekarang ini justru orang lebih memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhanya.

Produk-Produk Terlaris untuk dijual Online 2021

Produk adalah suatu yang bisa diperjual-belikan yang berupa jasa maupun barang, apapun jenisnya yang terpenting bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Nah dari barang atau jasa yang ditawarkan inilah yang disebut produk. Trend produk sendiri dari tahun ke tahun selalu memiliki perbedaan semua tergantung dari situasi dan kebutuhan masyarakat. Disaat pandemi saat ini ada beberapa produk terlaris yang banyak dicari oleh masyarakat.

Sebenarnya jika berbicara jualan online saat ini ada banyak yang bisa dikerjakan. Apakah Anda siap untuk berjualan online saat pandemi seperti ini?

Berikut produk terlaris 2021 yang bisa Anda jadikan bisnis jualan online:

Produk kecantikan Make up dan Skincare

1. Produk kecantikan Make up dan Skincare

Saat ini kita mengetahui pemerintah sering mengeluarkan perintah untuk melakukan pembatasan kegiatan dan mengharuskan semua dilakukan Work From Home (WFH) yang mengharuskan semua dilakukan dirumah. Banyak bisnis yang berdampak negatif meski begitu masih ada sektor produk yang masih mengalami kenaikan positif dalam penjualan, industri kosmetik dan perawatan tubuh salah satunya. Bahkan diramalkan sektor kosmetik akan mengalami kenaikan di tahun 2021 ini.

Jika Anda tertarik untuk terjun dan jualan produk kosmetik, skin care, dan perawatan tubuh ada baiknya produk yang ingin dijual memiliki surat izin atau sudah terdapat izin dari BPOM untuk keamanan dan kenyamanan konsumen. Dengan begitu konsumen akan percaya pada produk yang Anda jual.

Produk Terlaris Produk Fashion

2. Produk Terlaris Produk Fashion

Di setiap tahunnya produk fashion menjadi produk yang laris di pasar online hingga saat ini. Hal ini mengindikasi bahwa minat masyarakat terhadap produk-produk fashion tidak mengalami kendala meskipun ada pandemi saat ini. Masyarakat Indonesia masih terus antusias mengikuti tren kekinian dari fashion yang ada. Dengan adanya berbagai macam teknologi online orang lebih mudah dalam membeli dan bertransaksi jual beli. Sebagai pembeli tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan barang yang di inginkan melalui aplikasi pada smartphone mereka barang sudah di antar hingga rumah.

Hal ini akan menguntungkan bagi Anda yang mulai berjualan online terlebih saat pandemi saat ini toko-toko konvensional sudah mulai dibatasi jam bukanya bahkan hingga mengalami penutupan. Main dengan berjualan online Anda hanya perlu menunggu pembeli dan mengirimkan pesanannya.

Produk Terlaris Obat-Obat Herbal

3. Produk Terlaris Obat-Obat Herbal

Obat herbal menjadi produk alternatif kesehatan masyarakat. Saat ini kebutuhan akan olahan obat herbal menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh mereka. Banyak yang percaya bahwa jamu atau obat herbal efektif menjaga daya tahan tubuh. Terlebih saat pandemi saat ini masyarakat cenderung lebih memperhatikan gaya hidup sehat mereka.

Minum jamu tradisional sendiri sejak dulu sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia namun saat pandemi ini penjualan obat-obat herbal mengalami peningkatan. Untuk sukses jualan obat herbal tentunya harus memberikan manfaat untuk konsumennya, jika konsumen merasakan manfaat yang baik maka akan banyak ulasan baik dari orang-orang sehingga mereka akan menjadi repeat order.

Produk Alat Kesehatan

4. Produk Alat Kesehatan

Sekali lagi produk kesehatan di masa pandemi saat ini banyak yang membutuhkan. Pada poin di atas tadi kita sudah membahas tentang obat herbal yang menjadi alternatif kesehatan masyarakat. Kemudian selanjutnya adalah alat kesehatan biasanya seperti masker, alat olahraga, alat pengecek suhu, alat pengecek jantung dan lain sebagainya menjadi barang yang sering dicari oleh masyarakat saat ini. Produk kesehatan menjadi kebutuhan yang tidak boleh ditinggalkan mengingat masa seperti ini menjaga kesehatan adalah suatu kewajiban.

Perlengkapan Rumah Tangga

5. Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga hingga sekarang selalu dibutuhkan entah itu dari perabotan, alat masak, alat cuci dan lain sebagainya. Selain itu bahan-bahan makanan juga termasuk kebutuhan yang setiap hari harus terpenuhi. Tak jarang untuk keluar rumah saat ini menjadi sedikit ragu untuk itu banyak yang memilih menyetok terlebih dahulu untuk menghindari bolak-balik mendekat kerumunan seperti pasar dan lain sebagainya.

Jika bahan makanan masyarakat memilih menyetok terlebih dahulu maka untuk peralatan dan kelengkapan lain mereka memilih untuk berbelanja online. Produk perlengkapan rumah tangga saat ini menjadi salah satu yang terlaris mengingat masyarakat sekarang lebih memilih belanja online. Jualan online perlengkapan rumah tangga menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan saat ini.

Produk Terlaris Aksesori Gadget

6. Produk Terlaris Aksesori Gadget

Aksesoris gadget menjadi kebutuhan yang tidak terlepas dari pengguna smartphone, laptop dan lain sebagainya. Segala yang berkaitan dengan aksesoris smartphone saat ini juga mengalami peningkatan penjualan dari baterai, headset, cashing dan lain-lain. Apalagi pada bagian batre anak-anak muda sekarang lebih suka menghabiskan waktu dirumah untuk bermain game sehingga batre pada hp nya cepet drop dan diganti lebih sering.

Selain itu para pelajar juga sebagian besar untuk proses belajar mengajar dilakukan secara daring, maka banyak yang membutuhkan aksesoris pendukung juga seperti earphone, power bank, screen protector, charger dan lain sebagainya. Produk aksesoris gadget ini menjadi peluang jualan online yang menguntungkan di tahun 2021 ini.

Baca juga: 12 Tips Sukses Jualan Online Mudah Menguntungkan Terbaru

Barang yang Berkaitan Dengan Hobi

7. Barang yang Berkaitan Dengan Hobi

Jika berbicara tentang hobi [pastinya semua orang memiliki hobi masing masing dari memancing, bermain, musik, menulis, fotografi, memasak dan lain-lain. Dari hobi ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan jika terjun pada bisnis online. Misalnya saja Anda memiliki hobi menulis maka bisa dijadikan bisnis online yaitu jualan online artikel, mengingat saat ini kebutuhan artikel website sangat besar. Kemudian hobi koleksi mainan misalnya jika di jual di toko online maka akan memberikan keuntungan yang lumayan. Bisa juga Anda memiliki hobi bersolek maka seperti pada poin pertama tadi bisa berjualan online kosmetik yang Anda rekomendasikan.

Jualan online sendiri Anda bisa menggunakan berbagai platform yang bisa Anda gunakan dengan gratis seperti platform marketplace tokopedia, shopee, lazada, bukalapak dan lain lain. Anda juga bisa membuat toko online sendiri dan berjualan online dengan menggunakan website. Untuk membuat website Ana tidak perlu takut karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar cukup membeli domain dan hosting murah Anda sudah bisa memiliki website sendiri. Untuk itu jika sahabat IDwebhost tertarik dengan website maka silahkan tanyakan pada kami semua pertanyaan Anda terkait website.

Penulis
Member since 2 Jul 2013