Tools SEO Ini Berguna Untuk Optimasi Website Anda

17 Mei 2020
Tools SEO Ini Berguna Untuk Optimasi Website Anda campaign-unlimited

Pentingnya untuk mengetahui tools seo yang berguna untuk kelancaran website Anda. Hal ini tentu didukung dengan website yang cepat, aman dan juga selalu dapat diandalkan akan menjadi elemen yang penting dalam menentukan keberhasilan website. Ditambah dengan isi konten yang berkualitas. Tetapi, perlu Anda ketahui bahwa website yang dioptimasi adalah salah satu hal penting yang wajib diperhatikan. Karena nantinya Anda akan membutuhkan media yang digunakan untuk mendistribusikan semua konten yang Anda bagikan. Sehingga Anda perlu mengetahui bagaimana caranya agar dapat melakukan optimasi pada website Anda.

Kelebihan Tools SEO

Salah satu tools seo yang dapat digunakan untuk optimasi website adalah RangkingCoach. Dengan penggunaan yang cukup mudah dan tutorial juga tersedia dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang bisa Anda pilih. Beriku ini beberapa kelebihan RangkingCoach yang harus Anda ketahui:

  1. Tools SEO Search Engine Optimization (SEO)

Meskipun pengalaman dalam mesin pencari belum bisa menyaingi Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya, tapi Anda akan mudah dalam mempelajari RangkingCoach. Dengan tersedianya berbagai video panduan SEO yang dapat membuat website Anda bisa meraih peringkat paling atas pada mesin pencari. Anda juga dapat mengenali kriteria desain tampilan website yang SEO friendly.

tools seo

  1. Local Online Marketing

RangkingCoach akan dapat memastikan pada website Anda akan dapat ditemukan oleh pembaca seperti direktori yang sama dengan Google Places atau Yelp. Ini merupakan fungsi yang cukup penting jika Anda akan melakukan sebuah optimasi website.

  1. Social Media Optimation

Social media kini semakin populer di masyarakat. Anda sangat bisa mengambil keuntungan dari adanya populartis facebook atau media sosial lain yang dapat digunakan untuk membangun brand dan juga menjalin banyak relasi dengan pelanggan.

  1. Keyword Tool

Anda dapat menggunakan kata kunci terbaik yang bisa digunakan pada konten Anda. Sehingga dapat mempermudah dalam melakukan optimasi website. RangkingCoach nantinya akan membantu Anda dalam menemukan beberapa kata kunci yang potensial. Tentunya yang dicar oleh pembaca sehingga dapat menemukan website Anda. Pada fitur ini juga dapat membantu Anda dalam menentukan tingkat optimasi website.

  1. Daily Statistics dan Weekly Reporting

Anda juga dapat menerima statistic secara update dan juga laporan mingguan yang dapat membantu Anda untuk mengetahui hasil perkembangan dari website milik Anda.

tools seo

  1. Competitor Analysis

Dengan adanya kelebihan ini, Anda akan mendapatkan statistic secara lengkap agar dapat mengetahui competitor Anda. Selain itu dapat juga mengetahui persaingan brand Anda dengan competitor yang lain.

  1. Local SEO

Salah satu kelebihan ini akan dapat membantu Anda agar bia melihat keberhasilan dari kata kunci yang Anda gunakan baik secara skala nasional maupun lokal. Hal ini juga dapat memastikan audience sudah berhasil menemukan Anda.

Tools SEO untuk Mengoptimasi Website

Jika Anda ingin mengetahui beberapa tools SEO, berikut ini terdapat beberapa software SEO yang bisa Anda pilih. Berikut daftarnya:

  1. Check My Links

Jika nantinya Anda akan melakukan broken link building, tentunya software ini akan menjadi kesukaan Anda. Hal ini karena Anda dapat dengan mudah melakukan klik sebanyak 1 kali, maka ekstensi dari Chrome akan dapat dengan cepat melakukan pemeriksaan broken link pada website manapun.

  1. Citation Labs’ Broken Link Finder

Jika dibandingkan dengan broken link pada halaman demi halaman, menggunakan broken link finder akan jauh lebih proaktif melakukan tugas tersebut. Caranya cukup mudah dengan mencari kata kunci dan tools tersebut akan dapat menjelajah internet kemudian menemukan broken link. Anda nantinya juga dapat melakukan sortir pada hasil. Dan juga melihat jumlah orang yang memberikan tautan ke broken link.

  1. Tools SEO Content Marketer

Merupakan salah satu tools SEO yang bagus jika digunakan untuk menemukan informasi detail berupa email. Dan juga akan dapat membantu Anda dalam menghubungkan pengguna internet yang terdapat pada informasi kontak tersebut. Apalagi info yang ditampilkan juga cukup akurat. Content marketer juga memberikan template email yang tentunya dapat Anda gunakan dalam melakukan outreach. Ada juga beberapa template yang digunakan untuk melakukan permintaan guest post, linkedIn outreach, dan lain sebagainya.

tools seo

  1. HARO (Help a Reporter Out)

Jika Anda ingin mendapatkan backlink dari The New York Times atau The Wall Street Journal? Anda dapat menggunakan HARO. Merupakan sebuah layanan yang dapat menghubungkan berbagai jurnalis dengan berbagai narasumber terkait. Jika Anda berhasil menarik perhatian para jurnalis dengan cara membuat sebuah pernyataan yang bagus, dampaknya mereka akan memberikan reward dengan cara menyebut nama Anda atau bahkan memberikan backlink ke website Anda.

  1. Tools SEO Inky Bee

Adalah sebuah outreach tools yang digunakan para blogger. Caranya dengan memasukkan kata kunci kemudian ink bee akan memberikan petunjuk pada blogger di industri yang di maksud. Selain itu Inky Bee juga sangat memungkinkan untuk menyortir yang didasarkan pada otoritas domain atau bisa juga otoritas halaman. Dengan hal tersebut, tentu Anda dapat fokus pada apa yang Anda kerjakan.

  1. Linkbird

Merupakan salah satu tools hybrid yang digunakan untuk melakukan pencarian kata kunci, melakukan pelacakan peringkat, melakukan analisa backlik dan juga link building.

  1. LinkMiner

Sama halnya tools lain, LinkMiner juga memeriksa broken link yang terdapat pada sebuah halaman. Tools satu ini juga dapat menunjukan jumlah outbound link yang dimiliki oleh sebuah halaman yang terdapat pada Google SERP.

  1. Tools SEO Linkody

Tools SEO ini nantinya dapat memberikan Anda pemberitahuan kapan Anda akan mendapatkan dan juga kehilangan backlink. Linkody juga dapat memberikan informasi berupa backlink terbaru. Fitur ini pun dapat mengirimkan email jika ada competitor yang mendapatkan backlink terbaru.

  1. Linkstant

Tools SEO ini nantinya akan mengirimkan email kepada Anda jika mendapatkan link baru. Hal ini sangat membantu mengingat Anda dapat mengubah satu link tersebut ke banyak link. Selain itu dapat juga membuat Anda dapat melakukan identifikasi pada masalah manajemen reputasi dengan cara yang cepat.

tools seo

  1. Muck Rack

Jika Anda menginginkan untuk mendapatkan sebuah backlink dari website seperti The New York Times dan juga Forbes, Anda harus memulai untuk menjalin sebuah relasi dengan para jurnalis. Kemudian Muck Rack nantinya akan menjadi sebuah tools yang impresif yang akan membantu Anda menemukan jurnalis yang bisa meliput bidang industri website Anda dengan cepat. Adanya fitur “Journalis Directory” adalah sebuah daftar jurnalis yang isinya lebih dari 500 media, ditambah dengan tweet terbaru, kolom dan juga kontak informasi yang sangat update.

  1. Quick URL Opener

Merupakan sebuah tools SEO yang dapat membantu Anda ketika akan membuka beberapa daftar URL besar dalam satu waktu sekaligus. Tools ini merupakan tools SEO yang diberikan secara gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Dalam pembahasan mengenai optimasi website ini bisa Anda jadikan sebuah sumber informasi. Barangkali dapat membantu Anda dimasa depan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013