Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress
Blog Tips Keren Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress

Cara menambahkan tombol like facebook di WordPress bukanlah hal yang susah diterapkan. Pada dasarnya anda akan mampu melakukan semuanya dengan mudah dan tepat didalamnya. Facebook adalah sebuah platform social media yang sedang ngetrend saat ini. Sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya, salah satunya adalah mendapatkan lebih banyak visitor dan follower dengan mudah didalamnya. Dengan penerapan tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan  bisa anda raih didalamnya. Inilah yang akan memberikan kepada anda banyak keuntungan itu sendiri. Dari sini kenapa cara menambahkan tombol like facebook di WordPress itu sangat penting? Karena hal ini akan bisa memudahkan anda untuk membagikan postingan anda tersebut dengan lebih cepat dan signifikan.

Cara menambahkan tombol like facebook di WordPress memang sangat penting karena ulasan tersebut akan bisa anda praktekan dengan mudah dan tepat didalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan bisa lebih mudah mendapatkan semuanya dengan mudah dan signifikan. Pada dasarnya tombol like akan membuat website anda bisa lebih mudah digunakan didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan kepada anda banyak manfaat tersebut. Cara inilah yang akan bisa dengan segera dan tepat mendatangkan kepada anda banyak manfaat. Karena website anda nantinya akan bisa lebih mudah untuk popular didalamnya.

Beberapa hal yang perlu anda butuhkan antara lain adalah akses menuju dashboard WordPress anda. Kemudian, anda bisa menrapkan langkah berikutnya pada cara menambahkan tombol like facebook di WordPress itu sendiri.

 

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress
idwebhost.com

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress Dengan Bantuan Plugin

Cara menambahkan tombol like facebook di WordPress bisa anda terapkan dengan bantuan plugin. Dengan memanfaatkan plugin tersebut sudah pasti anda akan bisa mudah melakukan semuanya dengan mudah dan signifikan. Beberapa plugin yang bisa anda amnfaatkan tersebut antara lain adalah Facebook Butoon By BestWebSoft. Dengan memanfaatkan plugin tersebut kini penerapan dalam cara menambahkan tombol like facebook di WordPress akan bisa anda lakukan dan maksimalkan didalamnya dengan mudah dan pasti.

Tahap awalnya dalam cara menambahkan tombol like facebook di WordPress ini adalah dengan masuk ke menu plugins yang ada didalamnya. Kemudian memilih Add New itu sendiri. Setelah itu, anda bisa memasukan Facebook Button di mesin pencarian untuk mendapatkan hasil yang anda mau tersebut. Setelah semuanya anda terapkan dengan mudah, maka anda bisa masuk ke tahapan selanjutnya. Pada dasarnya hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda banyak keuntungan tersebut itu sendiri didalamnya.

Apabila proses instalasi sudah anda lakukan, maka tahap berikutnya dalam cara menambahkan tombol like facebook di WordPress adalah dengaan mengaktifkan fitur tersebut. Caranya bisa anda lakukan dengan memilih tombol Activate yang ada didalamnya. Dari sini anda akan mudah mendapatkan yang anda inginkan. Jika sudah selesai maka anda bisa masuk ke tahap selanjutnya, yakni melakukan pengaturan terhadap plugin yang ada didalamnya. Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan cepat dari sekarang untuk mendapatkan hasil mudah yang anda butuhkan itu sendiri didalamnya.

Panduan Melakukan Pengaturan

Cara menambahkan tombol like facebook di WordPress selanjutunya adalah melakukan pengaturan plugin. Semua itu akan bisa anda terapkan dengan mudah jika anda memilih menu BWS Panel yang ada didalamnya. Kemudian setelah itu anda bisa memilih Facebook Button untuk mendapatkan semua yang anda butuhkan didalamnya. Pada dasarnya, hal tersebut akan mampu anda peroleh dan capai dengan mudah didalamnya. Hal inilah yang akan bisa memberikan kepada anda keuntungan yang lebih besar dan banyak didalamnya.

 

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress
idwebhost.com

 

Kini yang harus anda lakukan hanyalah meletakan icon ini di tempat yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda ingin melakukannya, maka silahkan menerapkannya sekarang juga. Di sinilah anda bisa mengatur berbagai macam tampilan tersebut mulai dari sekarang. Anda bisa melakukan pengaturan dari segi Settings, Extra Settings, dan lain sebagainya yang ada didalamnya. Custom Code pun juga bisa anda atur sesuai kebutuhan anda saat ini.

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress Secara Manual

Tahukah anda bahwa cara menambahkan tombol like facebook di WordPress bisa anda lakukan dengan cara manual. Anda disarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum menerapkan cara  berikut ini. Panduan untuk melakukannya adalah dengan memanfaatkan halaman Editor yang ada di panel WordPress anda tersebut. Dari sini anda akan bisa mendapatkan semua kebutuhan yang anda inginkan. Untuk tahap awal yang bisa anda terapkan adalah dengan mengakses halaman yang ada pada dashboard WordPress anda. Kemudian, setelah itu pilih Appearance dan masuk ke opsi Editor yang ada didalamnya.

Jika hal ini sudah anda terapkan, maka anda bisa masuk ke tahap selanjutnya yakni membuat daftar file apa saja yang nantinya akan anda edit. Untuk bisa melakukannya silahkan memilih file tempat anda akan menampilkan tombol like tersebut. Di sini anda bisa meletakannya di bagian yang anda butuhkan didalamnya. Hal ini juga akan bisa anda terapkan dengan mudah dan signifikan. Untuk contoh yang paling umum anda bisa memasukanya di bagian Footer.php untuk lebih jelasnya. Jika anda ingin memilih di tempat lain, silahkan memasukannya di folder yang berbeda.

Dalam hal ini anda bisa menyalin code yang spesifik untuk bisa menerapkan cara menambahkan tombol like facebook di WordPress tersebut dengan mudah dan segera didalamnya:

<iframe src=”http://www.facebook.com/plugins/like.php?href= <?php echo urlencode(get_permalink($post->id)); ?>&amp;layout=standard& amp;show_faces=false&amp;width=350&amp;action=like&amp;colorscheme=light” scrolling=”no” frameborder=”0″ allowTransparency=”true” ></iframe>

 

Cara Menambahkan Tombol Like Facebook Di WordPress
idwebhost.com

Kesimpulan

Nah, kini anda sudah bisa menerapkan cara menambahkan tombol like facebook di WordPress secara manual dengan memilih Update File dan akhirnya tombol like ini akan bisa muncul di website anda. Dengan cara tersebut maka anda pun akan bisa mendapatkan tampilan yang lebih istimewa pada website yang anda miliki didalamnya. Hal tersebut jelas akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan signifikan lainnya. Pada dasarnya anda sendiri yang memilih, mau praktis atau dengan cara manual. Kalau mau menerapkan dengan cara manual, maka anda bisa langsung memasukannya saja ke bagian Apeparance dan kemudian Editor.

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Jika anda ingin cara yang lebih signifikan lainnya, anda bisa masuk ke bagian plugin dan kemudian menginstal plugin sebagaimana yang dijelaskan di atas. Hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan yang jelas dan mudah ada didalamnya. Inilah yang nantinya akan bisa mudah dan signifikan anda dapatkan tersebut dengan baik. Asalkan anda tahu bagaimana cara penerapannya dengan mudah dan tepat. Didalamnya anda akan bisa lebih gampang menikmati semua yang anda butuhkan tersebut kapan saja anda membutuhkannya. Untuk bisa lebih mudah dalam menerapkannya anda bisa mencoba melakukannya dari sekarang. Jadi jangan sampai anda bingung lagi karena semuanya akan bisa anda terapkan dengan mudah.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.