Tips Sukses Menjalankan Bisnis Afiliasi Marketing Pasti Untung
Blog Bisnis Online Tips Sukses Menjalankan Bisnis Afiliasi Marketing Pasti Untung

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Afiliasi Marketing Pasti Untung

Hidup di era digital saat ini semua hal bisa dilakukan dengan mudah dan cepat salah satunya yaitu mendapatkan uang di internet. Setiap hari ada banyak orang yang mencari tahu cara untuk bisa mendapatkan uang di internet, namun sayangnya kebanyakan kebanyakan dari mereka belum berhasil mendapatkan penghasilan yang besar. Alasannya karena memang hanya sekedar coba-coba saja dan tidak mau menekuni dan mempraktekannya. Padahal saat ini yang serba online memungkinkan orang untuk bisa menghasilkan uang dari internet, seperti jualan online, memasang Google AdSense, jasa pembuatan website, jualan foto, hingga mengikuti program affiliate marketing. Sebenarnya masih ada banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari internet ini. Nah pada kesempatan kali ini IDwebhost akan membahas tentang salah satu cara untung menghasilkan uang dari bisnis afiliasi marketing.

Apakah Anda penasaran dengan bagaimana cara mendapatkan uang di internet dengan mudah dan juga menguntungkan? Maka kami merekomendasikan salah satu cara mudahnya dengan mengikuti program bisnis Afiliasi. Jika Anda belum mengenal bisnis afiliasi ini, maka secara singkatnya beginilah caranya Anda mempromosikan produk atau jasa dan apabila terjual berkat promosi yang Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan produk atau layanan tersebut. Nah untuk lebih jelasnya mari kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dari

Apa itu Affiliate Marketing

Apa itu Program Bisnis Afiliasi Marketing?

Bisnis Afiliasi Marketing adalah kegiatan pemasaran yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan komisi dari penjualan produk atau jasa. Komisi ii didapatkan saat Anda berhasil membuat orang untuk membeli produk atau jasa orang lain dengan menggunakan kode referral. Jumlah komisi yang bisa didapatkan besarnya bervariasi tergantung kebijakan dari penyedia layanan program afiliasi tersebut. Ada yang memberikan komisi 10%, 20%, hingga 70% dari dari pembelian produk atau layanan yang Anda referensikan. Nah dari IDwebhost sendiri juga menyediakan program afiliasi dengan komisi sebesar 70% untuk Anda.

Bisnis afiliasi ini sangat menarik untuk dikerjakan karena memang tidak membutuhkan modal yang besar dan juga semua orang bisa mengikutinya dengan mudah. Sama halnya dengan bisnis dropship atau reseller Anda tidak perlu memiliki produk tertentu, afiliasi ini hanya mempromosikan link referral atau banner yang tersedia dari perusahaan saja sehingga bisa dikatakan modal yang dibutuhkan sangat kecil.

Cara Kerja Bisnis Afiliasi

Cara Kerja Bisnis Afiliasi

Sekilas kita sudah mengetahui tentang apa itu bisnis afiliasi marketing, nah selanjutnya kita akan membahas cara kerja bisnis afiliasi ini seperti apa sehingga bisa dikatakan menguntungkan. Nah gambarannya seperti ini ada tiga pihak yang terlibat dalam proses bisnis afiliasi ini yaitu pemilik produk – Anggota afiliasi – pembeli.

Pemilik Produk adalah orang, perusahaan, vendor, penjual, dan lain sebagainya yang menyediakan program afiliasi.
Anggota afiliasi adalah orang yang bergabung menjadi anggota atau orang yang mengikuti program afiliasi dengan tugas mempromosikan produk atau layanan melalui referal kepada calon konsumen. Konsumen adalah orang yang akan membeli produk atau layanan dari penyedia produk melalui link referal dari anggota afiliasi.

Pada prinsipnya ketika seseorang terjun ke bisnis afiliasi ini harus memiliki tekad yang kuat, passion, dan juga kesabaran karena memang seperti bisnis yang lain jika tidak ditekuni dengan baik akhirnya tidak akan berjalan dengan semestinya. Berikut langkah-langkah paling sederhana memulai bisnis afiliasi ini:

  • Daftar pada penyedia program afiliasi.
  • Tentukan produk yang ingin dipromosikan menggunakan kode referal yang tersedia.
  • Lakukan kegiatan promosi untuk mendapatkan trafik.
  • Dapatkan komisi penjualan dari konsumen.

step program afiliasi idwebhost

Program Afiliasi Hosting Idwebhost

IDwebhost adalah salah satu penyedia layanan web hosting terbaik di Indonesia yang telah berpengalaman sejak 2004. Selain menyediakan beragam layanan domain dan hosting IDwebhost mengajak Anda untuk mengikuti program afiliasi hosting untuk bisa mendapatkan penghasilan secara online, mudah, cepat, dan GRATIS!.

Untuk bisa mengikuti program afiliasi dari IDwebhost sangat mudah hanya tinggal mengisi form pendaftaran yang tersedia dan langsung mendapatkan deposit sebesar Rp100.000,- langsung ke saldo akun Anda. Promosikan dan ajak teman, kolega atau pengunjung website Anda untuk menggunakan layanan dari IDwebhost dan hasilkan komisi yang besar yaitu 70% dari tiap penjualan.

Daftar program afiliasi GRATIS

Daftar program afiliasi GRATIS

Tentunya untuk memulai mendapatkan penghasilan dari IDwebhost ini Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Daftar di sini! Setelah berhasil mendaftar Anda akan langsung mendapatkan saldo Rp100.000,- dan juga kode referal unik yang khusus untuk Anda. Kode referal yang unik ini berbeda-beda dari setiap anggota untuk konfirmasi kalau konsumen memang membeli dari anggota afiliasi tersebut.

Promosikan Produk dan Jasa

Promosikan Produk dan Jasa

Setelah Anda mendaftar dan memiliki kode referal unik saatnya Anda untuk mempromosikannya. Promosi ini dilakukan agar pengujung atau calon konsumen membeli produk atau jasa tersebut. Ada beberapa cara yang bisa ANda terapkan seperti pasang banner atau link afiliasi ke website atau blog Anda ataupun membagikannya ke sosial media. Selain itu juga bisa sebarkan kode kupon melalui email atau media chat ke teman dan kolega.

Orang Melakukan Pembelian dengan Kode Referral Anda

Orang Melakukan Pembelian dengan Kode Referral Anda

Dari promosi yang Anda lakukan tadi kemungkinan akan ada banyak yang tertarik dengan produk atau jasa tersebut. Nah dai sini ternyata pelanggan baru mengklik banner atau link dari yang Anda sebarkan tadi, kemudian membeli produk IDwebhost. Konsumen akan mendapatkan kupon dengan harga yang lebih murah dan Anda mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi sehingga terjadilah saling menguntungkan.

Untuk harga sendiri sebenarnya tidak berbeda dengan harga asli namun malah justru lebih murah dengan melalui afiliasi dari yang Anda promosikan. Jadi konsumen tidak akan takut untuk membeli toh harganya lebih murah dari harga aslinya.

Mendapatkan komisi 70%

Mendapatkan komisi 70%

Setelah konsumen berhasil melakukan transaksi dengan perusahaan maka otomatis Anda akan mendapatkan komisi sebesar 70% berikut tambahan saldo Rp100.000,-. Namun demikian tidak semua mengharuskan melakukan pembelian terlebih dahulu semua tergantung perusahaan yang menyediakan program bisnis afiliasi ini. Sistem afiliasi ini terbagi menjadi tiga jenis yaitu Per Penjualan, Per Lead, Per Klik.

Baca juga: Afiliasi IDwebhost, Program Afiliasi Yang Menjanjikan

Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

1. Melakukan Riset Dan Strategi Bisnis Afiliasi

Yang namanya bisnis tentunya ada strategi bisnis yang harus dilakukan agar bisnis afiliasi ini bisa berjalan dengan semestinya dan yang jelas menguntungkan. Melakukan riset bisnis terlebih dahulu adalah hal menjadi faktor penting dan juga tak terpisahkan.

  • Menyiapkan niat dan minat.
  • Riset market peluang pemasarannya bagaimana apakah besar atau tidak.
  • Riset vendor dari penyedia program afiliasi apakah pasti memberikan keuntungan.
  • Dan lain sebagainya.

Nah dari riset inilah nantinya Anda akan lebih siap dengan tantangan-tantangan yang ada.

2. Memanfaatkan Berbagai Metode Pemasaran Yang Ada

Sata ini ada berbagai media yang bisa dimanfaatkan dalam melakukan promosi program afiliasi yang Anda ikuti. Dari media-media inilah nantinya yang kan bisa mendatangkan trafik yang besar hingga menjadikan leads atau konsumen Anda sebagai berikut:

  • Menggunakan Blog
  • Memanfaatkan Media Sosial
  • Melakukan Promosi di YouTube
  • Melakukan promosi melalui forum-forum

Dalam melakukan promosi ini tentunya harus relevan dengan produk afiliasi yang Anda tawarkan agar konversi trafik bisa menjadi konsumen. Artinya jika afiliasi yang Anda ikuti adalah seputar penyedia layanan hosting maka ada baiknya mempromosikan pada konten-konten seputar hosting dan teknologi dan lain sebagainya.

Bagaimana apakah Anda mulai tertarik dengan program bisnis afiliasi ini? Tunggu apalagi gabung di daftarkan menjadi affiliate di IDwebhost yang pastinya akan memberikan keuntungan yang besar. Dengan bergabung mengikuti afiliasi IDwebhost Anda akan mendapatkan komisi besar yaitu 70%.