Tips Menjadi Selebgram Yang Berhasil dan Sukses
Blog Tips Keren Tips Menjadi Selebgram Yang Berhasil dan Sukses

Tips Menjadi Selebgram Yang Berhasil dan Sukses

Keberadaan sosial media seperti halnya Instagram, memungkinkan seseorang untuk tampil dan menjangkau dunia yang lebih luas. Hal ini, mendukung berbagai ekspresi dan kreativitas manusia. Sehingga lahirlah banyak konten kreator, seperti halnya selebgram. Seperti apa sih tips menjadi selebgram yang berhasil?

Istilah selebgram mulai ramai beberapa tahun terakhir ini.  Tidak sedikit orang yang kemudian menjadi selebgram dengan berbagai konten kreatif mereka. Kesempatan yang sama juga bisa Anda dapatkan, asalkan Anda mau berusaha menujukan diri Anda melalui sosial media.

Nah, agar Anda tidak tersesat dalam menuju tujuan menjadi selebgram, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu seluk  beluk dunia sosial media. Apa saja sih tips yang bisa Anda jadikan rujukan untuk menjadi selebgram? Berikut Tips Menjadi Selebgram Yang Berhasil:

1. Apa Yang Menjadi Nilai Unik Personal Anda?

Apa Yang Menjadi Nilai Unik Personal Anda

Apa sih yang menjadi nilai unik dari personal Anda? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus jujur pada diri sendiri, lihat lebih dalam dan kenali diri Anda secara jujur. Apa sebenarnya yang ada dalam diri Anda, nilai apa yang Anda miliki, dan bagaimana Anda sebenarnya.

Menjadi jujur terhadap diri sendiri akan lebih baik, dari pada Anda mengikuti drama atau melakukan hal di luar kemampuan dan kemauan diri Anda. Tidak sedikit orang yang menjadi benar-benar berbeda ketika di media sosial, tidak lain untuk menarik pengunjung atau pengikut. Namun yang seperti ini, akan sulit bertahan lama, karena tidak dijalankan sesuai hati nurani.

Anda bisa mengulik apa yang menjadi nilai personal diri Anda. Misalnya berdasarkan profesi, jika Anda seorang guru, maka buatlah personal Anda sebagai seorang guru atau pengajar di media sosial. Atau Anda bisa mengulik personal Anda berdasarkan hobi apa yang Anda miliki.

Maka, berbagai postingan Instagram Anda tidak lepas dari diri Anda. Jika Anda seorang guru maka isilah konten-konten yang berkaitan dengan profesi Anda tersebut. Berbagi pengalaman Anda ketika mengajar, atau berbagi seputar keahlian bidang Anda.

2. Tips Menjadi Selebgram Dengan Atur Jadwal Konten dan Konsisten

Tips menjadi selebgram selanjutnya berkaitan dengan konsistensi dan kebiasaan. Di sini kita melihat bagaimana pertumbuhan pengikut dan perkembangan interaksi atas konten yang Anda buat.

Jika Anda pahami, pada dasarnya pengikut Instagram memiliki ketertarikan yang unik berdasarkan sesuatu yang dekat dengan mereka. Karenanya, mereka butuh sesuatu yang baru secara berulang. Di sini penting bagi Anda untuk memiliki konten yang cukup.

Setelah Anda memiliki konten yang cukup. Maka buatlah jadwal penerbitan konten Instagram Anda. Setiap jam atau hari apa konten Anda akan terbit. Maka, pengikut Anda akan memahami di waktu tertentu untuk mendapatkan pembaharuan dari konten Anda.

Jika Anda ingin menjadi selebgram yang berhasil, Anda  harus bisa menyiapkan konten yang cukup dan teratur. Jika Anda posting sangat jarang, tidak teratur, dan hanya asal posting, sudah pasti orang tidak akan berminat mengikuti Anda di sosial media.

3. Buatlah Konten Dengan Kualitas Terbaik

Buatlah Konten Dengan Kualitas Terbaik

Tidak sedikit orang yang ingin menjadi selebgram, tapi melupakan pentingnya membuat konten dengan kualitas yang baik. Di sini, kualitas berarti secara teknis dan non teknis. Kualitas materi konten dan juga visualisasi atau format konten yang dibagikan.

Bisa jadi ide Anda sudah bagus, namun ketika Anda tampilkan dalam bentuk foto yang tidak bagus, buram, tidak jelas. Maka pesan dari konten Anda pun akan tidak jelas dan tidak sampai. Terlebih ketika dalam bentuk video dan audio. Anda harus bisa memastikan kualitas video dan audio konten Anda mampu ditangkap dengan baik oleh pengguna sosial media.

Kualitas konten yang jelas dan cara pengambilan foto dan video yang berkualitas menjadi salah satu syarat utama jika Anda ingin menjadi selebgram terkenal dan profesional. Oleh sebab itu Anda perlu untuk belajar cara untuk mengambil foto dan membuat video yang profesional.

Saat ini pengambilan foto dan video bisa dilakukan melalui telepon genggam, secara peralatan Anda tentu sudah tidak bingung. Berbagai aplikasi editing video pun sudah tersedia, dan bisa Anda gunakan secara gratis. Tinggal bagaimana Anda memanfaatkan, dan bagaimana ide Anda diaplikasikan dalam bentuk foto dan video secara baik dan berkualitas tinggi.

4. Tips Menjadi Selebgram Dengan Caption Yang Menarik

Instagram telah menjadi platform untuk bercerita visual! Tidak sedikit selebgram yang berhasil naik daun karena kemampuan membangun cerita mereka dalam sebuah caption. Jadi tidak hanya dalam tampilan foto atau video, caption pun menjadi salah satu penentu dalam membangun branding personal Anda di sosial media  Instagram.

Maka untuk Anda yang ingin menjadi selebgram terkenal pastikan gambar konten Anda telah disertai dengan judul yang menarik, memiliki cerita yang akan membuat pengikut Anda merasa penting untuk ikut terlibat.

Kemampuan membuat caption ini tidak mudah, Anda harus bisa memilih kata yang sesuai, memadatkan materi dari ide Anda agar mudah dipahami oleh pembaca atau pengikut Instagram Anda. Sehingga Anda perlu melatih kemampuan membuat caption ini dan memikirkan secara pasti  dari setiap konten baik itu foto atau pun video yang akan Anda posting di Instagram.

5. Ceritakan Melalui blog atau Website Pribadi

Ceritakan Melalui blog atau Website Pribadi

Menjadi seorang selebgram tidak cukup hanya mengandalkan Instagram semata. Anda harus melihat bagaimana personal branding Anda perlu dibangun dalam wilayah yang lebih luas. Misalnya, agar orang mengetahui Anda lebih jelas dan lengkap mengenai berbagai kemampuan Anda, maka Anda bisa memulai membuat blog atau website pribadi.

Kepemilikan website berguna untuk membranding diri Anda secara lebih dalam. Selain itu juga menjadi tempat portofolio online  Anda. Lihat saja  beberapa selebgram sukses pasti memiliki blog pribadi mereka sendiri. Isinya blog mereka juga bermacam-macam, mulai dari daily routine, tutorial make up, tips travelling sampai review tempat wisata.

Bagi  Anda untuk bisa memiliki blog atau website personal saat ini sangat mudah dan murah. Anda bisa membuat website dengan CMS wordpress, yang mana hanya membutuhkan domain murah dan juga hosting murah. Kebutuhan untuk website personal tentu saja tidak besar, dan Anda yang tidak bisa membuat website pun bisa menggunakan jasa pembuatan website yang profesional namun hemat dari IDwebhost.

Dengan Anda memiliki website profile yang profesional, di dukung dengan domain yang sesuai dan paket hosting murah yang memberikan performa bagi akses website, maka Anda bisa menjangkau pengikut Anda lebih luas. Anda tidak terbatas hanya di Instagram namun juga di pencarian internet atau mesin pencari seperti halnya Google.

Nah, demikian pembahasan kita kali ini mengenai Tips Menjadi Selebgram Yang Berhasil semoga pembahasan ini memberikan gambaran dan menjadi referensi bagi Anda untuk memasuki dunia sosial media khususnya menjadi seorang selebgram. Terima kasih sudah membaca. Salam. Ari IDwebhost.