Tips Mengatasi WiFi Tiba-Tiba Hilang
Blog Tips Keren Tips Mengatasi WiFi Tiba-Tiba Hilang

Tips Mengatasi WiFi Tiba-Tiba Hilang

Tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang menjadi sebuah hal penting untuk dilakukan. Pasalnya di era yang modern ini kebutuhan akan internet kian menjamur di seluruh pelosok tanah air. Karena itulah sangat penting dalam memilih pilihan yang tepat ada didalamnya. Jadi ketika masalah tersebut muncul, yang harus anda lakukan adalah dengan memilih pilihan yang tepat tersedia itu sendiri. Dengan adanya cara mengatasi WiFi bermasalah ini maka anda pun akan bisa terhindar dari masalah signifikan. Anda akan bisa mencapai semua yang anda butuhkan dengan tepat dan pasti. Saat ada masalah dengan jaringan, anda pun juga tidak bingung dalam mencari solusi.

Pada dasarnya internet sendiri juga merupakan sebuah jaringan yang ajaib dimana semua orang di seluruh dunia bisa terkoneksi satu sama lain dengan mudah. Adanya jaringan internet juga akan sangat membantu dalam memperoleh semua informasi yang dibutuhkan dengan tepat dan mudah. Jadi jangan terkejut apabila pengguna dari interet ini makin lama makin menjamur. Pasalnya memang kegunaan dari internet itu sendiri juga sangat signifikan manfaatnya. Hal ini juga akan terlihat dari bagaimana berbagai pengguna yang bermunculan menggunakan internet tersebut untuk melakukan berbagai macam aktivitas yang ada didalamnya.

Salah satu penunjang dari jaringan internet ini adalah WiFi. Dengan adanya penggunaan ini, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan semua yang dibutuhkan dengan mudah dan tepat didalamnya. Hal ini pastinya akan memberikan kepada anda banyak keuntungan signifikan yang ada didalamnya. Dalam hal ini WiFi yang tiba-tiba hilang ketika sudah digunakan akan menjadi masalah karena akan sangat mengganggu ketika anda nantinya sedang asyik menggunakannya. Karena itulah anda wajib untuk memanfaatkan semua yang anda butuhkan didalamnya dengan mudah dan tepat.

Kenapa Wifi Tiba-Tiba Hilang?

 

Tips Mengatasi WiFi Tiba-Tiba Hilang
idwebhost.com

 

Sebelum dibahas mengenai tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang, anda juga harus tahu terlebih dahulu kenapa WiFi yang sedang asyik anda gunakan itu tiba-tiba hilang. Hal ini sebetulnya akan sangat mengganggu ketika anda hendak menggunakannya untuk keperluan penting. Salah satu penyebabnya adalah karena jaringan itu sedang trouble dari pusatnya. Atau jaringan tersebut hanya menyediakan limited access kepada pengguna atau terbatas pemakaiannya. Apapun itu, sebetulnya tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang tidaklah sulit. Simak selengkapnya mengenai cara melakukan itu semua dengan mengikuti sejumlah panduan yang ada di bawah ini:

Lakukan Pengecekaan Driver WiFi

Tahap awal dalam tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang ini adalah melakukan pengecekan terhadap driver WiFi yang anda pergunakan itu sendiri. Dengan melakukan pengecekan secara berkala, sudah paasti anda akan mampu mendapatkan solusi yang diinginkan dengan mudah. Untuk bisa mengetahui bahwa sebuah masalah ada di bagian drivernya, maka cara melakukannya cukup mudah. Yang harus anda lakukan hanyalah tinggal membuka menu start yang ada di PC anda. Kemudian setelah itu anda hanya tinggal mengeklik kanan pada bagian PC dan kemudian bisa memilih PROPERTIES.

Pada bagian tab yang sudah terbuka ini, anda akan bisa melihat bahwa bagian tab tersebut berisikan driver yang telah terinstall didalamnyaa. Anda bisa mencoba memilih menu network kemudian pilih WiFi di bagian tersebut. Dalam bagian tersebut anda akan bisa melihat apakah driver tersebut sudah bisa anda pergunakan dengan baik dan sempurna atau anda harus melakukan perbaika lagi. Jika ada masalah, sebaiknya anda juga melakukan update pada bagian driver tersebut untuk bisa mendapatkan solusi terhadap aktif tidaknya dari driver yang anda pergunakan itu sendiri.

Cek Shortcut WiFi

 

Tips Mengatasi WiFi Tiba-Tiba Hilang
idwebhost.com

 

Tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang yang berikutnya adalah dengan mengecek lebih lanjut pada bagian shortcut WiFi yang ada didalamnya. Dalam hal ini anda akan bisa melihat bahwa langkah teknis yang terjadi biasanya karena shortcut WiFi itu sendiri sering hilang. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan melakukan pengecekan terhadap control panel yanga ada didalamnya. Setelah anda membuka control panel, maka silahkan masuk ke opsi selanjutnya yaitu memilih pada bagian network dan internet. Jika sudah demikian, maka anda bisa memilih lagi menu lanjutan yakni network and sharing yang terdapatt didalamnya. Apabila anda sudah melakukannya, maka cek bagian yang terdapat pada adapter settings.

Setelah anda masuk ke bagian ini, maka anda bisa masuk ke langkah selanjutnya, yakni dengan mencoba untuk memastikan bahwa adapter anda sudah menyala dengan baik. Jika anda mampu melakukannya dengan benar maka anda akan melihat opsi berupa adapter setting yang tersedia. Pada bagian adapter tersebut, anda bisa melihat bagaimana nantinya tulisan dari adapter tersebut apakan enable atau disable. Jika sedang terdisable, maka anda bisa masuk ke menu yang ada didalamnya dan segera set bagian tersebut menjadi enable yang ada didalamnya.

Wireless Card Anda Bermasalah

Tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang yang berikutnya adalah bagaimana nantinya anda melihat Wireless card dari Wifi ini ternyata bermasalah. Jika sudah demikian, maka anda tidak punya pilihan lain selain mengganti Wireless card anda tersebut. Dengan melakukan penggantian, sudah pasti akan banyak manfaat yang akan bisa anda peroleh didalamnya. Anda akan bisa melihat bagaimana WiFi tersebut nantinya akan bisa anda pergunakan dan maksimalkan dengan sempurna. Ini sebetulnya banyak terjadi pada saat nantinya WiFi tersebut ternyata tidak ada masalah pada bagian software-nya tapi kemudian masih belum bisa digunakan.

 

Tips Mengatasi WiFi Tiba-Tiba Hilang
idwebhost.com

 

BACA JUGA: Panduan Menghapus Blog Tipe Blogspot dan WordPress

Jadi tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang yang bisa anda terapkan adalah dengan melihat kemungkinan yang bermasalah sebenarnya adalah hardware-nya. Oleh karena itu, jika anda ingin mendapatkan solusi yang terbaik, sudah pasti tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang yang bisa anda terapkan adalah mengganti Wireless card yang terdapat pada laptop atau PC itu sendiri. Ini jika anda memang berniat untuk mengganti Wireless card dalam tipe yang menancap di laptop anda. Tapi jika anda ingin mendapatkan solusi yang lebih baik, sebenarnya anda bisa memasang WiFi eksternal untuk mendapatkan semua yang anda butuhkan.

Jika memang anda ingin membeli Wireless card yang baru, pastikan bahwa anda tidak salah dalam memilih Wireless yang akan anda pergunakan tersebut. Pastikan memilih Wireless card yang tepat dan teruji kualitasnya. Dengan adanya manfaat tersebut, sudah pasti anda akan bisa memperoleh semua yang anda butuhkan dengan mudah didalamnya.

Kesimpulan

Inilah beberapa hal tentang tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang yang bisa anda terapkan. Jadi ada dua kunci utama masalah pada WiFi yang bisa anda benahi tersebut. Masalah yang pertama adalah kemungkinan ada masalah di bagian software-nya, mungkin saja bagian WiFi tersebut masih terdisable. Jika itu demikian, maka anda bisa memiilih menu enable untuk mendapatkan solusi yang anda butuhkan didalamnya. Kemudian, jika anda ingin mendapatkan tips mengatasi WiFi tiba-tiba hilang yang tepat lainnya, bisa juga dengan membeli hardware baru.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.