Yakin Software Antivirus-mu Sudah Benar?
Blog Tips Keren

Yakin Software Antivirus-mu Sudah Benar?

scan-virus

100 ancaman malware baru ditemukan setiap harinya pada perangkat lunak antivirus, bagi pengguna computer dirumah melindungi computer menjadi model utama. Berbagai jenis perangkat lunak antivirus dengan versi percobaan dipasang pada computer. Sayangnya, mereka gagal untuk mengkonfigurasi untuk tetap up to date, bahkan banyak juga yang membiarkannya dan tidak menyadari bahwa computer itu tidak dilindungi lagi terhadap ancaman malware.

Artikel ini akan menyediakan daftar fitur yang biasanya ditemukan dalam perangkat lunak antivirus yang akan mengakrabkan dengan istilah-istilah ini dan membantumu menemukan perangkat lunak antivirus yang baru.

  • Realtime Scanner

Perangkat lunak ativirus pada jaringan data monitor secara realtime scanner, seperti menghalangi malaware yang akan memasuki sistemmu.

  • On-acsess Scanner

On-acsess dapat menyiratkan scan pada file, seperti yang diakses untuk mendeteksi malware.

  • On-Demand Scanner

On-Demand Scanner mampu melakukan scan kostum dari file, folder, atau drive yang diperkarsai oleh pengguna.

  • Scanner Heuristic

Perangkat lunak antivirus yang memiliki Scanner Heuristic. Pemindaian Heuristic menggunakan apa yang diketahui tentang malware dan pengalaman untuk mengidentifikasi ancaman baru sebelum vendor antivirus menciptakan update untuk mendeteksi.

  • Comperessed File Scanner

Beberapa malware mungkin dalam bentuk file terkompresi seperti ZIP atau terkadang tertanam dalam file kompresi. Lakukan pemindaian banyak level untuk mendeteksi malware.

  • Penjadwalan Scan

Kebanyakan perangkat lunak antivirus menyediakan beberapa metode untuk penjadwalan scan untuk mengatur perangkat lunak untuk secara otomatis. Untuk membatasinya dengan cara diijadwalkan, sedangkan yang fleksibel akan memungkinkanmu untuk mengkonfigurasi kebiasaan scan.

  • Script Blocking

Bahasa script digunakan untuk mengekskusi kode berbaya dari situs web. Program antivirus ini memiliki kemampuan untuk memantau Java, ActiveX, Visual Basic, dan file untuk mendeteksi dan memblokir.

  • POP3 E-mail Scanning

Kemampuan perangkat lunak antivirus untuk memonitor traffic POP3 E-mail yang masuk. Lampiran file akan mendeteksi kemudian memberi peringatan terhadap ancaman malware.

  • Perlindungan Webmail

Program antivirus berbasis web dapat memantau traffic e-mail, seperti Hotmail atau Yahoo. Mail dapat mendeteksi dan memblokir malware pada file attachment.

  • Perlindungan Pada Pesan Instan

Worm dan malware dapat menyebar melalui program pesan instan, seperti AOL Instan Messenger (AIM) atau Yahoo Messenger. Perangkat lunak antivirus akan dipantau untuk mendeteksi dan memblokir ancaman.

  • Virus Pembaharuan Otomatis

Masalah terbesar pada pengguna perangkat antivirus adalah up to date. Karena, dapat di konfigurasi dan terhubung otomatis dengan situs download terbaru secara teratur.

  • Program Pembaharuan Otomatis

Mesin scan akan diperbaharui secara berkala untuk mendeteksi ancaman baru. Program perangkat lunak akan mengkonfigurasi otomatis untuk memeriksa update terbaru untuk mendownload kemudian menginstal jika tersedia.