10 Super Tips Memilih Hosting
Blog Tips Keren 10 Super Tips Memilih Hosting

10 Super Tips Memilih Hosting

Tak seorang pun bisa dengan yakin menjawab bagaimana super tips memilih hosting. Tetapi kamu bisa mendapatkan lebih banyak dari website mu dengan mempertimbangkan kembali berbagai hal dalam melakukan bisnis, termasuk harga hosting mu. Artikel di bawah ini menawarkan 10 saran yang cukup super tentang cara mengidentifikasi layanan hosting yang baik.

1.Cari tahu jenis-jenis situs yang menawarkan web host

Beberapa situs hosting gratis tidak memungkinkan kamu untuk menambahkan skrip sendiri pada halaman statis. Jika memerlukan halaman scripting yang dinamis, mungkin kamu memerlukan web host berbayar.

2. Selidiki fitur yang ditawarkan

Kebanyakan paket website hosting akan berisi berbagai fitur, namun sejumlah fitur mungkin berbeda dari satu host dengan host lain. Pastikan kamu membandingkan tingkat layanan yang mencakup fitur tertentu yang di butuhkan.

3.Kenali tarif yang dikenakan

Layanan web hosting sering mengenakan biaya berdasarkan jenis traffic yang di terima. Pelajari tentang biaya tagihan host mu. Beberapa perusahaan mengenakan tarif flat untuk layanan di sepanjang skala, meskipun situs mu bergerak naik dan menarik lebih banyak traffic, sedangkan host lain menggunakan tarif penyesuaian berdasarkan tingkat tingginya traffic yang di alami.

4.Memilih negara target pengguna

Ketika memilih solusi hosting, pilihlah sebuah perusahaan yang berlokasi di negara audiens target mu. Misalnya, jika lalu lintas yang ditargetkan terdiri dari orang-orang yang tinggal di Eropa, pastikan untuk memilih sebuah perusahaan hosting yang memiliki data center yang berada di sana juga.

5.Lihat kelengkapan statistiknya

Salah satu tips memilih hosting yang benar adalah mencari host web yang menawarkan statistik rinci tentang  pengunjung situs kamu. Tambahkan counter pengunjung sendiri di situs kamu, dan bandingkan jumlah pengunjung  di rincian statistik yang di sediakan web host dengan counter pengunjungmu. Makin lengkap statistik yang disediakan web host mu, makin mudah menjangkau pasar yang sesuai target bisnismu.

6. Periksa keuntungan yang ditawarkan
Kamu harus memeriksa keuntungan apa saja yang akan di dapat dengan memiliki web host yang efisien. Memeriksa keuntungan apa saja yang di dapat bisa menjadi tips memilih hosting yang harus di perhatikan. Tarif biasanya bervariasi antara 2-60 dolar. Hosting yang lebih murah mungkin lebih handal tetapi web host yang lebih mahal mungkin memberikan  lebih banyak bandwidth dan sering menghindarkanmu dari masalah down time.

7. Hati-hati dengan kata unlimited

Berhati-hatilah terhadap paket hosting yang mengklaim layanan unlimited karena biasanya mereka tetap menerapkan batasan jenis file yang diperbolehkan. Jika kita tidak paham bagaimana tips memilih hosting bisa-bisa kita terjebak dengan kata-kata marketing seperti kata unlimited.

8.Periksa garansinya
Pastikan hosting yang kamu pilih memiliki garansi uang kembali. Beberapa perusahaan web hosting yang baik menyediakan garansi uang kembali Jika tidak menyukai layanan nya pada bulan pertama, dengan pengembalian dana secara penuh. Pastikan hosting yang kamu pilih memberikan hal itu juga, karena tidak semua web host sebaik  yang di iklankan.

9.Cari tahu reputasinya.

Memilih hosting dengan reputasi yang baik sangat penting untuk setiap web host. Sebuah perusahaan yang tidak menawarkan kualitas layanan  dan kurang inovatif akan mudah di tinggal kan pelanggan. Carilah banyak info dan ulasan tentang perusahaan penyedia jasa hosting tersebut, bandingkan dan buatlah keputusan dengan berbagai masukan, jangan terburu-buru.

10.Cari tahu jenis server yang digunakan

Cari tahu apa jenis server yang digunakan oleh web host yang akan kamu pilih. Beberapa web host menawarkan akses server FTP-tipe kompleks, sementara yang lain menggunakan panel kontrol sederhana yang dapat di akses melalui antarmuka web. Situs sederhana tidak memerlukan banyak pengalaman teknis, sementara situs yang lebih rumit mungkin memiliki akses yang lebih  baik dengan FTP.

Demikian tips memilih hosting yang baik. Dengan mengetahui 10 super tips diatas kamu akan lebih smart dan bijak memilih hosting sesuai kebutuhan.Semoga bermanfaat.