Perlu Jasa SEO Terbaik Untuk Bisnis Usaha Online-mu? Ini Caranya
Blog Tips Keren

Perlu Jasa SEO Terbaik Untuk Bisnis Usaha Online-mu? Ini Caranya

SEO

Mempekerjakan seorang profesional Search Engine Optimization (SEO) adalah sesuatu yang rumit. SEO membutuhkan kombinasi yang luar biasa dari bisnis, pemasaran, kreativitas, dan keahlian teknis. Untuk sebuah bisnis ecommerce, di mana sebagian besar akuisisi pelanggan dan pendapatan mungkin bergantung pada kinerja SEO, menemukan jasa SEO yang tepat bisa benar-benar sulit.

Pada level tertinggi, carilah tiga hal berikut dari setiap kandidat SEO.

Kecerdasan. Anda tidak bisa melatih kecerdasan. Ini muncul secara alami. Carilah seseorang yang memiliki keahlian, dan juga bisa belajar dengan cepat. SEO adalah bidang yang cepat berubah. Kandidat cerdas akan belajar keahlian baru lebih cepat, untuk beradaptasi dengan cepat.

Memiliki dorongan kuat. Profesional SEO yang tangguh adalah yang bisa memotivasi dirinya sendiri. Mereka harus mampu mengambil arah, tetapi juga harus bisa merasakan ketika arah itu tidak sesuai dengan kebutuhan (analisis yang menghasilkan informasi sebaliknya). Riset tambahan, analisis, edukasi, dan arah mungkin diperlukan untuk menyelesaikan tugas. Carilah seseorang yang memiliki dorongan kuat untuk maju, yang dapat menawarkan solusi alternatif ketika ada hambatan.

Keingintahuan tinggi. Profesional SEO selalu ingin tahu apa yang terjadi dan menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan analisis. SEO pro dihadapkan dengan banyak situasi yang tidak ada formula pastinya. Menentukan ketika sesuatu yang signifikan telah terjadi, menganalisis mengapa hal itu terjadi, dan menentukan apa (jika ada) yang harus dilakukan.

Kandidat SEO yang tidak memiliki kemampuan analisis yang kuat, atau tidak perlu menggali lebih jauh, mungkin tidak akan berhasil. Tanyakan apa rumus Excel favoritnya. Jika pertanyaan terlihat membingungkan atau jawabannya adalah dasar, kemungkinan besar dia tidak menggunakannya untuk analisis data skala besar. Carilah seseorang dengan keahlian analisis yang kuat, tetapi juga dengan kemampuan untuk menganalisis data fuzzier, seperti kombinasi kata, kode HTML, URLs, update algoritma, fitur rilis kode, dan struktur internal link.

Pertanyaan untuk ditanyakan pada kandidat SEO

Siapa yang bisa Anda percaya? Bagaimana Anda bisa mengukur keahlian mereka? Bagaimana Anda bisa tahu jika seseorang hanya mengatakan hal-hal yang baik tetapi tidak dapat benar-benar melakukannya?

Tanyakan pada kandidat calon SEO hasil yang telah terbukti, khususnya untuk perbaikan dalam akuisisi pelanggan dan pendapatan. Jika kandidat berbicara tentang perbaikan dalam hal presentase, minta angka yang sebenarnya. Peningkatan dari 278 persen terdengar luar biasa, tetapi itu bisa saja tumbuh dari 100 pengunjung ke 278.

Tanyakan apa keberhasilan terbesar mereka dalam SEO, atau prestasi yang paling membanggakan. Kemudian tanyakan apa yang dia lakukan, secara khusus untuk mencapainya, dan yang paling penting adalah apa perbaikan dalam hal kunjungan dan pendapatan.