Panduan Web Hosting Bagi Pemula Ketika Membuat Website
Blog Tips Keren Panduan Web Hosting Bagi Pemula Ketika Membuat Website

Panduan Web Hosting Bagi Pemula Ketika Membuat Website

Ketika kamu ingin memulai sebuah website baru, banyak pertanyaan yang ingin kamu selesaikan dengan cerdas dan efisien. Salah satu pertanyaan yang cukup penting bagi pemula adalah tentang panduan web hosting. Disadari atau tidak, membuat website bagi sebagian orang mungkin cukup mudah dipahami, tapi tidak bagian sebagian lainnya. Jika kamu termasuk  orang-orang yang agak kesulitan dengan masalah tersebut terlebih jika berkaitan dengan web hostingmu, maka dibawah ini kita akan membicarakan cara-cara membuat website sesuai dengan panduan web hosting. Mari simak beberapa tips nya!

Cara Membuat Website dengan WebsiteWizard

Cara ini merupakan langkah terakhir yang harus segera kamu selesaikan sebelum kamu bisa melakukan online. Oleh karena itu kamu harus memutuskan jenis website apa yang akan kamu buat, seperti, untuk blog, toko online, gaelri, forum, dll.

Setelah kamu memutuskannya, kemudian kamu harus memilih cara bagaimana kamu membuat website. Cara paling mudah yaitu menggunakan aplikasi pembuat website yang menawarkan template yang apik, serta memiliki navigasi yang sederhana dan efisien.

Idwebhost.com menawarkan WebsiteWizard dengan dilengkapi account hostingmu. Jadi, kamu tidak lagi memerlukan pengetahuan soal HTML dalam membuat websitemu. Cukup gunakan video tutorial kami dalam membuat website dengan WebsiteWizard.

Cara Membuat Website dengan Aplikasi Free Open

Atau kamu bisa menggunakan aplikasi web lain seperti Joomla, WordPress, atau Coppermine. Ketiganya memungkinkanmu untuk membuat website yang besar dan fungsional. CMS ini dapat membantu pengguna agar bisa lebih maju, selain itu juga menawarkan banyak fitur daripada SiteBuilder. Ada SiteGround kompatible lebih dari 250 aplikasi, seperti:

–          CMS, seperti, Joomla.

–          Blog, seperti, WordPress dan Drupal.

–          E-toko, seperti, osCommerce, Creloaded, dan Cube Cart.

–          Galeri, seperti, Gallery2 dan Coppermine.

–          Forum, seperti, phpBB, SMF, vBulletin.

–          Wiki, seperti, MediaWiki, TikiWiki.

–          Sistem Manajemen e-learning (LMS), dll.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan aplikasi pengembangan web yang lebih canggih, seperti, Dreamweaver untuk membuat website di komputermu sendiri dan meng-uploadnya ke server. Untuk itu kamu harus menjadi pengguna HTML yang canggih, kamu juga harus memiliki kontrol dan ruang untuk kreativitasmu.

Untuk memutuskan aplikasi mana yang tepat, kamu perlu baca tutorial kami tentang bagaimana cara memulai sebuah website baru. kami juga telah memilih beberapa alat yang paling kami sering gunakan dan cocok untuk jenis dari website tertentu.

IDwebhost.com juga menawarkan tutorial gratis tentang script pada instalasi dan pengguna aplikasi open-source terbaik. Artikel ini berbasis pengetahuan dan template gratis, dan yang paling penting kamu dapat membuat instalasi aplikasi populer secara gratis dengan akun hostingmu di idwebhost.com.

Kami harap kamu selalu mendapat keberuntungan dengan websitemu yang baru!