Pahami 5 Arsitektur Web Hosting Untuk Mengurangi Downtime!
Blog Tips Keren

Pahami 5 Arsitektur Web Hosting Untuk Mengurangi Downtime!

Sangat sulit menyingkirkan jaringan downtime, karena merupakan masalah yang tak terduga. Meskipun dulu bisa dikurangi, tapi tidak semua bisa dibrantas. Meskipun ada beberapa perusahaan yang menggunakan jaringan yang sangat handal. Bagi mereka ini sangat penting agas bisnis yang dijalankan berhasil.

Kabar baiknya, kamu bisa membasmi downtime sepenuhnya dan berfokus pada infrastruktur. Hal ini tentu tidak akan menurunkan kepentingan komponen perangkat lunak. Setiap perusahaan perlu membuat pilihan yang tepat untuk arsitektur web hosting, pastikan berada di atas 24/7, sehingga pengguna tidak mengalami hambatan.

Berikut merupakan 5 arsitektur web hosting yang sangat efisien dalam menghilangkan downtime dan meningkatkan kinerja:

  •  Memilih Real 2N Desain Arsitektur

Memilih desain arsitektur 2N bearti menginstal segala sesuatunya, termasuk 2 hard drive, 2 pasokan listrik, 2 UPS, 2 Unit Distribusi Listrik (PDU), dan 2 generator. Pastikan semuanya disertakan masing-masing 2 unit untuk saling terintegrasi.

Penyedia layanan Cloudmu mungkin cukup handal untuk menggantikan hard disk yang gagal dalam waktu 1 jam, tapi mereka hanya mengontrol arsitektur 1N. Artinya, kamu harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendapatkan data, kode, dan konfigurasi ke tempatnya.

Ini akan memengaruhi layanan untuk durasi yang panjang dan stafmu juga akan berkonsentrasi pada kompetensi perusahaan inti. Kegagalan tidak dapat dihindari, namun arsitektur 2N akan memastikan bahhwa kegagalan komponen tidak mengakibatkan kegagalan layanan.

  •  Pembelian Hardware Dengan Kualitas Baik

Kamu akan mendapatkan apa yang kamu bayar. Jika perusahaanmu membeli hardware murah, maka tingkat kegagalan akan tinggi. Jadi, jangan ragu untuk membeli hardware yang berkualitas baik dan dari pemasok yang terbaik.

  •  Levarge RAID

Sangat penting untuk mengimplementasikan jenis solusi RAID. RAID 1 menjamin bahwa kmu memiliki copyan yang mencermikan hard drive dalam hal kegagalan hard disk. Berdasarkan kompleksitas dan kinerja sistem, mungkin kamu harus mempertimbangkan RAID 6 atau RAID 10.

  • Sistemmu Akan Terbakar Selama 3 Hari

Arsitektur 2N tidak bisa menghentikan kegagalan hardware dari CP atau motherboard. Padahal jika kamu membakar infrastruktur minilak 71 jam sebelum memasukkannya ke dalam produksi. Ada kemungkinan bisa mencari tahu masalah hardware sebelum mereka mempengaruhi layananmu.

Ingat! Solusi arsitektur hosting dan desain itu sesuai dengan layanan yang up dan berjalan.