Nama Domain: Mengapa Anda Perlu Memilki Domain?
Blog Tips Keren Nama Domain: Mengapa Anda Perlu Memilki Domain?

Nama Domain: Mengapa Anda Perlu Memilki Domain?

domain name

Anda mungkin telah meluangkan waktu untuk mengumpulkan gambar, merancang dan membeli template yang bagus, dan mengisinya dengan konten yang menarik. Dalam sekejap Anda mungkin melihat website Anda telah siap untuk online. Semua mungkin tampak hebat sampai Anda memutuskan untuk menghost situs Anda pada akun hosting dan domain gratis. Ini adalah awal mula kesalahan besarnya.

Setiap website profesional pasti memiliki domain sendiri dan berada di dalam host server mereka sendiri. Begitu pula dengan Anda, jika Anda ingin membangun bisnis online, pertimbangkan untuk memiliki nama domain dan server Anda sendiri. Anda ingin tahu mengapa?, mari kita lihat beberapa alasannya dibawah ini.

Nama domain dapat membangun kepercayaan pengunjung

Salah satu hambatan terbesar dalam bisnis online adalah kurangnya komunikasi face to face. Ketika orang tidak bisa melihat Anda, mereka mungkin lebih sulit untuk mempercayai Anda. Dengan tidak adanya komunikasi face to face, website menjadi sesuatu yang penting untuk berkomunikasi dan membangun kepercayaan pengunjung.

Mendaftarkan nama domain adalah langkah penting untuk membangun kepercayaan pengunjung. Perlu diingat, bahwa dibutuhkan waktu yang lama untuk membangun kepercayaan, tetapi hanya dibutuhkan waktu sekejap untuk menghancurkannya.

Nama domain adalah portable

Jika Anda menggunakan domain gratis, Anda akan terjebak pada web hosting dari penyedia domain tersebut. Sebaliknya, jika Anda memiliki nama domain sendiri, Anda dapat memindahkannya ke penyedia web hosting yang Anda pilih.

Ketika Anda membangun traffic dengan domain gratis dan perlahan situs Anda naik di daftar pencarian, mengubah nama domain akan berdampak besar pada traffic website Anda. Sebaliknya, jika Anda hanya mengubah host situs Anda, itu tidak akan terlalu berdampak signifikan pada traffic.

Misalnya, jika website Anda tiba-tiba mendapatkan lonjakan traffic, Anda mungkin perlu upgrade web hosting ke yang lebih tinggi. Tapi, jika Anda tidak memiliki nama domain sendiri, Anda mungkin akan kehilangan banyak traffic.

Dari 2 alasan diatas, Anda tahu kan pentingnya nama domain?.  Mulailah memiliki nama domain sendiri, cegahlah kemungkinan beralihnya costumer dikarenakan ketidak tahuan disaat Anda harus berganti nama ke hosting yang lebih tinggi. Nama domain Anda adalah identitas usaha Anda.